Search

AHA Commerce, Enabler Jakarta Layak Pilih

AHA Commerce

Kekuatan emak-emak berdaster saat ini jangan dibantah lagi. Gayanya aja dasteran, tapi rekeningnya berderit terus tiap hari. Jangan kalian pikir semua mamak-mamak yang megang hp bahkan saat menunggu anak di depan gerbang sekolah pun cuma haha hihi di medsos. Sebagian jarinya itu merekap orderan, balasin chat dan ngirim-ngirim resi ke customer. Kanmaen memang. 

Etapi bagus dong. Itu mamak-mamak produktif namanya. Manfaatin kuota buat nambah pundi-pundi keuangan dengan jualan online di medsos dan marketplace. Bagi pemula, mungkin facebook dan instagram menjadi sarang melapaknya. Tapi bagi yang sudah maju dan rajin menimba ilmu, mereka juga merambah ke marketplace yang lain seperti shopee, dll. 

Meski hanya di rumah dasteran, jualan sambil ngemong anak, gak semudah itu juga melariskan barang di dunia maya dan digital ini, beb.  Harus ada trik jitu untuk bisa closing bertubi-tubi. Bahkan ada yang sampai menggandeng kerjasama dengan perusahaan ecommerce/enabler untuk meningkatkan income di marketplace, salah satunya adalah Enabler Jakarta.

Lebih Dekat Dengan AHA Commerce

Dilansir dari laman bisnis detik.com, ecommerce enabler adalah perusahaan yang menyediakan layanan strategi digital A-Z (end-to-end) ke unit bisnis lain yang ingin menujual produknya secara online. 

So, AHA Commerece merupakan sebuah perusahaan yang memberikan layanan komplit untuk meningkatkan penjualan produk sutau brand baik brand lokal maupun internasional. Sebagai Enabler Jakarta yang berdiri sejak tahun 2011 silam, AHA Commerce telah mendapatkan kepercayaan dari beberapa brand dan terbukti mampu menggondol penjualan yang tinggi. 

Istimewanya, AHA Commerce menggunakan sistem operasi otomatis dengan menggunakan ERP system yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun untuk bisnis dunia maya. Selain itu, AHA Commerce ini juga telah berafiliasi dengan Alibaba Bussiness School sebagai trainer resmi sekaligus mendapat sertifikat dari Alibaba. 

Layanan Yang Diberikan AHA Commerce Kepada Mitranya

Sebelum mutusin bermitra, tentu saja kita harus tau dulu dong kelebihan apa yang diberikan suatu eccomerce yang akan kita gandeng. Dalam hal ini, saya coba memaparkan semua apa saja yang akan AHA Commerce berikan kepada mitranya.

1. Pembuatan Konten

Yups, bagian ini sangat penting dalam promosi dagangan. Konten yang menarik akan memancing ketertarikan orang untuk tau hingga bersedia  membeli produk yang ditawarkan. Dan tentu saja bikin konten ini gak segampang bikin bubur kacang ijo di dapur, Mak. Karena itu, jika merasa tidak punya waktu untuk mikir dan bebikinan konten, serahkan saja sama ahlinya.

AHA Commerce menyediakan foto produk sejumlah 5 hingga 8 poto lengkap dengan captionnya. Bahkan sampai kepada video unboxing produk. Ckckckck...menggiurkan yes!

2. Pemenuhan Pesanan

AHA Commerce juga memberikan pelayanan terbaik mulai dari mencetak invoice dan label pengiriman, pengemasan produk hingga penanganan logistik.

3. Manajemen Inventaris

Don’t worry, honey. AHA Commerce juga memaparkan pendataan keluar-masuk stok, manajeman retur atau kerusakan, dan pembuatan laporan stok bulanan.

4. Dukungan Pelanggan

99% chat pelanggan dibalas. Demi memenuhi semua ini, CS sampe ada yang shift malam, 7 hari dalam seminggu sistem penanggulangan komplain. 

5. Digital Marketing

Ini juga bagian yang tak kalah penting. AHA Commerce akan memberikan optimasi srategi untuk mendapatkan trafic, konversi, dan loyalitas pelanggan.

6. Laporan Dashboard

Terakhir, dashboard disajikan secara lengkap dan transparan, perhitungan yang detil dan terperinci,  serta akses back office seller center. 

Nah, bagaimana menurut kalian dear pembaca budiman? AHA Commerce layak pilih dong ya. 

AHA Commerce Sebagai Enabler Shopee Bersertifikasi

Belum puas dengan info AHA commerce di atas? Mari sini merapat lagi. Kita bahas sedikit lagi tentang AHA Commerce yang mungkin saja akan mengundang decak kagum. Jangan lupa duduk manis sambil ngemil keripik ubi. Heheehe... #efek lapar di saat nulis. 

Let’s back to the point!

Tau shopee kan mak? Iya, itu dia. Tempat mamak-mamak dan orang-orang sibuk check out-check out barang kalo lagi malas keluar rumah. Apalagi di tanggal cantik dan harbolnas, pasti berburu banyak deh. Kawan saya bahkan beli lakban pun di shopee. Luar biasa. 

Nah, kaitannya dengan AHA Commerce adalah bahwa AHA Commerce telah menjadi bagian dari Enabler Shopee yang tentu saja telah lulus sebagai Shopee Certified Enabler. Padahal untuk mendapatkan sertifikat enabler shopee ini tidak gampang lho. Ada syarat dan ketentuan yang harus terpenuhi. Namun AHA Commerce mampu menaklukkannya. Kerja sama ini tentu saja bertujuan untuk membantu para online shop di shopee untuk bisa berkembang dan meningkatkan pendapatan setiap bulannya.

Salah satu brand yang yang sudah merasakan manfaat AHA ini adalah akun Just Miss & SHINPO, dimana sebelumnya akun ini dikelola oleh tim Service By Shopee (SBS). Bisa dilihat perkembangan signifikan brand ini pada diagram data di bawah ini. 

Grafik Just Miss di Shopee

See! Rekor omset bulanan Just Miss meningkat 277% dibanding dengan omset bulanan tertinggi pada saat dikelola Shopee. Tingkat konversi juga meningkat dari rata-rata bulanan 4,6% menjadi 4,9%.

Sedangkan SHINPO dalam 2 bulan saja rekor omset bulanan meningkat 112% dari biasanya pada saat dikelola Shopee. Maka cukuplah dua brand ini menjadi contoh sebagai bahan pertimbangan bagi para pengusaha online untuk menggandeng AHA Commerce sebagai mitra kerja sama. 


Semua peningkatan ini dikarenakan adanya perbedaan sistem, dimana sistem kerja AHA lebih “data-oriented”. AHA juga mempunyai robot untuk membuat keputusan terhadap pemilihan harga yang tepat untuk campaign, diskon vouvher, paket bundling, dan penentuan produk yang perlu diiklankan. Pun sistem AHA lebih selektif dalam memilih SKU yang perlu di boost marketing, sehingga profitability juga tetap terjaga. 

Oh ya, saat ini AHA sedang fokus mencari new brand partners untuk di shopee. Apakah itu kamu? Let’s find your lucky. 😊



Tidak ada komentar

Posting Komentar