Search

Mengulik Asuransi Mobil Online

asuransi mobil online

Dulu, mobil itu barang yang mewah sekali. Sampe-sampe kalau datang perantau baik saudara atau pun tetangga bawa mobil ke kampung kami, anak-anak berebut mendekat dan mengelus badan mobil itu, termasuk aku. *keciaan oiii*.  Kalo ternyata yang punya mobil ngajak naik keliling kampung? Wah, luar biasa girangnya. Sampe seminggu bahan obrolan di sekolah pasti soal pengalaman naik mobil itu. 

Namun sekarang, mobil sudah terusir dari keluarga tersier. Ia berpindah menjadi bagian dari sekunder. Apalagi bagi yang punya banyak anak atau yang punya usaha, mobil mah perlu banget. Semoga Allah segera menganugerahkan juga mobil kepada kami. Aaamiiin *khusyuk*. 

 Ini semua karena saat ini urusan beli mobil sudah gampang. Cukup beri DP yang bahkan ada di bawah 10 juta, maka mobil bisa dibawa pulang. Trus kalo mobil barunya lecet karena tersenggol gimana? Atau naas moblnya dilarikan orang misalnya. Duuuh, kan sayang banget tuh mobil. 

Ia sih kakak. Tapi sekarang kakak punya pilihan kok, mobilnya mau diasuransikan apa nggak. Kalo sekiranya butuh diasuransikan, tinggal pilih asuransi yang tepat. 

Asuransi Kendaraan Online, Adakah?

Ada dong kak. Kakak tinggal melipir ke laman gawai, lalu ketikkan asuransi kendaraan online. Jika yang mau diasuransikan sepeda motor, kakak tinggal cari asuransi sepeda motor. Jika yang dibutuhkan asuransi mobil, maka kakak cukup berhenti di asuransi mobil online. Tidak ada salahnya juga jika sebelum memutuskan, kakak harus cari tau dulu reputasi dan kredibilitas asuransi tersebut untuk memantapkan hati dalam memilih. 

Dari sekian banyak asuransi online yang tersedia, CekAja bisa jadi pilihan. Kenapa? Sebab asuransi kendaraan CekAja memberikan beberapa manfaat, diantaranya: 

1. Meminimalisir berbagai resiko kecelakaan.

2. Memberikan perlindungan maksimal terhadap kendaraan baik dalam bentuk all risk ataupun TLO

3. Memiliki layanan service di bengkel terpercaya seluruh Indonesia

4. Tersedia layanan call center 24 jam.

Yuk, Kita Telusuri Seperti Apa Itu CekAja

CekAja adalah situs marketplace produk keuangan dan ivestasi yang bertujuan memberikan kemudahan akses, baik untuk pembiayaan, asuransi, maupun investasi kepada masyarakat serta mendukung program inklusi keuangan. 

Berdiri pada medio April 2014, layanan CekAja.com didukung oleh tenaga profesional dan pengalaman di bidang teknologi, finansial, dan asuransi. Hingga saat ini, CekAja.com didukung oleh lebih dari 55 mitra bank, lembaga pembiayaan, asuransi investasi dan fintech terpercaya di Indonesia.  Selain itu, CekAja.com tercatat di Grup Inovasi Keuangan Digital (GIKD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pun diatur dan diawasi oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Fintech Indonesia. So, gak perlu ragu dong kalau ini situs yang tidak jelas arahnya. 

Setidaknya ada 4 hal yang membuat CekAja layak dipertimbangkan, yakni:

Terdepan; konsumen diberi kebebasan memilih produk sesuai keinginan dan kebutuhan dengan cara yang mudah pada setiap fitur dari mesin perbandingan mutakhir.

Berkualitas baik dari segi pelayanan maupun produk yang ditawarkan

Layanan; CekAja didukung penuh oleh konsultan yang ramah dan berkualitas, yanga akn membantu meningkatkan kemungkinan persetujuan setiap aplikasi yang diajukan pelanggan. 

Aman; menjaga kerahasiaan data pelanggan dan tidak membagi data kepada siapapun tanpa persetujuan pelanggan.

Mengulik Layanan Asuransi Kendaraan CekAja

Bila merasa kendaraan pribadi kakak perlu diasuransikan, maka kakak tentu harus ngerti dong apa saja pilihan layanan yang diberikan oleh asuransi pilihan kakak. Ini aku kasih tau nih layanan yang disediakan CekAja terhadap konsumen asuransi kendaraanya. Asuransi kendaraan yang tepat sesuai kebutuhan. 


Ada 4 layanan yang diberikan CekAja kak. Yuk kita kupas satu-satu.

1. All Risk/Comprehensive

Asuransi mobil All Risk /comprehensive adalah jenis asuransi mobil yang bisa melindungi mobil secara menyeluruh dari berbagai kerugian atau kerusakan, baik kerusakan kecil seperti goresan, penyok maupun kerusakan besar seperti tabrakan yang bikin mobil berubah bentuk.

2. Perlindungan kehilangan kendaraan

Duh, zaman sekarang maling marajalela lho. Gak lagi sembunyi-sembunyi melakukan aksinya. Main todong aja di jalan raya yang agak sepi, di siang bolong, dan langsung main senjata tajam. Kadang malah dicuri saat kendaraan terparkir. Karena itu, CekAJa memberikan pilihan layanan perlindungan kehilangan kendaraan sehingga kehilangan dapat ditanggung perusahaan asuransi mobil sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku

3. TLO (Total Loss Only)

Asuransi mobil TLOmerupakan layanan asuransi berupa perlindungan pada mobil, dari resiko kehilangan beserta kerusakan yang memiliki biaya perbaikan sama dengan atau lebih dari 75% dari harga kendaraan, sesaat sebelum terjadinya kerugian

4. Proteksi kendaraan baru dan bekas

Yeay! Kabar gembira nih buat golongan kendaraan second. Jadi mobil preloved diterima banget yaoleh CekAja. Gak perlu berkecil hati deh, sebab mobil bekas juga mendapat perhatian.

Apa Untungnya Memilih Asuransi Kendaraan dari CekAja.com?

doc. cekaja.com


Premi murah dong

Pengajuan asuransinya online, gak perlu keluar rumah, ngantri lama-lama.

Yang ngajuin asuransi mobil all risk, dapat diskon premi termurah. Gimana? Mau? Cuss daftar. 


Cara Pengajuan Asuransi Mobil Melalui CekAja

Seperti yang dibahas tadi, saah satu keuntungan asuransi kendaraan CekAja adalah pengajuannya yang online, tanpa ribet keluar rumah. Jadi langkah pertama untuk mengajukan tentu dengan membuka situs CekAja.com dong. Setelah itu, ikuti langkah selanjutnya:

1. Pilih menu asuransi 

2. Pilih asuransi kendaraan

3. Masukkan kode daerah plat nomor kendaraan anda

4. Isi kolom kriteria dan persyaratan

5. Pilih produk kartu kredit berdasarkan perbandingan yang didapatkan

6. Daftar, atau hubungi call center untuk mendapatkan layanan dan konsultasi gratis. 

Simple kan? Jika memang tertarik dan benar-benar merasa butuh untuk mengasuransikan kendaraan, silakan kunjungi https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan.


13 komentar

  1. Nah jadi catatan ini siapa tahu nanti mau mengasuransikan kendaraan juga

    BalasHapus
  2. Baru tau kalau selain asuransi jiwa, ada juga asuransi mobil ternyata. Heheh.. Makin aman donk sama kendaraan kita kalau ada sesuatu yg tak diinginkan.

    BalasHapus
  3. Sekarang ini banyak yang bel;i mobil untuk dioperasikan sebagai taksi online. Perlu banget ya diasuransikan. Penumpangnya pun, perlu diasuransikan.

    BalasHapus
  4. Kalo di luar negeri nggak asing lagi asuransi untuk kendaraan. Kalo di dalam negeri saya baru tau nih tentang cekaja. Makasih infonya, Mbak. Pastinya bermanfaat banget buat yg punya kendaraan berharga, apalagi kalo mobilnya yang luxury gitu. Hehe..

    BalasHapus
  5. Sekarang akses asuransi makin mudah ya mam. Ternyata lewat cekAja.com udah bisa dapat proteksi asuransi untuk kendaraan ya. Manteb deh. Menurutku proteksi ini perlu, simpelnya sih buat jaga2 aja.

    BalasHapus
  6. Serba/i financial emang paling bener cuss ke cekaja
    layanannya lengkaaapp
    daku juga belajar banyak hal seputar financial dari cekaja

    BalasHapus
  7. Memang penting ada security untuk barang kendaraan. Semoga CekAja amanah ya. Makasih sharingnya, mba.

    BalasHapus
  8. Baru tahu kalau ada asuransi mobil online cekAja.com. Saya tak pakai asuransi. Karena mobil jarang dipakai. Ke mana2 pakai motor. Gara2 si kakek gak berani nyetir. Cukup bayar pajak aja. Kalau pergi jauh ngunjungi anak, baru mobil keluar. Bayar sopir. Terima kasih informasinya ananda Lia.

    BalasHapus
  9. Salah satu asuransi yang engga boleh dilupakan adalah asuransi kendaraan. Sebagai proteksi dan jaga-jaga di kemudian hari. Nanti aku infoin ini deh ke Suami Sama ortu tentang asuransi kendaraan dari cekaja

    BalasHapus
  10. Wiwin | pratiwanggini.net3 Juli 2021 06.21

    Ooo... rupanya CekAja bermitra dengan Adira, Sinar Mas dan KSK ya.. Wah, berarti tinggal pilih nih, mana yang sesuai dengan kebutuhan kita akan asuransi mobil. Makasih rekomendasinya, kakak..

    BalasHapus
  11. Bener nih, Mbak. Mobil sepertinya bukan barang mewah lagi untuk (sebagian) keluarga Indonesia. Yaa, walaupun harus bijak juga sih misalnya ambil kredit mobil. Jangan sampe terlalu maksa.
    Soalnya saya tim beli mobil cash tapi second, hehe

    Eh, tapi jadi berasa dicolek nih soal asuransi kendaraan. Belum punya, sih. Noted. Makasih infonya :)

    BalasHapus
  12. Biasanya yang ada asuransinya pas beli itu kalau mobil baru yaa..(include)
    Kalau mobil lama, kudu punya inisiatif begini...diasuransikan secara mandiri agar proteksi semakin ketat dan memberikan perasaan aman.

    BalasHapus
  13. Nah penting banget nih mempunyai asuransi kendaraan nih ya terlebih mobil baru .. jadi tingkat keamanan dan kenyamanan pengemudi terjamin tentunya

    BalasHapus