Search

IDN App untuk Millenial yang Hobi Streaming

IDN App


Seumur hidup lahirnya fitur LIVE di berbagai medsos, kayaknya belum sampe lima kali aku pakai fitur tersebut. Rasanya kok gimanaaaaa gitu mau ikutan live kayak orang-orang. Tapi pas kutengok mamak-mamak olshop pada LIVE nawarin dagangannya, baru tersentuh jiwaku. Iya pulak, di saat orang lain LIVE hanya untuk senang-senang atau sekedar pengen eksis, mamak-mamak olshop ini cerdik pula nangguk cuan dari fitur anyar ini. Bangkitlah naluri dagangku ya kan?

Akhirnya pengen kucobalah LIVE menjajakan skincareku ke jagat maya ini. Kutata jiwa raga agar pede nge-LIVE di depan jutaan ummat. Sebetulnya bukan gak familiar aku berdiri di depan orang-orang. Selama sekolah sampe kuliah sering kok aku tampil di depan umum, baik ikut speech contest, jadi moderator, presentasi, atau sekedar menyampaikan sedikit pidato. Tapi entah mengapa mau LIVE ini macam butuh kepedean tersendiri kurasa. Namun akhirnya, alhamdulillah, selamat juga acara LIVE alias siaran langsung yang kubuat di Instagram. Selanjutnya, aku LIVE membawakan sebuah materi yang didaulat oleh komunitas blogger yang kuikuti. Sekarang kuhitung-hitung belum ada lima kali aku nge-LIVE.

Peluang Cuan dari Live Streaming

Seperti yang kusebutkan tadi, aku mulai tertarik dengan LIVE karena gerakan gerilya mamak-mamak berdaster nge-LIVE dari rumahnya, tapi ngoceh-ngoceh macam di pasar. Abis LIVE, menggunung barang yang harus di rekap dan di packingnya menuju ke berbagai daerah. Alahoii, enaknya hidup. Itu berarti Live Streaming bisa jadi lahan duit, bestie.

Berikut sesuatu yang bisa kalian lakukan dengan cara Live yang bisa mendatangkan uang.

1. Jualan Pakaian

Cak kalian tengok pasar, sepi sekarang gaes. Sebab di media sosial orang bebas berbelanja sesuai selera dan kantong tentunya. Kualitas barang pun beragam. Mulai dari pakaian domestik hingga kaos import dari luar negeri. Mulai dari harga murce hingga harga yang merobek kantong. Semua sesuai selera kalian beb. Jadi jika kalian punya barang fashion yang mau dijualkan, fitur LIVE ini jangan dilewatkan ya. pangsanya besar soalnya. Asal tahan aja nge-LIVE 2 sampe 3 jam perhari. 

2. Menjadi Pembicara

Sejak pandemi, orang-orang sekarang jadi terbiasa melakukan sesuatu secara online. Mulai dari belajar, rapat, hingga kursus. Nah, tak jarang juga orang memanfaatkan Live Streaming sekarang menjadi media public speaking. Misal, organisasi A mau mengadakan LIVE gratis tentang edukasi Cara Tepat Memperlakukan Sampah. Lalu mereka mengundang pembicara yang sesuai kapasitasnya dengan tema. Tentu sang pembicara mendapatkan fee dari panitia, meski sebagian ada juga yang sukarela sebenarnya. Jika pun tidak dibayar, setidaknya sudah bisa jadi Personal Branding untuk kemudian bisa dipertimbangkan orang lain menjadi pembicara di event online maupun offline. 

3. Mengadakan Event 

Sebut saja sebuah perusahaan sedang launching produk terbaru, lalu Live Streaming ini bisa dijadikan tempat untuk bisa disaksikan orang lain yang tidak bisa berhadir di tempat kegiatan, dengan harapan para penonton streaming bisa mendapatkan info lengkap  tentang produk hingga memutuskan untuk membeli. Jadi cuan bukan?

4. Ngonten How To

Sekarang mah penghuni jagat gak perlu khawatir kalo gak bisa sesuatu. Tinggal searching, klik, muncul deh How To yang dibutuhkan. Bahkan suamiku belajar nyetir mobil pun buka youtube. Nah, jika punya keahlian tertentu, menjual banget ini konten beginian. Bagi orang-orang yang gak mau ribet dan malas belajar, mereka akan panggil nih orang-orang yang begini saat mereka butuh bala bantuan. Setidaknya orang-orang yang dekat lingkungannya dengan mereka. Tak jarang How To ini bisa meraup pitih yang banyak lho. 

Enaknya streaming ini gak hilang begitu saja. Saat nge-LIVE usai, langsung bisa diupload sehingga bisa dinikmati di kemudian hari. Jadi gak usah syedih kalo ketinggalan nonton LIVE, bakal ada siaran ulangnya kok sepanjang masa. Hehe..

IDN Live by IDN App

Uniknya, perkembangan teknologi sekarang melejit secepat kilat. Yang dulunya LIVE alias siaran langsung itu hanya ada di kanal media sosial, sekarang situs berita pun sudah berinovasi dengan menghadirkan fitur LIVE juga untuk memenuhi kebutuhan kaum millenial. Yes! Dialah IDN App yang baru saja melaunching fitur terbaru berupa IDN Live.

Sebelum merambah lebih dalam apa itu IDN Live, ada baiknya kita duduk manis dulu ngunyah kacang goreng, eh, melahap IDN App maksudnya. J

IDN App is .....


IDN App merupakan platform berita kekinian serta hiburan yang cocok banget digunakan oleh generasi zaman now. . Informasinya terupdate, jenis beritanya pun beragam, mulai dari news, viral, bisnis, parenting, beauty, food, sport dan lain-lain. 

Buat kamu yang hobi nonton, IDN App juga punya fitur nonton film gratis lho ya. Tersedia film Indonesia, animasi hingga oppa-oppa Korea. Sayang, gak ada film India kesukaan akoh. Haha.. Terus, berselancar di IDN App nyaman banget kalo kubilang, karena gak akan ada kau temukan iklan-iklan yang nongol saat lagi asyik-asyiknya membaca. Gak caya? Cobalah...

Nah, baru-baru ini IDN App kembali berinovasi dengan meluncurkan fitur IDN Live di platformnya. Siapa pun bisa melakukan Live Streaming di sana, tanpa pandang bulu mau anak sultan atau hanya anak penjual rotan. 

IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar

Inilah alasan kenapa IDN App disebut media berita sekaligus hiburan. Sebab selain menyajikan berita-berita terhangat, IDN juga menyediakan fitur untuk berhibur sekaligus menjawab kebutuhan kaula muda. Gak asing lagikan kalo orang-orang sekarang ini hobi banget Live di media sosial? Nah, IDN App juga meluncurkan fitur IDN Live. Dengan adanya fitur IDN Live ini, siapa pun yang hobi streaming boleh ambil bagian untuk melakukan Live Streaming di sana. 

Setidaknya ada beberapa keunikan dengan fitur yang satu ini:

1. Live dengan berbagai segmen

Gak melulu materi berita yang mesti di-Live-kan di sana, soal game, sport, seni, zodiak, hingga tema hiburan lain pun boleh. Mau bahas film atau review buku? Welcome banget. Tapi sebagai streamer, sebaiknya pilih konten yang baik dan mendidik ya kalo mau LIVE. Jangan sampai karena untuk hiburan saja konten yang ditayangkan jadi tidak berbobot. Kalo baguskan streamer juga yang untung. Pasti bakal banyak likers, follower hingga peluang isi dompet yang akan meluber-luber. 



2. Chat Live

Selama kita menonton Live Streaming, kita bisa interaksi langsung dengan sang streamer lho. Tinggal klik ikon chat di bagian bawah, maka kita langsung bisa berinteraksi dengan streamer. 

3. Virtual Gift

Jika merasa puas dengan tayangan Live sang streamer, penonton bisa lho mengekpresikan bahagianya dengan memberikan virtual gift. Gift yang tersedia unik-unik banget, bikin gemeushh. Ada siomay, bunga mawar, nasi goreng, hingga jet pribadi. Ckckck...

Eits, gift bukan sembarang gift ya. meski virtual, kamu tetap harus punya modal buat ngasih gift ini. Kamu harus beli gift dengan gold. Jadi tetap harus kaya untuk sedekah gift pada para streamer yes! Haha... Siomay aja dihargai 1 gold. Jika 1 gold itu sama dengan 1 gram, maka untuk ngasih jet pribadi kamu butuh 399 gold. 

Jangan pengsan sodara-sodara, gold yang ditukarkan juga gold virtual kok. Saat kamu buat akun di IDN App, kamu dapat bonus beberapa gold. Nah, gld-gold ini yang ditukarkan untuk beli gift. Namun, jika bonus gold kamu abis, ya memang harus top up sih buat ngantongin gold kesayangan. Unik bukan?

IDN App memang cerdas. Selain keunikan-keunikan di atas, saat ini IDN punya program cetar badai lho ya. Ialah IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar.



Halo..haloo..

Panggilan buat para streamer untuk segera merapat ke IDN App, ada duit 50 Miliar menanti...

Yap! Para streamer merapatlah. Bikin konten-konten semenarik mungkin. Siapa tau kamu beruntung dan terpilih mendapatkan Rp. 50 M dari IDN. Tapi harus konsisten lho ya Live setiap hari, dan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.  Sebab fitur anyar yang baru diluncurkan April 2022 lalu ini mengadakan program ini untuk memberi dukungan lho kepada siapa saja yang tergabung dalam IDN Live. Pun mendorong para streamer untuk berkarya menuangkan ide dalam konten live nya. 

Adapun syarat yang mesti terpenuhi dalam program IDN Live Streamar Fund Rp.50 Miliar ini adalah:

1. Berusia minimal 18 tahun. So, anak SD yang lagi suka-sukanya joget minggir dulu.

2. Tingga di NKRI. Kalo sedang studi di Maroko gak usah gabung ya. sebab ini diperuntukkan hanya bagi mereka yang menetap di Indonesia.

3. Konsisten live streaming setiap hari. Kalo angin-anginan jangan harap. 50 Miliar akan diterbangkan angin ke lain orang. 

4. Hanya menyebar konten positif, kreatif, dan orisinil

5. Memenuhi persyaratan yang ada di guideline IDN Live. 

6.  Mengisi formulir kepesertaan IDN Live Streamer Fund dalam benuk gform pada link https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSf-LwOktV-6Oy8ne2-7WiyBHWs-9n7D-SFtpGhGjo_5bqHNcw/viewform

Demikian kawans, kapan lagi hobi nge-Live bisa dapetin uang sebanyak itu? 5 M beneran lho ini. Gaskeunlah para streamer yang budiman. Jangan lupa berdoa agar bisa memberikan konten terbaik dan tetap jaga persaingan yang sehat. Supaya kalo menang, hadiah dan karyanya berkah dan bermanfaat buat banyak orang. 















 

Tidak ada komentar

Posting Komentar