Menikmati Eksotisme Kupang Bersama Citilink

Selasa, 29 Agustus 2017

Bicara mengenai keindahan alam nusantara memang tak pernah ada habisnya, selalu ada banyak tempat yang menjadi destinasi menarik. Sebut saja Kupang, Nusa Tenggara Timur, yang memiliki pesona alam yang tak kalah menakjubkan. Untuk liburan ke Kupang ini, kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Ada Citilink yang siap menerbangkan kamu dengan biaya terbang yang murah namun pelayanan tidak murahan. Citilink sengaja menghadirkan rutenya ke Kupang ini mengingat potensi wisatanya yang teramat indah dan eksotis, sehingga Kupang bisa dijadikan tanah rantau sementara sembari menikmati sajian alam yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata. 
Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di Kupang ini. Meskipun kebanyakan berupa pantai, namun pantai-pantai disini tentunya masih sangat alami dan jauh dari sampah, pun polusi. Berikut beberapa tempat wisata terbaik di Kupang menurut survey sebuah situs travelling.

  1. Pantai Tablolong


                                                         sumber:indonesiakaya.com

Meski jaraknya cukup jauh dari Kota Kupang, yaitu sekitar 2 jam jika ditempuh dengan motor dari daerah Tenau, Kupang, namun ternyata Pantai Tablolong menempati urutan pertama dengan banyak review dari wisatawan. Yang menjadi keunikan dari  pantai Tablolong ini adalah warna pasirnya yang romantis, yakni kemerah jambuan. sepertinya pengantin baru cocok banget nih berkunjung ke sini. Tak hanya itu, air lautnya juga memiliki dua warna, yaitu biru dan kehijauan.

Tiket masuknya pun sangat murah. Hanya dengan Rp 5000 kamu sudah bisa menikmati suasana pantai yang menyajikan pepohonan yang mirip bonsai tumbuh di atas karang. Ya, kamu tak salah baca, pohon-pohon tersebut memang tumbuhnya di atas karang, ajaib bukan?

  1. Gua Kristal
                                                     sumber:putrabangsasinlae.blogspot.com

Tempat kedua yang wajib kamu kunjungi adalah Gua Kristal. Gua yang sangat menakjubkan ini dijamin akan membuatmu terpukau. Bagaimana tidak, di dalam gua ini terdapat air yang sangat bening. Saking beningnya, kamu bisa melihat dasar gua!

Gua kristal memiliki air yang tawar padahal gua ini menyatu dengan laut. Meski untuk bisa sampai ke Gua Kristal ini penuh perjuangan, namun saat sampai di dalamnya semua perjuanganmu melewati celah karang dan pintu masuk yang hanya seukuran satu orang dewasa saja ini terbayar lunas dengan airnya yang amat bening dan bebatuan besar berwarna coklat. Euforia kebahagiaan jelas akan terpancar dari wajahmu. Terlebih jika sinar matahari mulai menyinari air dari celah-celah karang yang akan membuat matamu sangat dimanjakan oleh pemandangan ini.

  1. Pantai Lasiana
                                                                                      sumber:tribunnews.com
Pantai Lasiana ini merupakan pantai unggulan yang ada di Kupang, walaupun banyak traveller yang lebih memilih pantai Tablolong. Pantai Lasiana memiliki pasir putih dan serangkain karang di tepi pantai yang dikelilingi banyak pohon kelapa. Pantai ini juga sangat cocok untuk menikmati keindahan detik-detik matahari tenggelam dipadukan dengan pemandangan pantai yang sangat eksotis.

Bagaimana, apakah tiga tempat ini sudah cukup membuat kamu penasaran? Makanya segera pesan tiket Citilink sekarang juga di www.traveloka.com/citilink. Tenang, masih ada beberapa lagi kok tempat terbaik di Kupang.

  1. Air Terjun Oenesu
                                                 sumber:andrants86.blogspot.com

Tak hanya pantai, Kupang juga memiliki air terjun yang unik. Berjarak 17 km dari kota Kupang, kamu bisa menemukan air terjun Oenesu yang memiliki keunikan tersendiri; yaitu bebatuan di belakang air terjun yang menyerupai singa dan juga mulut gorilla. Unik bukan? Dengan tiket masuk sebesar Rp 5000 kamu sudah bisa menikmati sejuknya cuaca dan juga keindahan air terjun Oenesu.

  1. Kolbano
                                                                  sumber:ttskab.go.id

Ini merupakan pantai lain di Kupang, butuh waktu 4 jam untuk sampai ke sini dari Kabupaten Timor Selatan. Uniknya, Kolbano ini pantainya dipenuhi bebatuan dan kamu akan kesulitan mendapatkan pasir, karena memang hampir disepanjang tepian pantai dipenuhi oleh bebatuan berwarna-warni. Cobalah untuk memanjat gunung besar dengan batuan yang eksotis, saat sampai di puncaknya, kamu akan melihat dengan jelas keindahan pesisir pantai Kolbano.

Wah, menakjubkan dong ya? Yuk, tunggu apalagi. Rencanakan liburan kamu ke kota Kupang. Tak perlu ke luar negeri, sebab negeri sendiri pun tiada habis kekayaan dan keindahan alamnya.  

13 komentar:

  1. wuih, berarti kupang mesti masuk dalam wishlist daerah yang mesti dikunjungi nih kak... ^^

    BalasHapus
  2. Pantainya keren2 amat sih... jadi pengen ke sana

    BalasHapus
  3. Wahh jadi mupeng pengen kesana mbK... Asyik bgt apalagi sama keluarga ya

    BalasHapus
  4. Wah keren banget pemandangannya jadi pengin kesana pas bulan madu sama suami

    BalasHapus
  5. eh, itu gua kristal kok warnanya bisa gitu ya? Saking beningnya? Masyaallah

    BalasHapus
  6. Woop, tanggung jawab kak, jadi pingin kemari kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nambah tanggung jawabmu liiii....jadi nambah satu lagi kan ini...��

      Hapus
    2. Yg bertanggung jawabkan imam kalian.. :P

      Hapus
  7. Sama pemirsah...saya pun jadi kepengen membina romantisme bersama suamike tempat ini. nyiapin budget yuk.. semoga aja ada promo dr citilink.

    BalasHapus
  8. Ngiler ihh mbak.. pengen juga jalan-jalan ke Indonesia Timur.. apalagi ke Kupang

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS