Cara Mencegah Kadar Asam Berlebih Pada Tubuh

Sumber: google image
 Segala sesuatu itu jika berlebih tidak selamanya baik. Ada keseimbangan yang mesti dijaga agar tetap sesuai dan berjalan sebagaimana mestinya. Sebut saja tentang kesehatan tubuh. Sungguh pada tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kokoh. Maka menjaga kesehatan tubuh adalah kewajiban yang tak terbantahkan. Setiap orang pasti ingin sehat. Namun untuk sehat tidaklah didapat jika kita tidak rajin berolahraga, makan dengan gizi seimbang dan mengatur pola dan gaya hidup yang baik.

Lihatlah betapa banyak zaman sekarang penyakit bermunculan dan penderitanya tak pandang bulu usianya. Tua muda sudah banyak terjangkit penyakit yang kadang-kadang mematikan. Untuk itu, sebelum terkena, perlulah kiranya kita memberi perhatian padatubuh., salah satunya mengetahui kadar asam dan basa dalam tubuh kita sendiri.
Tubuh yang terlalu asam berperan memicu berbagai penyakit degeneratif seperti kanker, diabetes melitus, stroke, dan serangan jantung. Karena jika kadar tubuh terlalu asam maka sel kanker yang terdapat di dalam tubuh semakin aktif dan membuat seseorang rentan terkena berbagai penyakit. Banyak faktor yang dapat menyebabkan kadar asam di dalam tubuh jadi meningkat, salah satunya adalah kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji. Kesibukan yang padat sehari-hari, membuat banyak orang tak sempat menyiapkan makanan sendiri yang lebih sehat. Dan hal ini dapat memicu kadar asam yang ada di dalam tubuh. Selain itu, asupan kalori yang berlebihan juga dapat mempengaruhi kadar asam di dalam tubuh. Hal itu dapat terjadi bila tidak diimbangi dengan aktivitas fisik dan olahraga yang cukup.

sumber: google image
Beberapa tanda adanya indikasi tubuh kita memiliki kadar asam yang tinggi adalah tulang yang mudah rapuh. Kadar asam yang terlalu banyak memenuhi tubuh dapat membuat tulang kita mudah rapuh. Dan bila ini terjadi, maka kita harus menambah asupan mineral dan kalsium untuk memperkuat tulang kita. Kadar tubuh yang asam juga dapat membuat mikroorganisme dalam tubuh akan berkembang biak dengan cepat dan akan meningkatkan kadar asam di dalam tubuh. Hal ini akan melemahkan sistem kekebalan tubuh yang membuat kita mudah lelah sepanjang waktu.

Salah satu cara untuk menetralisir rasa asam adalah dengan mengonsumsi air alkali. Air alkali adalah air minum yang memiliki pH basa dan berkisar di angka 8.
sumber: google image

Manfaat minum air alkali yang sangat beragam membuat air ini banyak diminati masyarakat saat ini. Manfaat air mineral pH 8 ini juga sangat cocok bila dikonsumsi oleh Anda yang memiliki kadar asam berlebih. Karena dalam satuan pH, kadar pH 8 yang bersifat basa membuat kadar asam di dalam tubuh dapat dinetralisir. Selain itu, air alkali juga dipercaya dapat membantu melancarkan proses hidrasi pada tubuh. Hal ini membuat kita dapat terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh.


Tidak ada komentar