Search

Tips Membeli Mobil Untuk Keluarga

mobil bekas

“Ya Allah, berilah kami mobil”, begitu doa yang selalu diulang-ulang kedua anakku. Mungkin mereka merasa sedih kali saat kami harus berteduh diemperan toko atau rumah orang jika hujan melanda di tengah perjalanan. Dan itu sering berulang kami alami.

Aku sih meng-aamiin-kan saja sama babahnya. Sebab dulu, punya mobil itu rasanya impian yang jauh sekali. Namun ternyata jika Allah sudah ridho, ada saja cara dan kemudahan untuk memilikinya. Alhamdulillah, walau second dan tergolong mobil tua, yang penting fungsinya dapat. Dan lebih utama lagi belinya bisa cash.

Kalian gimana temans?

Punya rencana untuk membeli mobil pertama keluarga mungkin saja menjadi salah satu hal yang sedang ada di benak kamu saat ini ya. Menghadirkan kemudahan dalam bermobilitas di tengah-tengah keluarga bisa menjadi salah satu bentuk pencapaian yang baik. Kamu bisa mengajak serta keluarga untuk mengunjugi tempat tertentu ataupun berkunjung ke rumah sanak saudara untuk bersilaturrahmi. Pun saat ini mobil sudah bukan merupakan barang mewah lagi, tapi sudah jadi suatu kebutuhan. 

Semua bisa saja dilakukan, karena sudah menjadi bagian dalam kehidupan. Saat akan membeli mobil, biasanya ada berbagai skema pembiayaan yang ditawarkan termasuk dp mobil. Namun di samping itu, hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah terkait tips saat akan membeli mobil pertama untuk keluarga.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Membeli Mobil

Pertimbangkan Kapasitas Mobil 

Mengingat bahwa mobil yang ingin dibeli akan diperuntukkan bagi keluarga, maka penting untuk mempertimbangkan kapasitasnya. Biasanya, mobil yang diperuntukkan bagi keluarga akan memiliki kapasitas lebih besar. Hal ini memang lumrah adanya, mengingat bahwa biasanya anggota keluarga bisa berjumlah lebih dari 2 orang. 

Guna memastikan seluruh anggota keluarga bisa tertampung di dalam mobil, maka kapasitas dari mobil itu harus diperhatikan. Semakin luas, tentu akan semakin mendukung dan membuat penumpang di dalamnya merasa lebih nyaman dan leluasa.

Konsumsi Bahan Bakar

Selanjutnya terkait dengan konsumsi bahan bakar. Memiliki barang berupa mobil tentu tidak hanya membutuhkan biaya ketika pembeliannya, melainkan juga pasca pembelian. Mobil yang sudah dibeli sejatinya membutuhkan bahan bakar untuk dapat beroperasi. 

Semakin hemat konsumsi bahan bakarnya, tentu akan semakin baik. Oleh karenanya, akan lebih jika dapat dipastikan apakah mobil yang akan dipilih sudah diklaim dengan adanya fitur yang membantu memperhemat konsumsi bahan bakar atau tidak. 

Pastikan Aspek Pendukung Keamanan Mobil

Aspek keamanan mobil juga tidak kalah penting untuk diperhatikan dan dipertimbangkan ketika membeli mobil. Aspek keamanan tentu menjadi bagian dari upaya untuk mencegah terjadinya segala kemungkinan terburuk saat berkendara. Oleh karenanya, ketika membeli mobil, kamu perlu melakukan pengecekan seluruh fitur yang diklaim sebagai bagian dari keamanan yang ada di dalam mobil. Pastikan bahwa fitur ataupun aspek keamanan tersebut bisa berfungsi dengan baik, sebagaimana mestinya. 

Pembahasan mengenai tips membeli mobil pertama untuk keluarga di atas, bisa kamu jadikan bahan referensi untuk membeli mobil nantinya. Membeli mobil memang tidak semudah yang dibayangkan. Bukan hanya ketersediaan uang atau modal yang harus dipikirkan, tetapi kamu harus bisa menemukan mobil yang benar-benar dapat memenuhi kebutuhan. Mobil dapat membantu memudahkan mobilitasmu. Namun, membeli mobil biasanya melalui tahapan yang cukup panjang.

Setidaknya ada beberapa tahapan yang akan dilalui, mulai dari menentukan jenis mobil, bertemu pihak dealer, melakukan test drive, negosiasi harga hingga memilih pembiayaan yang tepat. Eh, tunggu dulu. Sekarang kamu tidak perlu dilema lagi soal pembelian mobil karena SEVA siap membantu kamu. Apa itu SEVA?

SEVA merupakan  platform digital yang akan membantu kamu menemukan mobil baru yang dibersamai dengan dukungan konsultasi keuangan. Kamu bisa merasakan proses yang mudah, aman dan nyaman di SEVA. 

Tidak hanya itu, SEVA menghadirkan fitur insant approval yang akan membantu proses pembelian mobil baru menjadi lebih mudah, proses yang jelas serta didukung dengan tingkat keamanan transaksi yang lebih baik. SEVA juga siap sedia membantu kamu menemukan mobil idaman sesuai dengan kondisi finansial yang kamu miliki dengan adanya fitur Car Recommendation. SEVA siap membantu kamu untuk menemukan mobil idaman yang sesuai kebutuhan. 


Tidak ada komentar

Posting Komentar