ASUS Zenbook Sang Laptop Idaman


Belakangan ini mulai ramai orang membicarakan laptop Asus khususnya di kalangan para blogger. Sempat juga sampai ke kupingku beberapa lomba blog Asus yang hadiahnya laptop Asus itu sendiri. Alamak, alangkah tergiurnya aku ingin ikut tuh lomba. Sudah mulai pasang kuda-kuda untuk memulai dari mana, lalu mencari referensi yang mendukung dan membaca tulisan peserta yang telah duluan posting. Siapa tau aku bisa menang dan bisa punya laptop keren gretongan alias gratis tis tis. Tapi apalah daya. Aku hanya emak rempong yang selalu keteteran membagi waktu antara ngurusin duo baby, menuntaskan pekerjaan domestik, hasrat kepingin nulis dan leyeh-leyeh. *curcol deh* Hingga akhirnya tuan deadline melambaikan tangan kepadaku sambil berucap selamat tinggal. Hiksss. Sedih aku tuh!

Niat ganti laptop sebenarnya sudah terpatri dalam hati semenjak laptop yang aku punya menampakkan gejala penuaannya. Mulai dari batre yang soak, sehingga harus dicolokin dulu baru bisa makainya. Kan gak nyaman banget. Harusnya bisa laptopan di semak-semak, di pinggir kali, di bibir pantai bahkan di atas genteng. Lha ini, paksa deh kudu nyari ruangan yang standbye colokannya. Gak happy banget kan ya.

Belum lagi loadingnya lama, plus memorinya yang gak sampe 200 giga. Bikin koleksi poto-poto dan pilem Bollywoodku terkorosi. Dan satu lagi yang bikin greget, bobotnya itu lho. Untuk zaman now sudah gak efisien lagi. Enaknya itu punya laptop yang enteng dan anteng dibawa kemana-mana.

ASUS Zenbook Blogger Gathering Bengkulu

Sabtu, 6 April 2019.


Aku berkesempatan ikut di acara Asus Zenbook Blogger Gathering Bengkulu yang bertempat di Grage Hotel Bengkulu alias Hotel Horizon nama lawasnya. Kalo dari rundown acaranya, kegiatan ini nampaknya nyantai. Jadi cocoklah sebagai pengganti refreshing weekend. Benar saja, begitu masuk ke ruangan, suasana memang benar-benar terlihat santai, enjoy. Sebagian peserta yang sudah hadir tampak sedang menikmati makan siang. View kolam berenang yang birunya cerah disiram mentari terik menambah amboinya suasana.

Aku dan suami segera merapat. Suami? Iya, suami. Aku datang ke acara ini bareng suami. Bukan protektif hingga harus antar aku kemana-mana. Tapi aku dan suami memang blogger yang baru lahir. Lagi merangkak dan belajar berdiri lalu berlari untuk menjadi blogger yang sesungguhnya.

OK, back to makan siang. Kami berdua menuju meja prasmanan. Setelah mengambil menu secukupnya, kami bergerak menuju tempat duduk yang terpisah. Sebenarnya ingin sih makan berdua sambil menikmati pemandangan nan molek saat itu, sambil mengenang masa-masa ta’aruf dan pengantin yang indah. Kan romantis banget tuh *eeaakk*.  Tapi gak enak kan ya sama kawan-kawan yang lain. Emang dunia ini milik kami berdua? Hehe..

Wes, lupakan. Kembali fokus ke acara.


Pukul satu siang, acara dimulai. Ini semacam acara roadshow bincang-bincang santai bareng Mbak Katerina sebagai travel blogger yang kece dan Mas Anjas sang youtuber handal.


Mbak Katerina berbagi pengalamannya sebagai travel blogger hingga akhirnya berjodoh dengan Asus. Sedangkan Mas Anjas menjelaskan lebih detil soal produk ASUS terbaru. Ialah Zenbook UX333, UX433 dan UX533 yang memiliki keunggulan luar biasa. Let’s cekidot!

Zenbook UX333, UX433 dan UX533, laptop ultra tipis dan ultra ringkas


Tau sendiri kan ya laptop zaman dulu bodynya seperti apa dan beratnya juga gimana. Sampe-sampe bikin punggung sakit saat menggendongnya kemana-mana. Kecuali mungkin Mbah Surip yang gak akan ngerasa sakitnya punggung saat menggendongnya.

Nah, sekarang teknologi makin canggih. ASUS juga gak mau kalah tuh. ASUS mengeluarkan produk terbaru berupa Zenbook yang menggunakan teknologi NanoEdge Display yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop hanya berukuran2,8 mm hingga 5,9 mm saja. Bayangkan sodara-sodara! Betapa tipisnya tuh layar.


Belum lagi bodi Zenbook UX333, UX433 dan UX533 ini teramat ringkas. Jadi enteng dibawa kemana pun kita melangkah. Teknologi NanoEdge Display ini juga  membuat laptop tersebut memiliki screen body ratio yang sangat tinggi, sehingga layarnya terlihat lega dan hampir tanpa batas. Layar Zenbook classic ini memiliki resolusi Full HD (1920x1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi.

Memiliki fitur unik berupa NumberPad

Ukuran layar Zenbook Classic terbaru ini beragam, Zenbook UX333 mengusung layar 13 inci. Sedangkan Zenbook UX433 mengusung layar 14 inci. Kedua laptop ini yang dilengkapi fitur unik berupa Numberpad, yakni tombol  numpad yang terintegrasi dengan touchpad. Sementara Zenbook UX533 mengusung layar 15 inci dan hanya memiliki numpad fisik.




ErgoLift Design

Agak-agak asing dikupingku semua nama-nama teknologi yang diusung Zenbook ini. kadang agak tepelekok juga lidah menyebutkannya. Maklumlah, lidahku ndeso. Haha. Biar gak stress, ngunyah wafer dolo.

OK, jadi teknologi ErgoLift Design ini adalah teknologi yang membuat bodi Zenbook Classic terbaru ini menjadi terangkat dan membentuk sudut 3 derajat. Membuat Zenbook semakin ergonomis dan nyaman untuk mengetik. Tidak hanya itu. ASUS menghadirkan full size backlit keyboard dan key travel sejauh 1,4 mm setiap tombol sehingga sangat nyaman ditekan. Ditambah LED backlit yang menghadirkan kenyamanan mengetik dalam suasana gelap.

Karena bodinya yang terangkat, Zenbook Classic terbaru ini menjadi memiliki rongga ekstra di bawah bodinya ketika digunakan. Sehingga sirkulasi udara semakin lancar dan suhu komponen tetap terjaga. Selain itu rongga tersebut juga membantu speaker laptop menghadirkan performa yang lebih baik. Hayo...mupeng gak tuh?

Spesifikasi Premium Tanpa Kompromi

Meski ukuran UX333 ini hanya 13 inci, namun spesifikasinya tak kalah dengan laptop premium ukuran besar. Prosecornya kencang berupa Intel Core generasi ke delapan. ASUS juga menyematkan discrete GPU NVIDIA ke dalam Zenbook Classic ini sehingga semakin powerfull dalam hal performa design grafis. GPU tersebut juga memastikan pengalaman visual yang jauh lebih baik ketimbang laptop yang hanya menggunakan integrated GPU.

Pada Zenbook UX533, ASUS menyematkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q yang dapat menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti video editor. Sedangkan pada Zenbook UX 333 dan UX433, ASUS menghadirkan GPU NVIDIA MX150 yang membuat laptop hemat daya sehingga bisa digunakan seharian. Ckckck...idaman banget kan ya? Emang iya!

Ekstra Aman dan Konektivitas Lengkap

ASUS Zenbook UX333, UX433 dan UX533 dibekali dengan sistem keamanan face recognition (sistem pengenal wajah) yang terintergarasi dengan Windows Hello.Fitur ini memugkinkan penggunanya masuk ke dalam sistem tanpa perlu memasukkan pasword atau PIN. Bahkan kamera infra merah yang dimilikinya mampu mengenali penggunanya meski memakai aksesori seperti kacamata atau pun topi.

Untuk konektivitas, Zenbook Classic terbaru ini mengandalkan dual-band WiFi 802.11ac (2x2) untuk koneksi cepat dan stabil. Ada pula Bluetooth 5.0, USB Type A dan Type C, HDMI hingga combo audio jack untuk kebutuhan data, audio dan video.

Alamakjaaaaaang, terperangah sajalah aku dengan semua kecanggihan ini. Mupeng? Bukan lagi.


Hasrat ingin memilikinya sudah sampe ke ubun-ubun. Tapi aku harus sadar diri. Ada rupa ada harga. Maka aku pun harus menabung dulu untuk bisa mewujudkan impian punya laptop idaman ini. Bismillah, #2019PakaiZenbook. Kamu?


12 komentar

  1. terus karena terpesona menatap laptop sambil menganga ya mbak ehheeee

    BalasHapus
  2. Yuk ah menabung. Biar 2019 Pakai ZenBook ya mbak.. Spesifikasi nya bener bener kantuk. Jadi berharap nih punya satu untuk dibawa kemana mana

    BalasHapus
  3. Pengen sekali punya zeenbook yach, betul-betul laptop masa depan

    BalasHapus
  4. Semoga terwujud punya laptop ini,jadi i bisa pinjam aja..wkwkw

    BalasHapus
  5. Idamanku banget laaa semoga 2019 bisa ganti laptop

    BalasHapus
  6. Design kece banget huhu mo nangis aja ni liat laptop sendiri

    BalasHapus
  7. Keren banget sih ni laptop, jadi mupeng pengen segera dipinang. Nabung dulu kayaknya... Hihi

    BalasHapus
  8. laptop keren, ringkas, tipis, kualitas bagus kayak gini siapa sih yg gak mau mbak. huhuu. pengen banget punya.. nabung dlu nih

    BalasHapus
  9. Laptop keren bikin mupeng, harganya pun keren hehee. Semoga dimudahkan rejeki kita buat punya zenbook tahun ini ya mak

    BalasHapus
  10. Zenbook mah keren ,ringannya udh kayak bawa buku saku doang

    BalasHapus
  11. Hai Mbak Dahlia. Terima kasih sudah hadir. Terima kasih juga ulasannya. Salam buat duo anaknya ya. Sampai jumpa lagi di Bengkulu :)

    BalasHapus