Search

Mengenal Layanan dan Jasa Digital Agency Indonesia

Digital Marketing Agency Indonesia

Baru-baru ini, kita dihebohkan dengan berita syakwa sangka yang menggemparkan, yakni soal adanya dugaan ‘ngepet’ karena gak pernah keluar rumah untuk bekerja tapi hidupnya mewah. Terlepas dari benar atau tidaknya berita itu, yang pasti zaman sekarang gak kerja keluar rumah tapi rekening terus gendut memang nyata adanya. Bukan sulap bukan sihir, semua terjadi karena perubahan zaman. 

Dulu, telepon genggam hanya berguna untuk menelepon dan mengirim pesan singkat. Sekarang? Semua bisa dilakukan hanya dengan satu goyangan jempol. Gak percaya? Sini kubisikin gaes.

Jadi, perlu diketahui bahwa sekarang ini semua serba digital. Mulai dari bisnis kelas atas, menengah, UMKM, pendidikan, literasi, belanja, bahkan urusan administrasi pun semua dilakukan secara online. Sehingga peluang bekerja di dunia digital ini luas sekali. Cukup menghadap laptop, mantengin hp, urusan bisa kelar bahkan sambil dilakukan dalam kamar mandi sekali pun. Pekerjaan ini juga sangat diminati sekarang, sebab secara waktu dan tempat ini cukup efisien. Yang ingin tetap membersamai keluarga cucok banget nih dengan pekerjaan yang satu ini. 

Maraknya aktivitas di dunia digital khususnya di bidang bisnis menjadi pemicu lahirnya digital marketing agency Indonesia. Jasa digital marketing agency adalah sebuah perusahaan yang menawarkan dan melayani pembuatan promosi di media digital. Hari gini membangun bisnis tapi gak eksis di dunia maya? Bakal kalah saing beb. Lihatlah betapa mirisnya nasib retail-retail raksasa yang sebagian sudah tutup karena pembeli semakin sepi. konsumen sudah lebih cerdas memilih belanja online dari rumah saja. 

Keunggulan Menggunakan Jasa Digital Marketing

Kekuatan promosi di media sosial maupun web sangat menentukan laris tidaknya produk yang ditawarkan. Meski begitu, tetap masih banyak para pelaku bisnis dan UMKM yang belum melek soal ini. Bisa karena faktor kurang menguasai ilmunya, bisa juga karena hal lain yang belum mendukung. Saat itulah pelaku bisnis butuh jasa digital marketing agency. 

Ada beberapa keunggulan yang menonjol jika menggunakan jasa digital marketing agency ini, antara lain:

1. Cocok bagi perusahaan yang belum memiliki pengalaman terkait pemasaran dunia digital.

2. Menawarkan jasa dan layanan sesuai kebutuhan dengan budget yang bisa diatur.

3. Pemilik brand tidak perlu melakukan trial and error saat menerapkan strategi digital marketing. Semua strategi terkait pemasaran digital telah diatur oleh agency.

4. Pengusaha diuntungkan karena pengalaman yang dimiliki agency dapat menghindarkan perusahaan dari kegagalan dengan strategi tertentu. Jam terbang yang dimiliki membuat agency memiliki pengalaman.

Sungguh tidak perlu ada kekhawatiran lagi meski sebagai pelaku bisnis tidak begitu mengerti soal dunia digital marketing. Cukup gunakan saja layanan digital marekting agency. Terlebih yg tinggal dan berbisnis di ibu kota, gampang banget. Tinggal hubungi digital agency Jakarta saja. Untuk kita ketahui saja bahwa  pertumbuhan digital agency Indonesia sangat pesat seiring meningkatnya kebutuhan akan konsistensi brand dalam menghadapi persaingan di dunia digital saat ini. 

Cara Memilih Jasa Digital Marketing Agency Indonesia

Pilah pilih digital agency ini penting banget, sebab terkait dengan kepuasan hasil. Jika di kota besar, mungkin penggunaan jasa ini sudah tidak asing lagi di telinga. Sebut saja yang di ibu kota, ada digital marketing agency Jakarta. Namun untuk di daerah, pengetahuan tentang digital agency ini harus mumpuni. Bisa diawali dengan searching kredibilitasnya, atau kepoin social media agencynya agar tau reputasi agency itu sendiri. Setelah itu baru putuskan agency mana yang akan dipakai. 

Sebagai pertimbangan, dua cara ini mungkin bisa dilakukan dalam rangka memilih digital agency:

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Sebaiknya konsultasikan dulu dengan agency yang ingin dituju pilihan apa yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu. Agency yang baik akan menuntun calon kliennya menemukan stragtegi yang tepat, terlepas jadi atau tidaknya nanti kamu menggunakan jasa mereka.

2. Pilihlah agency yang profesional, kredibel dan berpengalaman

Informasi ini bisa didapatkan dengan cara meminta portofolio mereka terlebih dahulu, mengunjungi web dan social media mereka, bertanya kepada kenalan yang pernah bekerjasama dengan mereka, dan mencari tahu penghargaan apa yang sudah pernah diterima selama menjadi digital agency Indonesia, dll.

Jika informasi yang dikumpulkan sudah lengkap, maka jangan ragu untuk memutuskan kerja sama dengan agency tersebut. 

Ngomong-ngomong soal digital agency marketing, sekarang Redcomm sudah meluncurkan RED Miles lho. Nah, apa pulak itu Redcomm?

Mari Berkenalan Dengan Redcomm

Redcomm merupakan digital agency yang terbesar di Indonesia yang telah berkiprah selama 20 tahun. Berlokasi di Tanah Abang II No. 47 Petojo Selatan Jakarta, Redcomm telah bekerjasama dengan lebih 500 brand baik lokal maupun global. Pun telah menyabet berbagai penghargaan, salah satunya adalah “Agency of The Year 2020” dengan meraih gold, dimana acara ini diinisiasi oleh Campaign Asia’s Award of The Year. 

Sebagai agency yang terbesar, tentu saja Redcomm selalu berinovasi dalam menghadirkan pelayanan kepada kliennya. Untuk itu, kini Redcomm meluncurkan tools terbaru yang disebut RED Miles atau Redcomm Machine Learning for Engagement on Social yang dapat meningkatkan efektifitas strategi komunikasi brand di media sosial. RED Miles memanfaatkan teknologi machine learning untuk strategi komunikasi dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data, sehingga menghasilkan output yang lebih cost-efficient dan efektif di sosial media. 

RED Miles menjadi tools pertama yang dibangun in-house dan diluncurkan eksklusif bagi klien-klien Redcomm, sebagai bentuk komitmen agensi untuk membawa semangat perubahan dan beradaptasi dalam industri periklanan digital yang berkembang pesat. RED Miles memproses jutaan data menggunakan machine learning dengan beragam fungsi untuk mendeteksi dan mengklasifikasikan formula dan variabel yang membuat sebuah konten bisa berhasil di media sosial. Kemudian kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dapat memberikan rekomendasi kepada brand agar lebih efektif berkampanye di media sosial dalam mencapai suatu objektif marketing. Intinya, machine learning RED Miles ini bikin postingan produk langsung tertarget, langsung sampai ke orang yang tepat sasaran.

Peluncuran RED Miles ini semakin menambah kapabilitas Redcomm untuk menghadirkan ide strategi kreatif dan efektif untuk memenuhi objektif komunikasi dan marketing bagi daftar panjang portofolio klien brand lokal maupun global. Nah, bagi kamu yang sedang gencar-gencarnya mau promosiin produk yang sedang dirintis, Redcomm bisa jadi pertimbangan nih agar usaha segera melejit dengan omset yang menjanjikan. 

Mudah-mudahan informasi yang sedikit ini bisa bermanfaat ya temans. Assalamu’alaikum!



24 komentar

  1. Dengan memakai jasa agensi digital marketing, kita bisa dengan tepat menentukan strategi marketing perusahaan. Bahkan akan lebih hemat dan tepat saat merumuskan anggaran. Redcomm dengan segala prestasinya ini emang pilihan tepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali keluar modal buat bayar agency yang profesional langsung ada hasilnya. Kalau otodidak, biasanya try eror dan malah hambur biaya dan tenaga lebih banyak.

      Hapus
  2. Oh ternyata agensi digital itu bergerak di bidang layanan pemasaran branding atau produk sebuah brand ya. Brand harus pandai memilih agensi digital yang pas agar dapat menghasilkan tujuan yang diharapkan.

    BalasHapus
  3. Sebenernya banyak pengusaha sudah melek teknologi, tapi kurang maksimal dalam pemasarannya gitu juga ya mbak. Sehingga yg diharapkan nggak sesuai. Apalagi jangkauan pemasarannya kurang luas.
    Kalau kolaborasi bareng digital marketing dg tim profesional di bidang periklanan sih, dijamin ya sesuai dg yg diharapkan dari bisnis, bisa omset jadi naik, produk bisa lebih dikenal banyak orang. Nggak perlu mikirin strategi pemasarannya spt apa yah. apalagi gunain jasa digital marketing agency RedComm ini

    BalasHapus
  4. Hahah! Yang nggak ngerti dunia digital masih nyangkanya ngepet aja ya sama mereka2 yang kerjanya 'nggak kelihatan' tapi hasilnya uwooow.
    Apalagi kalau pakai jasa digital agency begini, tau2 bisnis besar dan go nasional.

    BalasHapus
  5. Buat yang kurang paham dengan dunia digital pas banget kalo usahanya pakai jasa digital marketing agency kayak RedComm ini karena udah kompeten dibidang pemasaran online

    BalasHapus
  6. Ya betul banget hanya yang bisa menyesuaikan diri yang bisa tetap eksis termasuk juga sistem marketing digital perlu diterapkan di usaha kalau mau perusahaan tetap berkembang

    BalasHapus
  7. Kagum sih sama penghargaan yang didapatkan oleh RedComm selaku digital marketing agency yang ada di Indonesia. Dan ini juga merupakan bukti bahwa mereka memberikan pelayanan terbaik untuk para klien yang ingin memasarkan brand/bisnis ya.

    BalasHapus
  8. Wah, ini mah gak perlu diragukan lagi. RedComm adalah agensi independen yang sukses memimpin industri marketing digital di Indonesia selama lebih dari 17 tahun. Pantesan kliennya gede2 ya :D

    BalasHapus
  9. Bener bgt nih gk perlu trial error utk mikirin strategi digital marketing serahkan pada ahlinya yg pastinya akan lebih baik hasilnya. Apalagi kalau didukung dgn AI.

    BalasHapus
  10. Wah, aku malah baru tahu ternyata ada penyedia jasa yang bisa mengusahakan suatu brand itu 'dekat' dengan kita ya Mba. Dan bahkan RedMiles ini memanfaatkan teknologi machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data. Super duper keren dan pasti anti meleset ya karena bukan lagi pake perkiraan manusia.

    BalasHapus
  11. Keren bangett ya redcomm sekarang bahkan udah sampe tahap punya dan mengoperasikan machine learning. Ketinggalan banget akunya soal digital marketing agency kek gini. Kalau soal IOT wow bangett itu mah

    BalasHapus
  12. Nah, bener banget. Siapa yang bisa menguasai pemasaran digital peluang produknya laris semakin besar. Jadi memang seyogianya semya menerapkan o nline marketing. Jika masih bingung, tinggal pakai jasa digital agency seperti redcomm ini.

    BalasHapus
  13. Untuk bisnis yang benar-benar awam terhadap digital atau perusahaan yang ingin transformasi dengan memperluas pasar di dunia digital, perlu untuk bekerja sama dengan Digital Marketing Agency seperti RedComm ini ya

    BalasHapus
  14. wow keren banget ini udah menang tiga kali berturut-turut RedComm ini. Jadi udah ga bis diragukan lagi ya untuk mempercayakan produk kita pemasrannya pada digital agensi ini.

    BalasHapus
  15. buat pemasaran brand emang harus dipikir bener2 strateginya ya kak, bagus sih kalau pakai digital agency, kayaknya bakal lebih maksimal karena mereka pasti udah ahli dibidangnya gitu

    BalasHapus
  16. Iya nih kalo gak mau ketinggalan, bisnis jaman sekarang mah kudu eksis secara online via digital marketing yg bagus. Adanya jasa digital marketing agency bisa dimanfaatkan nih, tentunya pilih yg profesional dan terpercaya ya...

    BalasHapus
  17. Di masa pandemi yang segala sesuatunya sangat terbatas secara offline memang sangat penting bekerjasama dengan jasa digital marketing yang kompeten agar mampu membantu pengembangan usaha agar tidak terlalu terimbas oleh keadaan saat ini

    BalasHapus
  18. Kalau menggunakan jasa digital marketing, usaha kita jadi lebih luas promosinya ya mbak. Jadi makin laris dan banyak yang tau.

    BalasHapus
  19. Iya mbak. Dengan bekerjasama with redmiles kita gak usah repott2 mikir strategi untuk marketing. Tinggal percayakan saja padanya

    BalasHapus
  20. Setelah RedComm meluncurkan RED Miles, jadinya penanganan untuk branding di dubia digital bagi para pelaku usaha yang sudah bekerjasama, jadi lebih ciamik.

    BalasHapus
  21. Resiko nih mba mencari cuan melalui internet malah dikira ngepet. Ada-ada saja ya, Mba.
    Memanh banyak yang awam bahwa dengan pemasaran online dapat menghasilkan keuntungan besar. Apalagi memakai jasa digital agency seperti Redcomm ini pasti penjualan melejit nih.

    BalasHapus
  22. Pantesan besar banget ya kak ternyata redcomm ini sudah berkiprah 20 tahunan keren ya

    BalasHapus
  23. emang mendingan serahkan saja yang kiprahnya udah terjamin seperti RedComm ini

    BalasHapus