Makanan Alami Untuk Mempercepat Penyembuhan Luka


Gaes, coba lihat sebentar lutut, siku dan kaki kalian. Adakah bulatan bentuk sembarang yang membekas? Jika iya, selamat! Masa kecil kalian bahagia gaes. Bahagia dengan permainan tradisional yang kadang ekstrem tapi menyenangkan tanpa ada kontaminasi gawai seperti sekarang ini. jatuh bangun dan nyium aspal sudah biasa. Sama kayak aku yang waktu kecil bolak balik jatuh baik dari sepeda, sedang lari atau lagi manjat pohon. Yang tak terlupakan waktu aku ngejar-ngejar kawan yang lagi naik sepeda sedang mereka sengaja sekali mengencangkan dayung sampe aku ngos-ngosan lari untuk mengejar. Lalu dititik lelah, aku terjerembab di jalan raya aspal dan mendapatkan satu luka di lutut yang teramat perih. Bayangin aja tuh lutut ngesot di aspal kasar. Hiksss.....
Nah, udah dewasa sekarang masih sering terluka juga? Semoga tidak lagi ya gaes. Lain cerita kalo luka hati. Sekiranya pun nahas, jatuh naik motor misalnya, menyisakan luka-luka ringan di betis, paha, lengan atau pun wajah, maka jangan panik. Semua akan ada obatnya. Let’s see..

Dalam proses penyembuhan, salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengeringkan luka yakni menggunakan obat untuk mempercepat penyembuhan luka sesuai dengan kondisi luka yang kita alami. Tapi, tahukah kalian gaes, kalau ternyata ada beberapa makanan alami yang bisa mempercepat proses pengeringan luka? Berikut di antaranya:

Daging


sumber: google image

Dalam proses penyembuhan luka, tubuh kita tidak bisa melakukannya secara instan begitu saja. Namun, kita dapat mempercepat proses penyembuhan luka di kulit dengan memanfaatkan bahan makanan alami. Salah satunya adalah daging merah yang dipercaya mampu mempercepat proses pengeringan luka. karena kandungan kreatinin yang kaya didalamnya. Kandungan tersebut berguna untuk mempercepat proses pertumbuhan sel-sel dalam tubuh manusia. Biasanya, kreatinin akan diproduksi oleh tubuh melalui aktivitas olahraga yang dilakukan. Namun, kita juga bisa memanfaatkan daging merah apabila kesulitan untuk melakukan olahraga saat mengalami luka. Selain itu, di dalam 1,5 kg daging merah juga terdapat sekitar 2 gram kreatinin yang berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka.

Vitamin C



di kebun jeruk sobat saya Naslah, Berastagi, Sumut
Kita tentu sudah sangat familiar dengan vitamin C yang merupakan salah satu vitamin yang baik dan sangat dibutuhkan tubuh. Ya, vitamin C seringkali dikenal oleh banyak orang untuk mengatasi sariawan secara alami. Meskipun demikian, vitamin C tidak hanya sekadar berguna untuk mengatasi sariawan saja. Sebab, kita juga bisa memanfaatkan makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi untuk membantu proses penyembuhan luka.

Makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi biasanya juga akan diikuti oleh kandungan flavonoid didalamnya. Dua nutrisi tersebut mengandung jaringan ikat dan mendukung produksi kolagen dalam tubuh. Kandungan kolagen yang tinggi membuat proses penyembuhan luka dapat berjalan lebih cepat dan efektif. Adapun, beberapa makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi antara lain seperti tomat, jeruk, stroberi, brokoli, bayam dan teh Hijau.

sumber: google image

Itulah dua makanan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengeringkan luka dengan cepat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan obat secara efektif. Kunjungi Go Apotik melalui laman berikut untuk mendapatkan obat terbaik yang kita butuhkan.

sumber: google image

Semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar