Seseorang di Kopdar BoBe

Minggu, 26 Februari 2017

Ini kopdar BoBe yang ketujuh, dan aku baru terhitung hadir 2 kali. Kopdar keempat merupakan kali pertama keikutsertaanku. kala itu temanya soal percantik blog, biar saat blognya di buka jadi turun - naik cantik, turun - naik cantik..cantik, ngalah-ngalahi inces. hihihihi....

Ternyata
bicara soal blog ini menarik juga, bahkan menggiurkan. Kalo tau begitu takkan kubiarkan blogku mati suri bertahun-tahun. Untung saja ia tak jadi fosil, jadi aku hanya perlu bersih-bersih, wush..wush..debu saat membukanya kembali. Mulailah kupermak sedikit demi sedikit blogku hari itu dengan bimbingan pemateri kece yang sudah malang melintang di dunia blog, ialah Mas Ben yang kalau dilihat dari penampilannya biasa-biasa saja namun begitu berbicara seakan keluar bling-bling bintang ilmu pengetahuan dari keningnya. Dan hari itu juga aku tau cara menghasilkan duit dari blog yang selama ini sulit kupercaya.

Besok-besoknya aku mulai kepo soal dunia blogging, khususnya soal domain. Kata para suhu Blogger Bengkulu alias BoBe ini blog jadi menjual jika punya domain pribadi. Aku yang agak-agak gaptek ini mulai bingung, dijelaskan tiga SKS pun gak juga masuk ke otakku cara buat domain itu. Aku gak tau itu karena faktor U atau karena memang IQ ku yang memprihatinkan. Akhirnya dengan nekat kuhubungi salah satu suhu BoBe yang sama sekali belum pernah bertemu muka dengannya. Seperti biasa, aku pake metode SKSD aja saat mengirim WA pertama padanya. 

Dan Alhamdulillah, si suhu ini welcome banget, ramah pula, sehingga targetku tepat sasaran. Tanpa memperpanjang kalam, aku minta tolong padanya untuk menggantikan blogspotku menjadi domain pribadi. Dia mengatakan kalau buatkan domain, harus masuk ke email dan pasword. Bismillah aja, kuberikan alamat email dan passwordnya tanpa perlu curiga disalahgunakan. Kuyakinkan saja bahwa dia orang baik dan amanah. Nekat sih, tapi demi domain, laut surut pun akan kurenangi. Hehehe...

Akhirnya sehari berikutnya domainku lahir, dan tanpa aqiqah domain itu diberi nama www.dahliasiregar.com. Aku berkali-kali mengucapkan terima kasih padanya. Gak tau lagi rasanya harus bilang apa pada si suhu ini. Tapi yang jelas kudoakan semoga bila tiba waktunya nanti Mas Suhu ini mendapatkan bidadari yang cakep, pinter masak lagi sholehah. Sebab setelah urusan domain itu, tak pernah lagi aku bertegur sapa dengannya meskipun di grup WA BoBe. Segan euy...

Dan kopdar hari ini berhasil mempertemukan kudengan suhu yang telah berjasa ini. Namanya Mas Piter yang kebetulan hari ini didaulat sebagai pemateri di kopdar ketujuh ini. 




Ironisnya, aku macam tak kenal aja sama dia. Mau negur pun gak berani. Tingkat kepedean yang bersarang selama ini dalam diriku menguap begitu saja. Aku takut dia nagih bayaran atas jasanya itu. Aku pun tak pula nanya berapa aku harus membayar jasanya. Semoga saja Mas Piter membaca ini dan merespon kegalauan saya ini. Jangan tanyakan kenapa aku gak langsung saja menanyakan soal ini saat domain itu selesai, cukup aku dan Allah saja yang tau alasannya. 

Materi yang dibahas Mas Piter hari ini mengenai cara membuat blog, sebab banyak nih anggota BoBe yang baru gabung dan belum punya blog. Jadilah Mas Piter hari ini menjadi Mantri kece yang membantu persalinan lahirnya blog konkawan yang newbie. Selamat ya buat konkawan, semoga blognya keurus dan istiqomah merawatnya. Jangan lupa blognya segera diganti jadi domain pribadi, biar sama-sama kita meraih peruntungan di dunia blog ini. 

Sudah Asar, udah dulu ya..tengkyu.. 
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS