Search

Cara Termudah Pengajuan Kartu Kredit

Pengajuan Kartu Kredit
doc: bankmega.com


Dulu kupikir kartu kredit hanya milik orang kaya gaes. Cemanalah, aku pun taunya kartu kredit itu dari sinetron. Haha, nampak kali pecinta sinteron ye kan? iya memang, tapi itu dulu. 10 tahun terakhir ini gak pernah lagi aku nonton sinetron. Bosan dan kadang-kadang juga muak. 

Balik ke kartu kredit, gimana sistem dan cara pakainya pun aku gak ngerti sama sekali. Yang pasti doktrin di otakku ini kartu kredit itu mainannya manusia tajir melintir.

Eh pas menikah, suamiku ternyata punya kartu kredit. Aku sempat kaget. Apa lakikku ini doyan ngutang? Hajablah aku! Berdebar jantungku mengingat kartu kredit ini. Selama ini, aku selalu berusaha hidup tanpa hutang. 

Setelah dapat penjelasan dari suamik, ternyata itu kartu tidak seseram yang kubayangkan. Bahkan bunganya pun nol persen karena yang dipakai pun bayarnya kontan tiap jatuh tempo. Tidak dicicil. Jangan kelen pikir kaya raya suamiku ini. yang iyanya kartu kredit ini dipakai hanya sesekali, dan kalau pun dipakai tiap bulan, itu tak lebih dari belanja kebutuhan domestik selama sebulan seperti minyak, sabun, deterjen dan konco-konconya. 

Jadi intinya, siapa pun boleh pakai kartu kredit asal bisa dikontrol penggunaannya. Jika tidak, itulah orang yang bisa terjerat ke dalam lilitan hutang. Jangan kalap kalo kata paksu. 

Nah, jika kamu ingin memiliki kartu kredit juga, cuss lah. Asal sudah ditimbang baik buruknya, pun resikonya. 

Biasanya mereka yang masih pemula akan bertanya tentang pengajuan kartu kredit termudah. Mudah disini dalam arti adalah pihak bank mudah untuk mengabulkannya, tidak begitu sulit syarat yang diberikan. Karena memang dipahami bahwa tidak semua orang dianggap oleh bank layak untuk memiliki kartu kredit. Sehingga disini akan diulas lebih mendalam tentang bagaimana caranya supaya pengajuan kartu kredit menjadi lebih mudah. 

Syarat-syarat untuk Memiliki Kartu Kredit 

Meskipun kartu kredit di pasaran cukup beragam, tapi secara umum syarat yang diberikan hampir sama. Kamu yang mengajukan akan diminta mengumpulkan fotokopi identitas, bukti penghasilan, bukti pajak dan rekening koran. Selain itu juga kamu akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang diberikan. Kamu juga harus sudah berusia minimal 21 tahun, karena dengan begitu sudah dianggap dewasa untuk memiliki kartu kredit sendiri. 

Sebenarnya pengajuan kartu kredit termudah juga dipengaruhi oleh pemenuhan syarat-syarat tersebut. Jika kamu bisa memenuhi semua itu, bank pun akan lebih mudah untuk mengabulkan dan begitupun sebaliknya. Tapi memang setiap bank berbeda, sehingga terkadang meskipun sudah memenuhi syarat secara umum, bank yang bersangkutan tetap tidak bisa menerima pengajuannya. 

Pengajuan Ketika Promosi 

Sesekali jika beruntung kamu bisa mendapati bank penerbit kartu kredit melakukan promosi dengan membuka stand di mall untuk menarik pengguna baru. Jika kamu ingin lebih mudah diterima oleh pihak bank, jangan lewatkan kesempatan ini, karena biasanya mereka akan lebih mudah untuk mengabulkan. Hal itu disebabkan biasanya mereka diberikan target oleh pihak manajemen untuk bisa menarik orang-orang membuat kartu kredit. 

Selain di mall, kamu mungkin menemukan promosi itu di promosi dalam bentuk media lain seperti banner, baliho, iklan di TV ataupun di internet. Kamu bisa rutin mengunjungi situs-situs bank yang menerbitkan kartu kredit incaranmu atau mengunjungi situs fintech. Karena dalam situs fintech kamu bisa mendapatkan informasi mengenai promosi dari berbagai kartu kredit dalam satu tempat sekaligus, sehingga lebih cepat. 

Jenis Bank untuk Kartu Kredit

Maksud dari mudah di sini adalah bank yang mudah untuk menerima para pendaftar kartu kredit baru, termasuk yang baru pertama kali mengajukan kartu kredit. Karenanya untuk kamu yang menginginkan pengajuan kartu kredit termudah, bisa mencatat beberapa bank di bawah ini :

1. Bank Mega 

Dibandingkan dengan bank-bank lain terutama yang asing, Bank Mega dianggap lebih “ramah” dalam menanggapi pengajuan kartu kredit. Seperti ketika mereka menerbitkan kartu kredit edisi khusus untuk penggemar klub Barca, mereka  melakukan promosi untuk mencapai target pemasaran, dan di masa-masa promosi awal itu, mereka lebih mudah untuk menerima pendaftar. 

2. Bank Danamon 

Begitupun dengan Bank Danamon yang juga sesekali melakukan promosi untuk mendapatkan pengguna kartu kredit baru. Mereka bahkan pernah melakukan pemasaran secara personal dengan menghubungi satu per satu nasabah. Jika kamu mendapati kondisi seperti itu, menunjukkan bahwa mereka sedang mengejar target pemasaran. karenanya dimanfaatkan karena penerimaannya akan lebih mudah. 

3. Maybank White Card

Kartu kredit ini juga termasuk ke dalam kategori pengajuan kartu kredit termudah karena syarat penghasilannya tidak terlalu besar yakni 3 juta per bulan. Sehingga untuk Kamu yang penghasilannya mendekati 3 juta lebih besar potensinya untuk diterima jika mengajukan kartu kredit jenis ini. mengingat besar penghasilan sangat berpengaruh terhadap pertimbangan pihak bank dalam menerima pendaftar. 

Kamu yang ingin mendaftar untuk memiliki kartu kredit bisa melakukannya secara online, tidak harus mendatangi langsung ke bank penerbit. Karena saat ini pihak bank pun sudah menyediakan fasilitas untuk mendaftar melalui situs resmi mereka. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan situs fintech, karena mereka juga biasanya menyediakan jalur pengajuan kartu kredit. Salah satunya yang banyak digunakan seperti situs https://www.cekaja.com/kartu-kredit. 

Hanya dengan mengunjungi situs https://www.cekaja.com/kartu-kredit, Kamu tidak perlu lagi untuk repot membuka satu per satu situs bank demi memahami produk-produk kartu kreditnya. Karena di Cekaja, sudah tersedia informasi berbagai produk kartu kredit lengkap dengan syarat dan ketentuannya. Sehingga dengan begitu Kamu bisa mendapatkan pengajuan kartu kredit termudah. 


Tidak ada komentar

Posting Komentar