Belanja Aneka Kue Kering Untuk Lebaran

Duuuh, gak terasa ya bentar lagi lebaran. Cihhuyyy..

Etapi jalani puasa dulu dong ya, jangan mikirin lebarannya aja. Kekhusyukan ibadah ramadhan itu jauh lebih penting.

Mong ngomong soal lebaran, tentu kita sudah tau sendiri bahwa hari lebaran merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat Islam di dunia. Hari lebaran jatuh tepat setelah bulan Ramadhan usai. Dalam hari lebaran ada berbagai jenis tradisi yang biasanya dilakukan oleh masyarakat. Diantaranya seperti bertamu kerumah-rumah tetangga untuk meminta maaf. Selain itu tradisi lainnya adalah dengan menyediakan banyak jenis jajanan dan kue selama lebaran berlangsung. Tak heran jika banyak anak kecil yang merasa senang saat lebaran tiba. Karena setiap mereka berkunjung ke rumah para tetangga mereka akan mendapatkan suguhan beraneka ragam jajanan yang bervariasi. Nah salah satu menu jajanan lebaran yang paling hits dan banyak disuguhkan oleh masyarakat adalah kue kering. Jenis kue yang satu ini ada banyak sekali. Mulai dari nastar, putri salju, kue kacang, kue coklat, dan lain sebagainya.

tips belanja kue lebaran


Selain nama kuenya yang beranekaragam, rasa dan bentuk dari kue kering juga sangat bervariasi. Apalagi saat ini sudah ada banyak ibu-ibu kreatif  yang mampu membuat kue dengan bentuk dan rasa yang unik untuk lebaran. Sehingga kue kering menjadi menu andalan kebanyakan kalangan masyarakat yang akan disuguhkan di waktu lebaran.
Nah dikarenakan banyaknya kesibukan yang terkadang tidak bisa dihindari maka kini hadir banyak usaha pemesanan kue kering yang mulai merajalela di kalangan masyarakat modern. Pasalnya ada banyak penjual kue kering di berbagai media belanja online. Namun tentu saja karena membelinya secara online anda tidak bisa melihat secara langsung keadaan kue tersebut bukan? Anda tak perlu khawatir lagi. Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk memastikan kualitas produk kue yang akan anda pesan tersebut agar anda tidak menyesal. Diantaranya adalah :

1. Perhatikan kualitas toko. 
Jangan asal membeli kue pada sembarang toko. Perhatikan kualitas lisensi atau nama baik toko tersebut. Toko yang bagus biasanya akan memiliki tanda gold atau star seller istilahnya. Hal ini merupakan system otomatis dari web media belanja online sehingga satu hal ini bisa menjadi salah satu acuan anda dalam memilih toko terbaik. 

2. Lihatlah produk kue yang ada pada katalog toko.
Biasanya toko akan menyediakan beragam pilihan nama kue dan detail penjelasan kue yang dijual lengkap beserta harganya. Jadi jangan sampai anda salah pesan kue yaa. Pastikan dahulu kue apakah yang ingin anda pesan dan sesuaikan dengan budget anda.

3. Cek testimoni pembeli .
Lihatlah review pelanggan toko yang telah menerima kue dari toko tersebut. Dari sana anda bisa mengetahui bagaimana kualitas rasa yang dimiliki oleh kue dari toko tersebut. Termasuk kualitas pengiriman kue pada pelanggan.
  
4. Pertimbangkan waktu pembelian.
Hindari membeli kue dalam jangka waktu yang masih lama dari hari lebaran. Sangat disarankan pada anda untuk membeli kue di hari yang mendekati lebaran. Hal ini patut anda lakukan untuk menghindari kualitas kue agar tidak jamuran sebelum disuguhkan. Hal ini juga dilakukan agar saat disuguhkan kue anda masih dalam keadaan fresh. Namun jangan terlalu mepet dengan lebaran juga ya, setidaknya belilah kue seminggu sebelum hari lebaran. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko terlambatnya pengiriman kue akibat over load dari kurir pengiriman dikarenakan saat mendekati hari lebaran semakin banyak paket yang dikirim. Atau jika bisa dikonfirmasikan tentang pengiriman terlebih dahulu, akan lebih baik. Gak lucu kan kalo pesan kue sampainya setelah lebaran? hehe..

Semoga beberapa tips di atas bisa menjadi referensi atau acuan yang perlu anda perhatikan sebelum anda membeli kue pada media belanja online.

tips belanja kue lebaran
Claris sagu keju kegemaran eike,,,,(sumber gambar: bli-bli.com)

Nah untuk anda yang masih memiliki waktu luang alangkah baiknya jika anda membuat kreasi kue kering anda sendiri. Selain rasanya yang bisa anda sesuaikan dengan lidah anda, hal ini juga menjadi cara mengurangi kerugian jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika pemesanan kue pada media belanja online. 
Mungkin anda masih ada tips yang lain, boleh ditambahkan di kolom komentar yah. Semoga bermanfaat.

11 komentar

  1. aku sudah beberapa tahun terkahir kue lebarannya beli :D
    praktis dan ga repot
    hu um

    BalasHapus
  2. omaigat,,sebelum bisa membuka stoples dan mengunyah kue kering yang lozatos, ternyata banyak juga hal yang perlu dipertimbangkan, baiklah bahwa pada intinya teliti sebelum membeli itu adalah penting. terima kesien.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jd gimana, gak usah masak kue sapik kita taon ini?

      Hapus
  3. Kalau pengen hemat ya beli toplesnya dulu dan bahan2 kalau pengen bikin sendiri. Sebelum harga naik. Kalau sudah ramadhan ya tinggal rebutan aja tuh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahan2? Tuh tepung bosa kutuan dong klo jauh hari udah di stok ��

      Hapus
  4. Paling enak ya lebaran di rumah nenek supaya nggak keluar uang beli kue dirumah sendiri hehe

    BalasHapus
  5. Kue kering tu selain enak juga tahan lama ya kak. Jadi pengen cepet2 lebaran ihh

    BalasHapus
  6. jadi pengen cepet-cepet lebaran kak,,
    hahahaa
    mau lagnsung ajakin ortu buat aplikasi kan tips ini...

    BalasHapus
  7. tips nya bermanfaat mbak, kalo saya biasanya beli dgn teman yg buat kue kering setiap kali lebaran. Dan kalo soal rasa gak kalah jauh dgn yg jual ditoko

    BalasHapus
  8. Pas banget.. Bntr lagi puasa trus lebaran. Hehe

    BalasHapus