Search

Pengalaman Menginap di Xtra Hotel Bengkulu

Xtra Hotel Bengkulu
Berkunjung sama ayang beb ke Xtra Hotel Bengkulu
Bingung mau ke Bengkulu nginap di mana? Xtra Hotel Bengkulu bisa jadi solusi guys. Terlebih buat kamu yang menginginkan tempat penginapan yang nyaman, fasilitas memadai, tapi harga hemat di saku. Gak percaya? Aku sudah mengalaminya say..

Jadi pekan lalu kami sekeluarga berkesempatan menginap di Xtra Hotel Bengkulu ini. Ya ampuuun, anak-anakku senang banget diajakin nginap di hotel. Jarang-jarang kan ya. Selama ini kami cuma lewat-lewat aja dari depan hotel ini. Bukan apa-apa, hotel ini memang terletak di tengah kota. Jadi mau kemana-mana ya sering lewat sini. Di tambah pula ada pelanggan ikan kami yang rumahnya di belakang nih hotel, jadi cukup femes dong bagi kami. Tapi gak pernah terbayang sama sekali bisa dapat kesempatan nginap di sini bareng keluarga. Masya Allah, maka nikmat tuhanmu yang mana lagikah yang kamu dustakan?

đź’¦Stay Cation di Xtra Suiteđź’¦

Sabtu, 12 Des 2020

Resepsionis Xtra Hotel Bengkulu

Kami berangkat dari rumah ba’da zuhur dengan mengendarai motor kesayangan keluarga. Pengennya naik mobil sih, tapi...... mobilnya belum bisa dipinang, maharnya belum cukup, beb! Doain ya... kami tiba di pelataran hotel sekitar pukul 12.10 siang. Paksu meluncur ke bawah menuju parkiran, sementara aku dan anak-anak langsung menuju resepsionis untuk melakukan check in. Di area ini aku gagal fokus sama motor yang terpampang di sebelah kanan resepsionis ini. Di jula rasanya gak mungkin, secara ini hotel bukan showroom. E ternyata, ini motor disiapin buat dikasih cuma-cuma sama tamu yang nginap di Xtra Hotel. Wow! Kok bisa? Iyah..buat kamu yang nginap periode Desember 2020 hingga 2021, kamu akan mendapatkan kupon undian setiap kali menginap. Semakin sering menginap, semakin besar kesempatan untuk mendapatkan Yamaha NMAX terbaru. Alahoi....

Setelah menunggu beberapa saat, kami pun menerima kunci kamar berbentuk kartu. Kartu inilah yang akan membuka akses naik lift dan juga pintu kamar. Tentu sudah tidak asing lagi dong ya dengan benda ini. Kami diantar oleh petugas menuju kamar 232 di lantai satu. Masya Allah, girangnya aku, ternyata kami dapat kamar Xtra Suite yang menjadi idaman. Jangan tanya anak-anak, bukan lagi. Langsung minta nyebur ke dalam bathub. Hehe...

Xtra Suite Room

Aku memang ngimpikan banget nih kamar. Sebab ruangannya luas, fasilitas lengkap, cucok sangat buat kami yang punya anak dua. kesannya lapang untuk anak-anak berlarian kesana kemari. Begitu pintu terbuka, kita langsung disuguhi rak sepatu yang tersandar di pojok dinding. Lalu masuk ruangan utama, sudah berdiri kokok almari pakaian, lengkap dengan hanger dan kimono. Di depan almari itu tertata rapi mini sofa yang nyaman banget buat bersantai dan berbincang mesra dengan pujaan hati. Di depannya terdapat TV LED, dan di pojok kiri ruangan terdapat sebuah kursi dan meja tempat di mana kopi, teh, gula, ceret pemanas air dan dua botol air mineral terpajang. Sementara bed terpampang rapi dengan seprei serba putih. Tepat di sebelah kanan ranjang terdapat kamar mandi yang luas. Sangkin luasnya ruangan ini, AC pun tak cukup satu, tapi dua.

Fasilitas Xtra Suite Room

 Bagiku, ruangan ini semakin elegan dengan gorden silver yang menamah kesan mewah. Oh ya, ada pula kulkas mini di pojok jendela. Jadi kalau berencana nginap lama, aman sekali untuk kita bawa stok buah, frozen food, mau pun air kemasan . komplit gak tuh.



Tapi dari semua fasilitas ini, ada satu yang kurasa istimewa. Ketersediaan mukena dan sajadah di setiap ruangan hotel ini. Jadi bukan karena kamar xtra mukena ini ada, tapi di kamar lain pun ada. Sebab sebelum memasuki kamar xtra, kami sempat mampir ke kamar business suite, dan di sana terpajang mukena pink lengkap dengan sajadahnya yang lembut. Kebetulan sekali mukenaku ketinggalan di rumah. Pas ngeliat ini, lega deh. 


Selepas adzan ashar, bocah dua langsung berendam di dalam bathub. Girangnya anak-anak bikin hati mamak meleleh. Kamar mandi di hotel ini sudah ada pilihan air hangat dan dingin. Mau mengguyur badan di bawah kucuran shower pun available banget. Tinggal masuk ke bilik kecil di sebelah toilet, tekan tombol kerannya,ngucur deh. Kami menghabiskan sore hanya di kamar. Ingin menikmati sunset dari spot paling menarik di hotel ini, apalah daya hujan mengguyur. 


đź’¦Bedah Ruang Xtra Hotel Bengkuluđź’¦

Xtra Hotel Bengkulu telah menyandang level bintang 3. Hotel yang terletak di Jalan Mayjen Sutoyo No. 31, Tanah Patah Kota Bengkulu ini memiliki 60 ruangan dengan design yang elegan. Ke enam puluh ruangan itu terbagi ke dalam 4 type kamar, yakni:

1.Superior Room

Kamar standar dengan twin bed dan kingsize bed yang nyaman. Kita bisa rebahan di sini dengan hembusan AC yang sejuk dan Televisi yang bebas dipilih channelnya kapan saja. Untuk kamar mandi sudah dilengkapi shower, hot and cold water, tinggal pilih syuka yang mana. Dinding berwarna putih membuat kamar ini semakin clean dan sedap dipandang mata. 


2.Deluxe Room

Hampir sama dengan superior, deluxe dilengkapi dengan twin bed bercorak dinding batu bata. Menambah kesan elegan saat memasuki ruangan ini. TV, working desk, Shower, hot and cold water bisa dinikmati di kamar ini. 

Deluxe Room
jangan galfok sama spreinya. 
kami sudah eksplor ruangan ini untuk bikin
konten video. Hehe..

3.Business Suite

Business Suite Room
Kamar Business Suite yang disulap jadi
kamar honeymoon untuk paket wedding

Lebih luas dari superior dan deluxe, kamar ini dilengkapi dengan satu ruang santai yang memiliki satu buah sofa sanjang dan meja. Jadi kalau bosan leyeh-leyeh di kasur, bisa duduk santai sambil menikmati secangkir kopi di ruangan ini. Tempat ngobrol via telepon juga nyaman banget. Atau mau baca novel sekalian? Cucuk marucok say..


4.Xtra Suite


Ini kamar istimewa. The one and the only in Xtra Hotel Bengkulu. Aku sudah cerita tadi kan soal kamar ini? Kalo masih kurang, scroll up lagi deh. Dijamin mupeng. Hehe....

Yups guys, itu baru ruang tidur. Ruangan lain tentu ada dong. Sebut saja Kamala resto, Kalika meeting room,  musholla, dan drugstore. 



đź’¦Kenapa Xtra Hotel Jadi Pilihan?đź’¦

Setidaknya ada 4 alasan untuk itu, beb. Pertama, tarifnya murah. Untuk sekelas bintang 3, tawaran kamar mulai dari 350 ribuan sudah tergolong murah banget. Apalagi ada paket-paketnya, seperti paket wedding yang hanya 12 jutaan gaes. Udah dapat dekor yang cantik, makanan 100 pax, plus nginan satu malam di Business Suite yang disulap menjadi kamar honeymoon, yang dekornya ciri khas penganten baru banget.



Kedua, area parkirnya luas. Jadi gak usah khawatir untuk ngadain party di sini. Tamu-tamu tidak akan kesulitan memarkir kendaraannya. Area parkir ini terdapat di bagian belakang hotel. 

Ketiga, Sky Longue. Ini spot paling menarik di hotel ini. Sky Longue terletak di lantai paling atas dengan ukuran yang cukup luas. Kita bisa menikmati panorama kota Bengkulu dari sini. Menanti sunrise, menikmati sunset, bahkan moon gazing di malam purnama ajib banget dari sini. Sayangnya waktu aku nginap rembulan masih tidur di bawah selimut awan. Padahal aku udah lama banget gak menikmati purnama dari ruang terbuka seperti ini.

Sky Longue


Di Sky Longue kita bisa juga menikmati santapan enak di hotel ini, tinggal pesan di Kamala Resto, minta antar ke sky longue, nongki-nongki manis dong. Dan ternyata, tidak hanya tamu hotel yang bisa menikmati spot ini, tetapi juga orang luar atau anak muda yang ingin cari suasana baru. Cukup pesan makan saja, naik ke sky longue, nikmati makanannya, udah habis, pulang. 

Dinner di Sky Longue

Baca juga: 4 Keunikan Sambal Lalap

Terakhir, menunya yang istimewa dengan cita rasa yang ladziz jiddan namun harganya kaki lima. Rata harga makanannya 20-25 ribu rupiah. Minumannya juga begitu, 10-15 ribu saja. Mau coba? Kuy ke Xtra Hotel Bengkulu. 

Menu Resto


1 komentar