Search

Rekomendasi Tempat Pinjaman Online


YTH. BPK/IBU, Siapa tahu butuh modal tambahan dengan pinjaman mulai dari 5jt sampai 500jt bisa langsung WA Marketing kami di: 0822 5396 xxxx

Ada yang sering dapat SMS seperti di atas? Tosss! Kita samaan. Jengkel kali kurasa kalo udah datang SMS macam gini di layar HP. Kalau pun aku lagi butuh dana, rasanya gak semudah itu aku akan menghubungi nomor marketing yang tertera. Sebab bagiku perkara pinjaman ini tidak semudah makan rujak di pinggir pantai. Banyak yang mesti dipertimbangkan sebelum melakukan pinjaman. 

Kalo kalian bagaimana guys?

Kebutuhan tiap orang tentu beda-beda ya. Prinsip orang pun demikian. Ada orang yang tidak suka berhutang, hingga selalu berusaha dan bergaya hidup sesuai kemampuan. Ada juga yang sebenarnya tidak mau berhutang tapi karena terpaksa, akhirnya minjam uang juga. Ada lagi yang bahkan hobi sekali berhutang asal gaya hidupnya terpenuhi. Satu hal yang perlu diingat bahwa hutang adalah tanggung jawab yang urusannya sampai ke langit. Jadi bebs, kalo kubilang pikir-pikirlah dulu kalau mau meminjam ya. Trus kalo mau minjam juga liat-liat kemampuannya. Sanggup gak bayarnya perbulan sekian selama sekian bulan. Trus yang juga tak kalah penting juga perhatikan tempat berhutang di mana dan sama siapa. 

Di zaman ini, urusan pinjam meminjam memang sudah cukup mudah. Gak ada tetangga atau saudara yang mau pinjamin, ya sudah, tinggal cari pinjaman online. Tapi itu tadi gais, liat-liat pinjaman onlinenya seperti apa. Legalkah? Jelaskah aturannya, layanan adminnya? Terpercayakah?

Nah, bagi kalian yang memang lagi butuh dana lalu bingung mau pinjam uang dimana, sini kubisikkan. Ada satu pinjaman online yang mungkin bisa jadi solusi kekurangan danamu. Perkenalkan, Tunaiku.

Tunaiku


Apa Itu Tunaiku?

Tunaiku merupakan aplikasi pinjaman online yang diproduksi oleh PT Bank Amar Indoneisa yang terdaftar dan diawasi oleh badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Aplikasi ini menyiapkan dana pinjaman hingga 20 juta. Jangan khawatir, reputasi Tunaiku ini sudah cukup baik, terbukti dari diraihnya beberapa penghargaan. Trus, cukup dengan KTP, peminjam bisa mengajukan kredit tanpa agunan, dan tidak ada biaya tersembunyi. Nah, seperti ini maksudku, Say. Walau pun online, jelas bentuknya. 



Syarat Mengajukan Pinjaman

Meski mudah untuk melakukan pinjaman, tetap aja ada syarat dan ketentuan yang berlaku dong ya. Ini berfungsi untuk menghindari beragam kejahatan dan penipuan. Jadi yang meminjam juga harus jelas orangnya. Siapa saja mereka yang bisa mengajukan pinjaman ke Tunaiku?

1. Orang yang berusia 21-55 tahun

2. Warga Negara Indonesia

3. Mempunyai rekening Bank

4. Memiliki penghasilan

5. Tinggal atau bekerja di area layanan Tunaiku

Jelas ya. Kalau kekira tidak memenuhi salah satu persyaratan di atas, sebaiknya mundur dulu deh. Gak usah menggerutu, sebab syarat yang berlaku juga bertujuan untuk kenyamanan dan keamanan kedua belah pihak.

Kalau sudah melakukan pendaftaran untuk meminjam, kamu hanya perlu bersabar sedikit saja. Sebab proses di Tunaiku ini tergolong cepat. Hanya sekitar 10 menit melakukan pendaftaran onlien, lalu menanti persetujuan kurang lebih 24 jam. Jika sudah disetujui, maka dana akan cair dalam tempo waktu 3 hari kerja. Gak lamakan?

Related: Suka Duka Bertransaksi Onlie

Penting Diperhatikan Ketika Pinjaman Cair

Sifatnya manusia kebanyakan khilafnya ketika ada uang di tangan, hingga kebablasan menggunakannya lalu berujung pada kesulitan diri sendiri. Oleh sebab itu, ketika pinjaman dana cair, ingatlah bahwa:

1. Kita Meminjam Karena Butuh

Biasanya orang meminjam memang karena lagi butuh. Tapi sebelum itu, pastikanlah bahwa pinjaman itu memang lagi dibutuhkan banget. Tidak ada lagi solusi selain meminjam.  Jika pinjaman diperlukan untuk membuka usaha, sebaiknya juallah aset apa saja yang ada terlebih dahulu, jika kurang baru cari pinjaman. Intinya kalau benar-benar gak butuh banget, bisa dipikir ulang lagi untuk mengajukan pinjaman. 

2. Pinjaman harus digunakan pada yang dibutuhkan tadi

Jangan sampai setelah dana pinjaman cair, peruntukannya jadi berbelok arah. Yang mestinya tadi buat modal usaha malah berbelok jalan-jalan ke negeri jiran karena melihat kawan lagi holiday di sana. Atau yang awalnya mau dipakai buat melengkapi keperluan sekolah anak malah dihabiskan beli peralatan dapur yang bermerk. Kalo ini yang terjadi, gimana mau nyicil pinjamannya nanti?

3. Pinjaman punya jatuh tempo

Ibaratnya kalau sudah ditolong, maka ingatlah sang penolong. Jaga kepercayaan yang meminjamkan dengan kita membayar tepat waktu. Mau itu cicilan beberapa bulan maupun cicilan cash tempo. Untuk apa? Untuk menjaga kepercayaan orang-orang. Sebab mungkin kita akan berurusan lagi di lain waktu dengan orang yang sama. Jadi jangan sampai kepercayaan yang meminjamkan luntur gegara ulah kita yang selalu berkilah ketika akan membayar cicilan. Makanya di awal tadi dibilang, ambillah jumlah pinjaman yang sesuai kemampuan untuk melunasinya. 

Demikianlah ya gais. Hutang tetaplah hutang yang mesti dibayar. Di dunia boleh lepas, di akhirat akan panjang urusannya jika hutang kita lalaikan. Maka berhati-hatilah dengan pinjaman. Jangan salah pilih tempat meminjam, jangan pula salah guna ketika pinjaman cair. 


Tidak ada komentar

Posting Komentar