Featured Slider

4 Cara Menyenangkan Yang Bisa Diterapkan Untuk Menambah Kosa Kata Bahasa Inggris


Bahasa Inggris seringkali menjadi pelajaran yang paling menakutkan bagi kebanyakan siswa setelah matematika. Ruwet, susah, bahasa munafik karena beda cara baca dan tulisannya. Hahaha. Ada-ada saja istilah orang untuk menggambarkan kesulitan bahasa Inggris ini. Sebenarnya aku pun dulu begitu. Masih ingat kali aku setiap masuk jam Bahasa Inggris bolak balik aku nanya jam sama kawan yang punya jam tangan. Macam neraka kurasa kelas itu kalo sudah Bahasa Inggris pelajarannya. Kadang-kadang aku terkagum-kagum dengan gurunya kenapa pintar kali dia mengartikan teks bahasa Inggris itu. Jangankan Bahasa Inggris, bahasa Indonesiaku saja pun kadang belepotan. Apalagi aku orang kampung pojok Sumatera Utara sana, lucu kalilah logatnya kalo sudah berbahasa Indonesia. konon lagi mau bahasa Inggris. Tepelekok lidahku. Hahaha...

ASUS Zenbook Sang Laptop Idaman


Belakangan ini mulai ramai orang membicarakan laptop Asus khususnya di kalangan para blogger. Sempat juga sampai ke kupingku beberapa lomba blog Asus yang hadiahnya laptop Asus itu sendiri. Alamak, alangkah tergiurnya aku ingin ikut tuh lomba. Sudah mulai pasang kuda-kuda untuk memulai dari mana, lalu mencari referensi yang mendukung dan membaca tulisan peserta yang telah duluan posting. Siapa tau aku bisa menang dan bisa punya laptop keren gretongan alias gratis tis tis. Tapi apalah daya. Aku hanya emak rempong yang selalu keteteran membagi waktu antara ngurusin duo baby, menuntaskan pekerjaan domestik, hasrat kepingin nulis dan leyeh-leyeh. *curcol deh* Hingga akhirnya tuan deadline melambaikan tangan kepadaku sambil berucap selamat tinggal. Hiksss. Sedih aku tuh!

FLP, Cinta Yang Beralasan



Forum Lingkar Pena (FLP), aku jatuh cinta dengan nama ini sekitar zaman putih biru. Kesenanganku membaca karya-karya fiksi berupa cerpen menghantarkanku pada rasa kagum dan penasaran dengan sosok FLP ini. Bagaimana tidak, setiap kali cerpen yang kubaca di majalah annida, sahabat pena, dan beberapa novel seringkali nongol profil penulisnya sebagai anggota FLP.

Kekagumanku semakin menggurita saat nama penulis-penulis FLP kian bersinar. Sebut saja Mba Asma Nadia, Helvi TR, dan Pipit Senja. Tiga nama ini seringkali membuat anganku melayang-layang entah kemana. Terlebih nama Pipit Senja, membuatku berpikir keras kenapa orang tuanya bisa kepikiran memberikan nama seindah itu. *maklum saja ya, waktu itu aku belum tau perkara nama pena. Hingga aku menggantung harap agar suatu masa bisa bertemu dengan sosok Pipit ini. bayanganku pastilah dia gadis yang lucu namun tegas, berkarakter, cantik dan yang pasti muda belia. Dan yang pasti aku ingin bergabung dengan lembaga ini di suatu hari nanti. Bergengsi kali kurasa kalo bisa menjadi bagian dari anggotanya, iya!

Belanja Aneka Kue Kering Untuk Lebaran

Duuuh, gak terasa ya bentar lagi lebaran. Cihhuyyy..

Etapi jalani puasa dulu dong ya, jangan mikirin lebarannya aja. Kekhusyukan ibadah ramadhan itu jauh lebih penting.

Mong ngomong soal lebaran, tentu kita sudah tau sendiri bahwa hari lebaran merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat Islam di dunia. Hari lebaran jatuh tepat setelah bulan Ramadhan usai. Dalam hari lebaran ada berbagai jenis tradisi yang biasanya dilakukan oleh masyarakat. Diantaranya seperti bertamu kerumah-rumah tetangga untuk meminta maaf. Selain itu tradisi lainnya adalah dengan menyediakan banyak jenis jajanan dan kue selama lebaran berlangsung. Tak heran jika banyak anak kecil yang merasa senang saat lebaran tiba. Karena setiap mereka berkunjung ke rumah para tetangga mereka akan mendapatkan suguhan beraneka ragam jajanan yang bervariasi. Nah salah satu menu jajanan lebaran yang paling hits dan banyak disuguhkan oleh masyarakat adalah kue kering. Jenis kue yang satu ini ada banyak sekali. Mulai dari nastar, putri salju, kue kacang, kue coklat, dan lain sebagainya.

tips belanja kue lebaran


Selain nama kuenya yang beranekaragam, rasa dan bentuk dari kue kering juga sangat bervariasi. Apalagi saat ini sudah ada banyak ibu-ibu kreatif  yang mampu membuat kue dengan bentuk dan rasa yang unik untuk lebaran. Sehingga kue kering menjadi menu andalan kebanyakan kalangan masyarakat yang akan disuguhkan di waktu lebaran.

Cerita Hari, 2

Aku dan hari hari
Kami sedang mencoba jadi munafik
Ketika hitam dan putih tak teruraikan lagi

Aku dan hari hari
Kami kembali jadi munafik
Ketika cinta tak lagi terbaca pada mata yang berpeluh

Aku dan hari
Warna memaya
Cinta nelangsa

Curup, 23032015

Bus Rasa Pesawat

Ngenes banget ya manteman dengan harga tiket pesawat yang meroket saat ini. Banyak yang mau bepergian terpaksa menunda keberangkatan. Yang mau mudik lebaran mendatang juga masih menimbang-nimbang. Bahkan ada kawan saya yang merantau di Jakarta memilih rute Jakarta-KL, lanjut KL-Medan. Sebab tiket pesawat Jakarta-Medan mehong banget cyiiiin. Sedangkan ke LN malah lebih murah. Bijak banget kawan aku memilih rutenya, sambil berhemat dia jadi bisa janjalan semalam dua malam di negara Ncek Siti Nurhaliza sana. Asyiknye..

Tips Memilih Coworking Space bagi Pemula


Coworking space telah menjadi bahasan hangat dalam dunia bisnis. Tidak hanya bagi senior berpengalaman saja, bahasan ini juga diminati oleh para startup muda yang sedang mencoba peruntungan di bidang bisnis. Coworking sendiri merupakan sebuah layanan kantor bersama yang didirikan untuk menampung berbagai orang dari berbagai golongan dan bidang yang bervariasi dengan tujuan untuk memfasilitasi pengguna dalam mengembangkan usaha yang sedang dirintisnya. Layanan ini telah banyak didirikan di berbagai daerah di Indonesia, terutama wilayah ibu kota. Meskipun telah banyak didirikan, nyatanya masih banyak penyedia coworking atau private office yang kurang berkompeten di bidangnya. Tips memilih layanan coworking bagi para pemula, yaitu berdasarkan dari 5 ciri Coworking Space yang berkualitas.