Search

Tips Bangun Usaha Studio Rekaman Melalui Pinjaman Uang di Bank

Studio Rekaman
https://www.istockphoto.com/id/foto/peralatan-rekaman-di-studio-rekaman-profesional-gm1362977617-434715088

Dewasa ini, produk pinjaman uang di bank bisa menjadi solusi modal atau pendanaan bisnis Anda.  Sebut saja salah satunya untuk yang ingin menjalankan bisnis studio rekaman atau recording. Meski begitu, sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya dipikirkan dulu secara matang segala resikonya. pertimbangkan pula baik buruknya.

Modal usaha yang bisa Anda peroleh dari produk pinjaman di bank bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah. Itulah yang menjadi alasan kenapa pinjaman tersebut cocok untuk bisnis studio recording yang sedang Anda rencanakan.

Keuntungan Bisnis Studio Recording

Sebelum kami bahas cara pengajuan pinjaman uang di bank untuk usaha, alangkah baiknya kami menjelaskan terlebih dahulu terkait bisnis rekaman. Tujuannya agar Anda bisa mendapatkan informasi lebih detail sebagai bahan pertimbangan untuk memulainya.

Ada beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh bisnis tersebut. Keuntungan pertama adalah tidak memerlukan tempat yang terlalu strategis. Anda bisa menggunakan ruangan kosong di rumah sebagai studio untuk memulai usaha.

Meski begitu, tidak ada salahnya juga Anda menyewa tempat untuk mendirikan usaha. Alokasikan dana pinjaman uang di bank untuk survey dan menemukan lokasi yang cocok sebagai tempat usaha.

Di sisi lain, saat ini banyak sekali media yang bisa dimanfaatkan oleh para musisi untuk mengenalkan lagu mereka. Contohnya seperti Youtube, media sosial, hingga platform aplikasi musik. Inilah yang membuat geliat industri musik kembali bangkit.

Target Pasar Bisnis Studio Recording

Sebelum terjun menggeluti bisnis dengan dana dari pinjaman uang di bank, alangkah baiknya Anda mengenali target pasarnya terlebih dahulu. Untuk diketahui, ada beberapa target pasar yang bisa Anda bidik. Berikut sudah kami rangkum siapa saja targetnya.

1. Musisi/Seniman

Tidak setiap musisi memiliki sebuah tempat recording yang berskala profesional. Kebanyakan dari mereka hanya memiliki home studio yang belum punya standar profesional yang layak untuk tujuan komersial.

Itulah kenapa masih banyak musisi atau seniman yang membutuhkan sebuah studio rekaman yang lebih profesional untuk ‘mengemas’ lagu mereka.

2. Industri Periklanan

Promosi atau iklan saat ini tidak hanya dikemas ke dalam bentuk visual yang menarik. Tanpa adanya musik yang menjadi latar sebuah iklan, maka promosi pun akan dirasa sangat hambar.

Bisnis studio rekaman melalui pinjaman uang di bank juga memiliki target pasar hingga ke tingkat corporate. Contohnya seperti untuk kebutuhan promosi.

Jika kita ‘petakan’ lagi, jangkauan industri periklanan dan musisi bisa menjadi semakin luas. Contohnya bekerjasama dengan musisi tertentu untuk menggarap OST (Original Soundtrack) sebuah film maupun sinetron.

Artinya target pasar dari bisnis ini tergolong luas meskipun akarnya dari dua poin di atas yaitu musisi dan industri periklanan.

Estimasi Modal Bisnis Studio Rekaman

https://www.istockphoto.com/id/foto/peralatan-rekaman-di-studio-rekaman-profesional-gm1362977612-434715083 

Saat ini cara mendapatkan pinjaman uang di bank tidak terlalu sulit. Namun sebelum itu, silahkan Anda menghitung terlebih dahulu berapa kebutuhan modal yang harus Anda siapkan untuk membuka usaha.

Berikut sudah kami rangkum apa saja yang dibutuhkan dan berapa estimasi biayanya di bawah ini.

Komputer                 : Rp15.000.000

Sound card                 : Rp6.000.000

Audio interface                 : Rp5.000.000

Digital audio workstation (Software Recording) : Rp 8.000.000

2 Mic condenser                 : Rp7.000.000

Microphone tambahan         : Rp9.000.000

5 unit Headphones                 : Rp23.000.000

3 gitar elektrik         : Rp24.000.000

Gitar bass                 : Rp4.000.000

Satu set drum                 : Rp12.000.000

2 efek gitar                 : Rp6.300.000

Equalizer                         : Rp7.000.000

Satu set speaker flat         : Rp11.000.000

Satu set ampli untuk gitar dan bass : Rp36.000.000

Biaya renovasi studio rekaman         : Rp12.000.000

Total                         : 185.300.000


Tips Sukses Bisnis Studio Rekaman

Selain memiliki modal yang cukup dari pinjaman uang di bank, Anda juga harus punya strategi dalam berbisnis. Berikut sudah kami rangkum strategi yang merupakan tips sukses menjalankan bisnis studio recording.

1. Gencar Melakukan Promosi

Tanpa adanya promosi, maka akan sulit bagi suatu usaha untuk dikenal oleh banyak orang. Maka dari itu, lakukan promosi secara rutin untuk mengenalkannya.

2. Kenalkan di Media Sosial

Buatlah official account studio Anda di media sosial baik Facebook, Instagram maupun TikTok. Kenalkan kepada para audiens agar bisnis Anda semakin berkembang.

3. Menawarkan Kualitas Editing Profesional

Selain pinjaman uang di bank, keahlian Anda dalam memulai usaha juga menjadi bagian penting. Contohnya kualitas mixing dan editing yang baik untuk menghasilkan sebuah lagu berkualitas.

DBS KTA: Solusi Pinjaman Tanpa Jaminan untuk Menunjang Usaha

Sedang mencari produk pinjaman KTA untuk membuka studio rekaman profesional? DBS KTA adalah solusinya! Pengajuan pinjaman bisa Anda proses secara online melalui situs resminya.

Selain itu, cara mendapatkan pinjaman uang di bank melalui produk KTA ini tidak sulit. Formulir yang harus Anda siapkan pun tidak ribet.

Pencairan dana yang bisa Anda dapatkan hingga ratusan juta rupiah. Itulah kenapa, produk pinjaman KTA tersebut bisa menjadi solusi yang tepat sebagai modal bisnis Anda Seperti studio recording.

Kenapa Harus Memilih DBS KTA?

Selain menawarkan cara mendapatkan pinjaman uang di bank yang mudah, DBS KTA juga punya beberapa kelebihan lain. Berikut sudah kami rangkum apa saja kelebihan-kelebihannya.

Pinjaman Hingga Ratusan Juta Rupiah

Di sini Anda bisa mengajukan pinjaman hingga Rp300.000.000. Dengan begitu, Anda bisa memulai bisnis kapan saja.

Bunga Flat

Salah satu alasan lain kenapa DBS KTA merupakan pinjaman uang di bank yang tepat untuk bisnis karena bunganya. Di sini Anda bisa mendapatkan sistem bunga flat mulai dari 0,88% per bulan.

Cicilan Panjang

Silahkan Anda pilih tenor atau lama cicilan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Karena di sini lama cicilannya hingga 36 bulan.

Persyaratan Mudah

Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan Anda berdomisili di Jabodetabek. Persyaratan lainnya yang juga perlu Anda siapkan seperti e-KTP, NPWP, sudah berpenghasilan minimum Rp5.000.000 per bulan dan memiliki kredit di bank lain dengan limit minimum Rp10.000.000.

Itulah pinjaman uang di bank yang bisa Anda peroleh untuk memulai bisnis studio recording. Silahkan ajukan langsung di www.dbs.id.  

 


Tidak ada komentar

Posting Komentar