Search

Inspirasi Finansial Lewat bluMusical

Nonton bluMusical

Setahun yang lalu, saya sempat mau mundur untuk meminta suami resign dari kantor. Maju, karena mengingat sitem kerja yang kian menggila sedang hak yang diterima tidak sebanding lagi dengan yang dikerjakan. Tekanan banyak pula. Saya jadi kasian liat suami. Katanya sih semua ini karena efek pandemi. Mundur, karena saya takut kehilangan pemasukan. Pasti akan canggung sekali yang biasanya tiap bulan dikasih suami sekian, tetiba tidak ada setoran apa-apa lagi. Ya Allah, galaunya itu sampe ke ubun-ubun. 

Namun setelah mempertimbangkan semuanya, akhirnya aku mantap memutuskan. Kuminta suami agar segera mengajukan surat resign. Rasa takut kuhalau jauh-jauh. Selagi kita tidak gengsi berusaha, hidup pasti akan tetap bertahan. #YangPentingLakuin aja dulu. 

Benar saja, begitu suami resign, cicilan rumah terlunaskan. Rupanya uang tolak dari kantor cukup untuk melunasi rumah kami. Alhamdulillah, lega rasa hati. Tidak ada lagi cicilan yang harus dibayar setiap bulan. Awalnya, suami berencana ingin menggunakan uang itu untuk modal usaha. 

“Bang, buka usaha itu butuh proses untuk berhasil. Sedang cicilan rumah tiap bulan harus dibayar. Jika digunakan untuk buka usaha, belum tentu hasil usaha 3 bulan pertama itu bisa menutupi makan dan cicilan rumah. Sekarang kita fokuskan uang itu ke satu aja, lunasin rumah. Hidup tenang tidur pun nyenyak. Untuk sejengkal perut pasti akan terpenuhi asal kita bergerak”, begitu aku memberi saran.

“Ah, ya. cocok juga. Besok kita tuntaskan urusan rumah ini”, katanya antusias. 

Alhamdulillah, akhirnya punya rumah juga

Dalam situasi sulit di masa pandemi ini, bukan perkara mudah sebenarnya memutuskan resign. Sebab mau melamar kerja lagi pasti sedikit sulit dari yang biasanya. Tapi, bismillah, #MulaiLangkahmu asal hati nyaman dalam menjalani hari, tanpa tekanan, tanpa paksaan. 

Syukurnya aku bukan type orang yang kalau ada duit langsung habiskan sekejap mata. Aku selalu menyisihkan jatah bulanan yang dikasih suami selama ini. Adapun uang masuk yang merupakan jerih payahku, suami selalu meminta untuk disimpan selagi yang beliau kasih masih cukup untuk memenuhi kebutuhan. Alhasil, saat resign, kami masih punya tabungan untuk dijadikan modal usaha. Usaha kecil-kecilan aja dulu.

Gelombang Usaha

Namanya juga merintis usaha, mana ada langsung melejit. Semuanya berproses. Kami memilih bisnis ikan segar, mengingat Bengkulu ini merupakan daerah laut. Lagian, ikan ini juga kebutuhan sehari-hari. Tentu akan cepat perputarannya dibanding bisnis kebutuhuan sekunder dan tersier. Namun bayangan tak selamanya indah. Belakangan ini ikan susah. Kapal yang biasanya sekali bongkar bisa mencapai 1 hingga 2 ton, kini hanya bisa mengangkut hasil laut ratusan kilo saja. Sedang permintaan tinggi. Belum lagi kalau cuaca buruk, hujan, badai dan gelombang tinggi, kami bisa terancam gak jualan seminggu. 

Tapi situasi ini tetap dinikmati dan disyukuri. Melihat ke bawah jadi obat penenang jiwa. Meski begitu, kami tetap punya mimpi-mimpi yang ingin diwujudkan. Hidup harus optimis dong. Yakin usaha sampai. Itu saja kuncinya. Di antara mimpi-mimpi itu adalah ingin segera punya mobil (second pun dulu jadi asal cash), ingin ke Mekah, Turki, Mesir, Granada dan Cordoba bersama anak-anak, dan impian-impian jangka menengah lainnya. Sulur impian ini kian berkobar saat aku selesai Nonton bluMusical sekitar 4 hari yang lalu. 

Apa Kata bluMusical?

Nonton bluMusical

Awalnya kupikir acara ini semacam konser musik yang akan tayang selama 2 jam lebih. Eh ternyata, hanya 20 menitan pemirsah. Mulutku baru saja ternganga melihat kerennya aksi Yura Yunita dan 10 rekan lainnya membawakan acara, tetiba pertunjukannya udah selesai. 

Dari sepanjang lirik lagu yang dibawakan, ada satu lirik yang membuatku tertohok.

Rencana-rencana jangan jadi wacana. 

Ya ampuuuuun, nyindir aku banget. Aku seringkali memang menyusun rencana, tapi ujung-ujungnya hanya wacana doang. Contoh kecil saja, aku dan temanku setahun lalu berencana bikin buku duet kumpulan cerpen. Menggebu banget nih di awal. But what? Sampe sekarang tuh kumcer belum jadi-jadi. 

Sering juga rencana ikut lomba. Tunda-tunda, akhirnya dedline lomba terlewat. Pas dibuka infonya, sudah jatuh tempo. Hiksss... ingin tobat, tapi kadang situasi yang tak memungkinkan. *isshh, ngeles aja mamak satu ini memang. Sebenarnya untuk mewujudkan impian no excuse ya. tapi gimana lagi, kadang...... ah, begitulah. *ngeles lagi. Tuiiing..jitak jidat sendiri. 

Pernah gak, pasang target tabungan tapi gak kesampean? Kakak Yura bertanya lagi. 

Duh, ini kok tepat-tepat banget sih. Rasanya pengen kujawab kenceng “pernaaaaaaaaaaaah”

Perlahan tapi yakin. Lirik lagunya menggema lagi. Kalimat sederhana tapi punya energi positif yang tinggi. Asal fokus dan yakin, semua pasti akan sampai pada tujuan. 

Sungguh, nonton bluMusical ini jadi bikin aku greget menggapai impian keluarga tadi. Jangan lagi hanya sekedar wacana. #MulaiLangkahmu Lia. Pertama-tama, harus giat berusaha dong. Kedua, tentu saja harus menabung. Kalau bisa tiap hari. Kalo berat, ya seminggu sekali. Lebih berat dari rindu Dilan juga? Ya sebulan sekali. Yang penting nabung. 

FYI, bluMusical ini adalah sebuah pertunjukan drama musikal yang diselenggarakan oleh BCA yang  bertujuan mengenalkan produk baru BCA yakni BCA Digital atau yang bisa disebut blu. Sebelum nonton bluMusical 17 Agustus lalu, aku sudah Download Aplikasi blu terlebih dahulu dong. 

Download Aplikasi blu


Hal utama yang jadi pemantik untuk aku memilih download aplikasi ini adalah karena aku tidak punya rekening BCA. Sebagai blogger dan influencer, rekening BCA ini sangat  kuperlukan sebenarnya. Tapi belum sempat aja untuk buka rekening ke bank. Apalagi situasi pandemi yang tak kunjung sudah ini, agak-agak menghindar gitu dari keramaian. Makanya, begitu tau ada BCA Digital ini, tentu aku semangat dong. Sebab gak bakal ribet untuk buka rekeningnya. Cukup dari rumah saja, sedia KTP dan NPWP jika ada, maka rekening blu pun langsung jadi. 

Bagiku, nonton bluMusical kemaren meninggalkan kesan dan energi positif untuk berani melangkah dan bermimpi ke depan. Terus penampilan beken kakak Yura Yunita, Jakarta Movin, dan tiga anak muda inspiratif Jehian P.Sijabat, pemilik bisnis F&B Menante, Eva Alicia, pelukis dan content creator, serta Raymond Chin, pemilik situs belajar investasi dan saham, Ternak Uang tidak bisa dilupakan begitu saja. Yuk ah, susun rencana dan #YangPentingLakuin apa saja yang bisa mewujudkan rencana-rencana itu sendiri. Oh ya, kalau teman-teman ingin menikmati aksi anak-anak muda millenial yang kusebutkan tadi, kalian bisa nonton siaran ulangnya di sini ya. 

Mengenal Aplikasi blu by BCA Digital

Awalnya aku sempat ragu untuk Download Aplikasi blu ini, mengingat aku tidak punya rekening BCA. Dalam benakku pasti ini diperuntukkan hanya untuk nasabah BCA. Dari namanya aja udah jelas, Aplikasi blu by BCA Digital. Tapi ternyata, Tabungan Online blu ini unik. Yang bukan nasabah BCA pun ternyata bisa buka tabungan. Ntar tinggal pilih non nasabah BCA aja.  Sebagai platform perbankan next-generation, blu sangat memudahkan nasabahnya. Paling tidak ada 3 poin kemudahan yang aku catat:

1. Semua proses pembukaan Tabungan Online blu ini dilakukan secara online. Sampai video call lho sama CS nya. Kalau belum sampai ke tahap video call ini, berarti prosesnya belum kelar.


2. Tidak perlu menyetor saldo minimum di awal buka rekening sebagaimana lazimnya di bank-bank lain. 

3. Tidak perlu keluar rumah dan antri berjam-jam. Cukup mainkan jemarimu di atas gawai, gak sampe 15 menit semuanya selesai. 

Aku sih gak sampe nunggu antrian video call kayak teman-teman lain. Begitu klik langsung tersambung, disambut CS yang ramah dan lembut tutur. Bahagia gak sih dengan kedua poin itu? Bahagia dong. Oh ya, syarat administrasinya apa aja? Cuma E-KTP kakak, plus NPWP kalau ada. Kalau gak ada pun gak apa-apa. Cukup dengan KTP saja. 

Aplikasi blu by BCA Digital


Fitur-Fitur blu by BCA Digital 

Tabungan Online blu


Kayak belanja di pasar yang kalau kita tiba langsung di sapa mbak-mbak penjaga toko, ”cari apa kak? Pilih mana sayang?” 

Begitulah blu ini. Begitu selesai registrasi, kita bisa pilih mau fitur tabungan seperti apa. 

Ada blu Saving, fitur yang menyediakan hingga 10 tabungan. Cocok banget untuk kita yang punya pos-pos pengeluaran yang banyak setiap bulannya. Dalam satu fitur, kita bisa simpan uang buat jalan-jalan, buat beli rumah, buat pedidikan, dan lain-lain. 

Atau bisa pilih fitur bluGether yakni tabungan bersama hingga 25 orang. Ini bisa dipakai untuk kita yang berencana memberangkatkan orang tua ke Mekah misalnya. Jadi anak-anaknya bisa nabung bersama di fitur ini. Ckckcckk.... ada ya. Bikin berdecak kagum.

Terakhir ada fitur bluDeposit, tabungan jangka panjang yang bisa dibuka mulai dari 10 juta rupiah. 

Pegimana konkawan? Pengen nabung di aplikasi blu by BCA Digital? Download Aplikasi blu dulu dong di sini, atau bagi kamu pengguna iOS bisa download di sini. 


61 komentar

  1. I feel you, Mbak. Waktu nonton bluMusical juga seperti tertohok banget. Jadi sadar sih. Kalau keuangan masih kacau banget. Pantes kalau rencana-rencana hanya jadi wacana doang.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah yah dari resign suami bisa buat lunasin rumah. Semoga rencana-rencana ngga cuma jadi wacana. Semoga sukses bisnis barunya. Untung pake blu, goals tabungan buat inves bukan lagi cuma mimpi.

    BalasHapus
  3. Buat melakukan hal baru apalagi dari 0 itu emang susah banget, salut sama kegigihan mas dan mbak dalam membuat usaha baru, semoga ke depannya bisa makin besar dan maju. Ngomong-ngomong soal bluMusical, aku juga nonton bluMusical kemarin, keren banget emang pertunjukan musikal ini

    BalasHapus
  4. Sukaaaakk sama lagunya kak Yura, bener-bener bikin semangat untuk terus berkarya dan selalu produktif apapun sesuai dengan passion kita masing-masing. Semoga apapun rencana kita semoga terealiasikan dengan baik yang penting MULAI AJA DULU. Sip dah.

    BalasHapus
  5. kayaknya memang belum ada ya lagu2 yang ngingetin soal finansial? selain lagu anak2 kita zaman dulu yang soal menabung. blu ini bener2 jadi inspirator dalam literasi finansial melalui musik dan aplikasi yang fresh untuk anak muda

    BalasHapus
  6. Kisah hidupnya banyak likunya ya mbak. Semoga kita bisa istiqomah utk tetapkan prioritas.

    Setelah nonton bluMusical, aku juga semakin tergerak dalam mengelola keuangan. Ternyata ngga bs seenaknya beli apapun yang kita inginkan. Belum lagi harus prioritaskan dana darurat. Duh banyak banget yg hrs aku ubah dan move on dari masa lalu.

    Cuss ahhh. Yg donlot blu, yuk pake kode referralku ya: DIDIKF6J0

    BalasHapus
  7. turut senang kak, impian punya rumahnya sudah tercapai.
    saya juga nonton nih bluMusical sangat menginspirasi dan menyadarkan saya agar tetap semangat mengejar impian yang belum tercapai,

    BalasHapus
  8. Inovasi dari BCA Digital ini gak ada habis-habisnya ya, keren banget drama musikalnya, ada banyak bintang tamu inspiratif. Paling seneng karena ada Yura Yunita, lagu dan suaranya candu. Huhu

    Ikut seneng juga akhirnya cicilan rumahnya bisa lunas, semoga berbahagia selalu Kak.

    BalasHapus
  9. Iya, sependapat banget aku pikir juga acara bluMusical ini tayangan yang bakalan membosankan berjam-jam eh gak taunya cuma hitungan menit.

    Salah satu tayangan yang wajib banget diapresiasi sih karena setiap detik menitnya tuh penuh dengan makna. Dikemasnya secara apik dan mengena banget gitu.

    BalasHapus
  10. Semoga usahanya lancar ya kak.Sejak suamiku resign juga kami putar otak untuk usaha. Pernah buka usaha laundry, es ramen, dan lainnya juga. Yang penting mulai langkahmu ya.

    BalasHapus
  11. Masyaallah, Alhamdulillah dibalik resign nya suami , bisa melunasi properti ya mbak
    Oh ya aku pun ngiranya bluMusical bakalan lama gitu tayaangannya mbk ehh ternyata bentaran
    Tapiii bnyak daging, dan sindiran soal keuangan aku nihhh hehhee
    Alhamdulillah aku udah mulai nabung di blu by BCA Digital mbak

    BalasHapus
  12. Makin ke sini emang makin banyak orang yang aware dengan financial planing, salah satunya BCA Digital dengan launching blu aplication dan bluMusical yang keren dan kekinian ini.

    BalasHapus
  13. Seru ya Mbak,, nonton blu Musicalnya bikin kita² pd semangat mengatur keuangan utk masa depan yang lebih baik

    BalasHapus
  14. memberikan inspirasi banget sih menurutku kak, ini ngebuat kita lebih bisa menikmati ilmu tentang finansial. Asik ya ngikutinnya

    BalasHapus
  15. tos kak, aku juga sudah jadi nasabah blu by BCA Digital ini
    mudah sekali saat mendaftarnya

    BalasHapus
  16. noteed, ntar aku mau nonton blumusicalnya. Emang iya sih, kalau punya rencana jangan cuma jadi wacana, kapan terwujudnya kalau kaya gitu?

    BalasHapus
  17. Nah gak perlu saldo minimum ini yang cucok banget buat nabung..Iu acara musicalnya keren banget sih..

    BalasHapus
  18. Sebagai freelancer saya sangat senang banget adanya blumusical karena mampu membuat saya terpukau, apalagi terinspirasi untuk menabung dan bikin tabungan digital.

    BalasHapus
  19. Fitur bluGether ini yg menarik kak, soalnya kita bisa punya tabungan bersama hingga 25 orang.. Mau istri, anak kita bisa pantau tabungan nya..

    BalasHapus
  20. Baru tahu aku kalo ada tabungn yang beginian. Siap-siap merealisasikan wacana punya rekening blu juga em...

    BalasHapus
  21. Penting nih.. masih sering anggap sepele urusan planing keuangan...

    BalasHapus
  22. Waaah seru banget acaranya, aplikasinya juga kayaknya bagus banget ya, apalagi ga pake saldo minimum...

    BalasHapus
  23. Blu Saving pada aplikasi blu ini sesuai banget untuk traveller kayak aku, jadi bisa gampang gitu untuk mengkotak2kan tabungan, mana yang untuk hidup dan mana yang untuk travelling.
    keren deh

    BalasHapus
  24. Wah, dari BCA nih ya... planning keuangan memang harus dipikirkan, kalo ada yang bikin mudah senang banget dong

    BalasHapus
  25. Masalah keuangan mmg masalah krusial ya Mbk. Kita mmg hrs bnr2 semangat utk memulai, memulai utk lbh hemat dan byk berusaha. Semangat!

    BalasHapus
  26. Aku tertarik dengan blu Saving sih, ada 10 post rekeing yang bisa dipisah. Berguna banget buat budgeting bulanan. Keren deh blu ini. Tahu kebutuhan manusia di zaman millenial ini.

    BalasHapus
  27. Semoga impiannya segera terwujud ya mbak. Benar kata mbak. Rezeki datang darimana aja asal kita mau berusaha

    BalasHapus
  28. Keren banget emang blumusical. Ga hanya hiburan tp dapat banyak inspirasi ya mak.
    Btw aku juga pake bludigital loh. Enak bisa pecah2 tabungan

    BalasHapus
  29. Praktis kayanya ya tabungan Blu ini dan kreatif sekali promonya memakai pertunjukan musikal

    BalasHapus
  30. Sukses selalu kak untuk usahanya, dan memang blu ini rasanya sangat simpel untuk digunakan dan mengatur keuangan menjadi lebih mudah

    BalasHapus
  31. Semangat mbak, memang saat pandemi seperti sekarang ini sangat berdampak pada perekonomian terutama usaha, tapi akan selalu ada jalan keluar, itu yang selalu aku ucapkan setiap kali mulai merasa lelah. Kebetulan nih, aku juga nonton bluMusical, acaranya keren dan sangat inspiratif, aku jadi tahu banyak tentang tabungan online blu nih.

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah...cicilan rumah lunas... Sama kayak aku mba, nggak tenang klo masih punya cicilan..

    Btw, bener kok blu musical ini bagus. Sarat pesan. Jadi nggak sekedar hura-hura khas anak muda

    BalasHapus
  33. Huwooo, bagus banget aseliikk
    Ini bisa menginspirasi kita semua utk melakoni Financial planning dgn apik dan disiplin, ya
    Makasii makasiii sharing-nya mba

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah MasyaAllah ya kak, akhirnya punya rumah sendiri, trus itu fitur blu by BCA komplit juga ya kak 😍

    BalasHapus
  35. Keren yah fiturnya. Mau coba jugaa dah dapet inspirasi kyak gini :) mempermudahkan

    BalasHapus
  36. Wah, cukup variatif ya fiturnya.

    BalasHapus
  37. Inspiring banget ya acara Blu musical ini. Sebuah rencana jangan hanya jadi wacana. Suka deh dengan quote yang satu ini. Saya pengguna BCA juga sih, baru tahu ada Blu by BCA. Lumayan banyak fitur menarik juga dari Blu, ya

    BalasHapus
  38. keren ya acaranya, aplikasinya jg bgs bgt

    BalasHapus
  39. Beneran memberikan inspirasi ya ini acara drama musicalnya, langsung auto download nih aplikasinya.

    BalasHapus
  40. Rencana tuh kalau tidak disegerakan memang akhirnya jadi wacana aja ya mba. Ikutan tertohok deh hehehee...
    Bagus juga nih blu diperuntukkan untuk mengatur keuangan dan menetapkan target untuk masa depan, ga pake ditunda-tunda lagi. Langsung eksekusi bikin akunnya

    BalasHapus
  41. Semudah itu yaa...membuat rekening di blu dari BCA Digital.
    Aku jadi tertarik juga ingin menjadi nasabah BCA.

    Keren, kak..
    Gak mudah memutuskan untuk resign dari pekerjaan di masa pandemi begini, terutama.
    Sukses selalu, kak.

    BalasHapus
  42. Aku juga nonton ini nih. Paling suka dengan nasihat dari Raymond Chin bahwa pencapaian setiap orang itu beda2, nominalnya juga. Jadi fokus aja sama impian kita sekarang dan segera lakukan ngga usa ditunda2. Huhu ngena banget

    BalasHapus
  43. Kalau antara pekerjaan dan yg didapatkan tidak seimbang, terus banyak tekanan ya mending resign, akupun juga. Awalnya maju-mundur, resign mau ngapain... Alhamdulillah, fokus ngeblog sama influencer hasilnya lbh dr sewaktu kerja... Sesuatu itu ya yang penting mulai lakuin, kalau banyak mikir yaa gg tercapai dan malah takut sama sesuatu yg belum terjadi

    BalasHapus
  44. Toss kita Mba, sudah daftar bluMusical juga ya, jd bs menata keuangan dengan lebih rapi ya, btw banyak quote menarik ttg literasi keuangan dari nonton bluMusical ya

    BalasHapus
  45. aku suka bgt dengan fitur-fiturnya blu ini..sangat mempermudah untuk pengaturan keuangan keluarga..dan tampilannya jg userfriendly

    BalasHapus
  46. Baru nyaman dengan yang blu savings kak... masih penasaran sama blu deposit...

    BalasHapus
  47. hepi aku mbak ada blu ini, sebagai pengguna merasa dimanjakan
    allhamdulilah ya ada blu jadi memudahkan

    BalasHapus
  48. Semangat kak dengan usaha barunya. Semoga impiannya bisa segera tercapai. blu DIgital ini memang banyak banget fiturnya ya.

    BalasHapus
  49. Enak memang hidup tanpa cicilan ya. Makanya sebisa mungkin saya selalu hindari untuk berhutang. Nah, ini juga kiat kalau kita mau merasakan kebebasan finansial, sedini mungkin harus pandai atur keuangan. untungnya sekarang sudah ada aplikasi blu yang sangat membantu untuk urusan keuangan dengan fitur2nya yang menarik

    BalasHapus
  50. acara blumusical ini sangat menarik ya mbak
    tak hanya terhibur tapi juga bisa dapat inspirasi tentang literasi keuangan

    BalasHapus
  51. Saat Coach Yura tanya soal punya tabungan tapi ndak kesampean tuh rasanya nendang banget mbak hehhee
    Nonton bluMusical jadi membuka mata soal keuangan diri sendiri yg perlu diperbaiki deh

    BalasHapus
  52. Suka banget sama kata-kata "Untuk sejengkal perut pasti akan terpenuhi asal kita bergerak” ini udah kayak booster banget, karena Allah sudah membagi rezekinya dengan adil. Saya ikt merasa lega karena lunas cicilan hehe, memang kayak di buru ya mbak. Semoga kedepannya menemukan jalan yang baik dan berkah. pokoknya, Lakuin aja dulu!

    BalasHapus
  53. Pasti plong ya mba, cicilan rumah terbayarkan. Ikutan bahagia dengarnya..

    Aku juga percaya kalau usaha itu akan membuahkan hasil, yang penting #MulaiAjaDulu.

    Nonton bluMusical ini jadi makin semangat deh mewujudkan impian-6 yang sempat tertunda

    BalasHapus
  54. Alhamdulillah ya mba, tercapai satu impian memiliki rumah sendiri. Saya masih menuju ke sana nih, saat ini masih ngontrak.

    Btw kemarin saya juga nonton nih bluMusical, langsung belajar banget tentang edukasi finansial. Apalagi dengan gerak yang dinamis dan lagu easy listening, pesannya langsung kena.

    BalasHapus
  55. Blu musical nih apa lagi. Belum paham ama bca digital, bca id ,padahal pengguna BCA. Sejak nanya di instalasi bca id lalu ke bca cabang belum ad penjelasan yang jelas. Laju saya belum bis upgrade soal BCA nih, paling gunakan ATM dan E bangking buat transfer dan setor

    BalasHapus
  56. awalnya aku kira blu digital ini sama dengan rekening BCA ternyata beda banget. dan fiturnya keren-keren sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  57. inspirasional sih emang bluMusical ini. engga nyangka edukasi finansial dan literasi keuangan bisa dikemas dalam drama musikal. so fun!

    BalasHapus
  58. Nonton bluMusical memang jadi dapat insight tentang bagaimana membangun usaha ya mbaa, aku pun jadi bersemangat untuk mewujudkan mimpiku untuk punya bisnis sendiri

    BalasHapus
  59. Dapet banget inspirasi dan motivasi untuk memulai fokus n disiplin mujudkan mimpi deh.

    BalasHapus
  60. Semangat mak, banyak mimpi yang mesti diwujud dan seribu satu jalan rezeki pasti ada. Menjadi blogger pun asal ditekuni pasti akan menjadi sumber penghasilan yang mapan. Bersama bluMusical akan terus berkarya dan semangat meraih mimpi finansial

    BalasHapus
  61. Semangat meraih sukses Mbak bersama blu ya, saya juga gitu... dengan keuangan yang lebih tertata, insyaallah apa yang ingin diwujudkan akan lebih mudah dicapai

    BalasHapus