Search

ASUS ROG Phone 8, Seri Sempurna Mobile Gaming

 

ASUS ROG Phone 8

Wah, ibuk mau main FF ya?” celetuk seorang siswa saat aku masuk kelas dan menyalakan laptop. 

Antara mau ketawa dan prihatin. Ketawa, masa iya Bu Guru masuk kelas mau main game? Trus kalian para murid mau diapain? Disuruh ribut di kelas aja gitu? Wkwkwk...

Prihatin, karena sepertinya yang ada dalam isi kepala mereka tentang gadget hanya berupa alat untuk nge-game. Andai mereka tau bahwa piranti teknologi punya segudang fungsi yang mampu meningkatkan taraf hidup sesuai dengan bidangnya masing-masing. 

Tapi dari celetukan itu, aku jadi tersadar bahwa sekarang game sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sebagian besar orang. Bisa dikatakan game sudah menjadi kebutuhan primer khususnya bagi para gamers sejati. So, wajar saja jika ponsel yang support game amat diburu saat ini. 

Dear pecinta game tanah air...

Ini ada kabar gembira dari ASUS ROG buat kamu. Bersiaplah! Biar makin greget, ini kuspill tipis-tipis kejutan yang akan menggemparkan duniamu. Cekidot!!!

ASUS ROG PHONE 8, Perjalanan Revolusioner Dimulai

Tanggal 9 Januari lalu, ASUS Republic of Game (ROG) resmi mengumumkan produk terbaru mereka. Ialah ASUS ROG Phone 8 yang akan menjadi langkah awal dimulainya perjalanan revolusioner ponsel gaming di dunia. Kenapa disebut perjalanan revolusioner? Karena eh karena, seri ROG Phone 8 ini telah menjadi game-changer dimana ia telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi tinggi yang mampu memenuhi kebutuhan semua kalangan mulai dari gamer, streamer, conten creator, dan sejenisnya. 

Dengan kata lain, jika dulu ROG Phone hanya diburu para gamer, sekarang justru akan jadi primadona bagi para conten creator atau bahkan gamer yang juga merangkap sebagai streamer dan conten creator. Satu perangkat untuk semua kebutuhan. Bak kata pepatah lawas itu, sekali berlayar dua tiga pulau terlampaui. Paten gak tuh?

baterai yang mumpuni untuk nge-game


Keunggulan yang ditawarkan ROG Phone 8

Bukan ASUS namanya kalo tidak melahirkan ponsel yang kian hari kian praktis dan minimalis. Bayangkan, pendahulu ponsel terbaru ini saja udah ramping. Sekarang ASUS ROG Phone 8 ini hadir dengan postur yang lebih singset lagi. Designnya 15% lebih tipis dari generasi sebelumnya, namun tetap tampil dengan performa yang justru jauh lebih melejit dari sebelumnya. Alahoi, idaman banget ini mah.

Berikut keunggulan yang ditawarkan ROG Phone 8:

1. Lebih dari sekedar permainan

Seri ROG Phone 8 ini lahir dengan penataan ulang yang memadukan estetika dan fungsionalitas. Designnya tipis, ringan, tapi daya tahannya jitu. Tanpa menghilangkan reputasinya sebagai mobile gaming, ROG Phone 8 menghadirkan daya tarik yang lebih luas sehingga mampu meningkatkan pengalaman pengguna dalam mobile gaming.


2. Performa yang tak terkendali

Snapdragon 8 Gen 3
chipset Snapdragon 8 Gen 3
foto:freepik

ROG Phone 8 ini telah ditenagai Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform. Dilansir dari techno.id,  Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform merupakan chipset yang didukung AI Engine dan Snapdragon Game Super Resolution yang meningkatkan resolusi game hingga 8K tanpa memengaruhi masa pakai baterai atau kinerja. Chipset ini juga memiliki GPU Adreno 730 yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman gaming yang belum pernah terjadi sebelumnya. Wajar saja kalo ROG Phone 8 ini dikalim sebagai mobile gaming yang tangguh. Terlebih dilengkapi juga dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 sehingga ponsel ini memiliki kinerja yang tak tertandingi. 


Trus, para gamers pernah gak ngalamin lagi asyik-asyiknya nge-game tetiba ponsel hang dan terasa panas? Duh, kebayang keselnya ya kalo udah gitu. jika gamers ingin maraton gaming tanpa bikin ponsel panas, maka ROG Phone 8 ini kudu dipinang deh. Sebab dianya udah didukung oleh design Rapid-Cooling Conductor yang merupakan bagian dari kecanggihan termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas langsung dari prosesor ke penutup belakang.

Dilengkapi pula dengan clip-on AeroActive Cooler X terbaru dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi  termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26 derajat celcius. 


AeroActive Cooler

Selain itu, ROG Phone merupakan mobile gaming pertama yang memenuhi standar IP68 yang tahan banting terhadap debu dan air, sehingga bisa nge-game di mana saja dan di segala situasi. Warbiyasak....

debu dan air? no way..


3. Ultra-bright disply

Tak perlu menyipitkan mata atau bahkan menaungi mata dengan tangan saat memakai ponsel di bawah sinar matahari. ASUS ROG Phone 8 sudah memiliki tingkat kecerahan 2500 nits. Selain itu, ROG Phone 8 juga menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Pengguna dapat memilih kecepatan refresh 165Hz untuk bermain game yang lancar jaya dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untu respon instan yang menakjubkan. Berkolaborasi dengan Pixelworks membuat ROG Phone 8 memiliki akurasi warna yang terbaik di dunia, sehingga menghadirkan visual yang luar biasa memukau. 

Ultra-bright disply


4. AI Kamera Tingkat Pro

Perangkat yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 tentu saja memiliki kualitas fotografi yang paripurna. Bersebab chipset ini sudah mengandung Spectra 690 ISP yang mampu mengambil foto dan video dengan kualitas tinggi bahkan di bawah pencahayaan yang rendah sekalipun. Gamer dan kreator sekarang dapat merasakan pengalaman fotografi tanpa batas dengan kecanggihan tri-camera system yang ditawarkan ROG Phone 8. Selain itu, teknologi OZO Audionya mampu menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan yang tinggi. Amboi... jadi kepengen take video di pantai kala senja, berlari-lari ala India tanpa perlu khawatir suara angin khas pantai yang selalu menderu. 


Kamera utama menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk mengahsilkan gambar yang jernih. Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk take picture  di jalanan yang dinamis. Fotografo dan Videografi dapat mencapai tingkat maksimal dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 yang menjamin foto dan video lebih mulus, stabil bebas guncangan saat bepergian. Perangkat keras anti guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan sehingga video tetap stabil. 

Gimbal Stabilizer

Dan yang lebih uwow, untuk pertama kalinya seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar dari jarak jauh dnegan kemampuan zoom 30X sehingga gambar lebih jelas, jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography. 

Tak ketinggalan teknologi kamera ultrawide 13 MP yang memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa sehingga menghasilkan gambar yang memukau. Terakhir, kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View yang meningkat hingga 90 derajat sehingga menghasilkan swafoto grup yang sempurna. 

Ya Allah, menuliskan spek kamera ROG Phone 8 ini menjadi afirmasi positif buat diriku, membayangkan seakan-akan ponsel ini telah berada dalam genggaman. Tentu saja ini sangat mendukung untukku ngonten produk skinker dan collagen yang sudah kugeluti 2 tahun belakangan ini. Jadi benar kan ya bahwa ROG Phone 8 gak Cuma buat gamer, tapi buat semua kalangan. Masya Allah!

5. Fitur yang disempurnakan AI

Sebagaimana yang dirangkum techno.id bahwa salah satu keunggulan chipset Snapdragon 8 Gen 3 adalah teknologi AI Engine yang superior. Maka tentu saja ROG Phone 8 punya daya tawar fitur AI yang tinggi dan canggih, yakni BackGround Mode yang bikin gamer dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang atau menangkap momen penting dengan X-Capture, AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense yang berfungsi memberikan tips dan bantuan saat gamer butuh. 

Fitur-fitur lain yang yang didukung AI adalah semantic Search yang menggunakan bahasa alami di galeri, launcher dan pengaturan. AI Wallpaper yang membuat wallpaper tampak menakjubkan dan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebsisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video dan komunikasi dalam game. 

6. Anime Vision

ROG Phone 8 punya elemen unik, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro/Pro Edition) yang memungkinkan pengguna mengekspresikan individualitas dan kreativitas. Bahkan untuk sesama pengguna ROG Phone 8 Pro/Pro Edition dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. Perfect!



Berapa Mahar?

Tenang... tenang.. tenang...

Dengan spek yang sesempurna ROG Phone 8, barangkali gamers sudah bisa menerka-nerka harganya. Yip, ada rupa ada harga bestie. Pilih suka-suka mau seri yang mana. 

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Harga ROG Phone 8

Naksir? jangan lama-lama atuh pinangnya. Mumpung ada promo nih, tangkap terus, jangan kasih kendor. 

First Sale Promo

Dapatkan Free Aero cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 20 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Online dan Offline.

Online : Erascape, Tokopedia, Blibli, dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store, dan Asus Authorized Partners.


Consumer Launch Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000-,. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Sampai jumpa. 

Spek ROG Phone 8



Disclaimer: Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien





Tidak ada komentar

Posting Komentar