Search

Paket CCTV Terbaik Untuk Antisipasi Tindakan Bullying di Sekolah

https://www.freepik.com/free-photo/kid-raising-his-hand-classroom_2245196.htm#query=classroom&position=34&from_view=search


Paket CCTV terbaik menjadi opsi yang harus dipertimbangkan untuk mengantisipasi tindakan bullying, terutama di lingkungan sekolah. Bahkan jika perlu, CCTV bisa dipasang di setiap sudut sekolah dan dihubungkan ke ruang guru serta ruang kepala sekolah. Untuk tingkat keamanan ekstra, CCTV juga bisa dipantau oleh petugas khusus agar setiap aksi bullying bisa diketahui dan ditangani lebih cepat.

Antisipasi Bullying yang Bisa Dicegah dengan CCTV

Bullying atau biasa disebut dengan aksi perundungan adalah tindakan menyakiti baik secara verbal maupun fisik oleh seseorang atau sekelompok yang lebih berkuasa. Karena itu, tindakan semacam ini perlu dicegah, apalagi jika terjadi di lingkungan sekolah yang seharusnya menjadi tempat belajar dan anak bersosialisasi serta berteman. 

Adanya kamera CCTV akan membantu memantau aktivitas seluruh warga sekolah di ruang publik secara realtime. Oleh karena itu, paket CCTV yang terbaik akan membantu mengantisipasi aksi bullying, berikut adalah manfaat yang bisa dirasakan dengan memasang sistem CCTV di sekolah. 

1. Pemantauan 

Keberadaan CCTV membantu memantau pelanggaran di lingkungan sekolah. Mulai dari datang terlambat, pulang duluan sampai pelanggaran berat seperti merokok, bully dan tindakan tidak terpuji lainnya. Sekolah bisa memantau bukan hanya siswanya tapi juga guru dan karyawan lainnya yang berada dalam lingkungan yang sama. 

Paket CCTV terbaik bisa menyesuaikan pemakaian sesuai dengan kebutuhan. Kalau sekolah akan membutuhkan lebih banyak kamera untuk bisa mencangkup pemantauan sekeliling sekolah. Dengan demikian, sekolah jadi lebih tertib karena ada media pemantau yang handal. 

2. Mencegah Tindakan Tidak Pantas 

CCTV juga mampu meningkatkan keamanan dengan meminimalisir aksi bullying yang kerap menjadi masalah sensitif yang sulit untuk dibuktikan. Siswa juga tentu akan mengurungkan tindakan – tindakan tidak pantas di sekolah karena menyadari ada banyak CCTV di sekolah. 

Tentu ada saja celah, khususnya di sekolah yang besar dan luas bagi siswa untuk melakukan tindakan bullying atau sejenisnya. Setidaknya keberadaan CCTV bisa menghindari perbuatan yang tidak baik di area yang jarang dilalui orang atau yang memang perlu diawasi. 

3. Bukti Tindakan Bullying 

Manfaat penting lain dari memasang CCTV di sekolah adalah sebagai bukti jika ada tindak kriminalitas di sekolah. Dengan demikian, tidak akan ada aksi saling tuduh saat ada yang melaporkan siswa membully siswa lainnya. 

Proses pembuktian tindakan kriminalitas pun akan lebih mudah dilakukan. Hal ini diperkuat dengan sistem kamera CCTV yang berkualitas tinggi dengan gambar jernih dan tajam. Sehingga wajah siswa dan perbuatannya tampak jelas dari layar monitor. Video yang realistik akan lebih kuat sebagai bukti tindak bullying. Untuk penyelesaiannya, bisa dilakukan secara kekeluargaan antara semua pihak terlibat. 

4. Memulai Dialog Antara Guru – Siswa

Adanya CCTV bisa jadi awalan untuk membuka komunikasi antara guru dan siswa mengenai perasaan dan alasan melakukan bullying pada temannya. Tentu pihak sekolah bisa mensosialisasikan pentingnya berperilaku positif dengan dikelilingi hal – hal yang produktif. 

Guru bisa menunjukkan kalau ada kamera dipasang sekitar sekolah dan mendengarkan siswa mengenai perasaan mereka. Mencegah bullying sangat penting, salah satu langkah tepat yang bisa dilakukan adalah mendengarkan alasan mereka. 

5. Penyelesaian Tindakan Bullying 

Keberadaan CCTV bisa jadi adalah solusi untuk bullying yang terjadi. Tindakan tidak menyenangkan tersebut bisa dideteksi dari awal dan ditangani sebaik – baiknya. Korban dan pembully bisa diperlihatkan video rekaman dan akan dijatuhi hukuman sesuai aturan yang sudah ada. 

Baik pihak sekolah, orang tua, pembully dan orang yang dibully tidak bisa membantah kalau kualitas kameranya memang benar- benar bagus. Jadi, titik temu bisa lebih cepat dicapai dan tiap pihak bisa maju dari peristiwa menyakitkan yang terjadi sebelumnya. 

Kini memasang CCTV di sekolah sudah menjadi hal yang wajar. Oleh karena itu, memasang CCTV di dalam dan lingkungan sekolah akan memberikan rasa aman baik dari pihak sekolah, orang tua maupun siswa sendiri. Pilihlah paket CCTV yang terbaik sesuai dengan kebutuhan sekolah dan semua yang ada di dalamnya. 

Pilihan Paket CCTV Terbaik untuk Sekolah Dengan Hikvision ColorVu

Ada beberapa kriteria untuk paket CCTV. Untuk pemakaian terbaik di sekolah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hikvision menyediakan paket CCTV paling bagus dengan pilihan kamera yang beragam dan CCTV yang berkualitas. Berikut adalah beberapa keunggulan dari memakai kamera dari Hikvision. 

1.Teknologi ColorVu

Paket CCTV terbaik Hikvision memakai teknologi ColorVu yang mampu merekam video dengan full – warna sepanjang hari dan malam. Selama 24 jam akan merekam dengan gambar yang bagus dan bisa dilihat dengan jelas dari monitor. Detail jadi lebih lengkap karena tampilannya bukan hitam – putih. 

2. Kamera varifocal 

Kamera CCTV Hikvision dilengkapi dengan kamera varifocal yang beradaptasi dengan beragam skenario dengan mengubah fokus kamera. Jadi, Anda bisa melakukan zoom untuk memperjelas rekaman yang sedang dilihat. Hal ini tentu akan sangat membantu ketika ada aksi bullying yang terjadi dengan cepat bahkan dari layar monitor CCTV sekalipun. 

3. Video Jelas Walau Pencahayaan Kurang 

Video rekaman akan memberikan informasi sesungguhnya dibantu dengan render warna akurat yang handal bahkan di area dengan cahaya rendah. Anda tidak selalu harus mengandalkan lampu untuk bisa melihat video dengan jelas. 

Paket yang disarankan untuk mencegah bullying di sekolah dan tindakan negatif lainnya adalah paket kamera CCTV dari Hikvision. Selain memberikan pilihan kamera CCTV yang beragam, kualitas sistemnya juga handal dan bisa dipercaya. Ini adalah paket terbaik untuk bisa Anda dan pihak sekolah bisa bicarakan sebelum akhirnya membelinya. 


Tidak ada komentar

Posting Komentar