Search

5 Ciri-Ciri Situs Jual Beli Online Terpercaya

ciri online shop terpercaya
https://www.pexels.com/photo/online-business-using-a-laptop-and-internet-7679456/

Dari semua aktivitas bank yang ada saat ini, online banking merupakan yang paling populer. Pasalnya setiap transaksi yang menggunakan proses digital ini sangat mudah dan cepat. Dengan kata lain Anda tak perlu keluar rumah untuk melakukan prosesnya.

Begitu juga ketika Anda berbelanja secara online. Aktivitas ini juga memerlukan transaksi secara digital yang melibatkan pembayaran secara online. Kegiatan berbelanja online memang menjadi salah pilihan dari beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membeli barang tertentu. Baik untuk kebutuhan primer maupun tersier.

Saking mudahnya, setiap hari pembeli online semakin meningkat jumlahnya. Apalagi transaksi ini mendapatkan dukungan dari akses internet yang cepat, sehingga pembayaran bisa Anda lakukan dengan mudah. 

Meskipun transaksi belanja online ini sangat mudah, Anda tetap harus memilih online shop yang terpercaya. Supaya semua transaksi yang Anda lakukan aman dan terjamin. Nah, bagaimana memilih online shop yang terpercaya dan amanah, silakan simak ulasan ini sampai akhir.

Inilah Ciri-Ciri Situs Jual Beli Online Terpercaya

Anda harus jeli memilih online shop sebelum memutuskan membeli barang secara online. Tujuannya supaya Anda tak tertipu dan melakukan transaksi secara sia-sia yang menyebabkan terjadinya kerugian.

Sebenarnya sangat mudah mengetahui ciri-ciri toko online yang terpercaya dan amanah. Anda bisa melihatnya dari beberapa hal berikut ini.

     Mempunyai situs atau website yang bisa diakses oleh pelanggan

Website merupakan rumah bagi sebuah online shop. Jika tidak ada rumah ini, bagaimana caranya Anda mengetahui apa saja yang dijual oleh toko tersebut. Oleh karena itu, ini merupakan ciri pertama yang bisa Anda cek apakah toko online tersebut terpercaya atau tidak.

Perhatikan juga apakah toko tersebut menggunakan domain gratis atau berbayar. Website berbayar sangat mempengaruhi track record dan juga branding dari toko tersebut. Anda juga bisa mengecek situs online shop tersebut apakah menggunakan fitur keamanan atau tidak.

Fitur keamanan ini bisa Anda lihat dari alamat website apakah menggunakan gembok dengan tampilan alamat https atau tidak. Jika ya, maka website tersebut telah memiliki sertifikat SSL. Ini artinya data para pelanggan yang membeli di toko online tersebut akan aman dan terjamin. Jadi, jika Anda ingin berbelanja online, pastikan dengan cermat website yang mereka miliki.

     Banyak testimoni pelanggan yang puas

Mencari online shop yang terpercaya juga bisa Anda cek dari testimoninya. Jika banyak pelanggan yang merasa puas maka ini artinya Anda bisa membeli barang di toko tersebut dengan aman. Namun Anda tetap harus berhati-hati. Jangan terlalu percaya jika banyak pembeli yang melakukan review atau testimoni hanya dengan screenshot WA.

Sebagai pelanggan yang bijak, Anda harus cermat dalam memperhatikan testimoni ini. Bila perlu cek testimoni pelanggan satu persatu. Akan lebih baik jika testimoni tersebut berupa komentar atau potongan video yang pelanggan posting pada website online shop tersebut. 

       Fast Response

Online shop yang sudah berpengalaman dan terpercaya tentunya sangat fast response. Biasanya mereka akan menyediakan customer service untuk melayani pelanggannya. CS inilah nantinya yang akan membantu Anda dalam proses transaksi online. Biasanya mereka juga akan memberikan panduan bagaimana cara online banking pada toko tersebut.

       Alamat dan nomor telepon jelas

Situs jual beli online yang kredibel pastinya memiliki alamat dan nomor telepon yang jelas. Anda bisa mengecek alamat tersebut dengan menggunakan maps online untuk mengetahui lokasi detail sesuai alamat yang tercantum pada website.

       Boleh melakukan retur jika ada kesalahan pengiriman dari pihak toko

Sebagai online shop yang terpercaya, mereka akan membolehkan pelanggannya melakukan retur jika pihak toko melakukan kesalahan saat pengiriman. Sehingga pelanggan tidak mengalami kerugian. Ini juga menunjukkan kalau online shop tersebut adalah toko yang bertanggung jawab dan amanah.

Kelima ciri inilah yang harus Anda perhatikan sebelum membeli barang secara online. Jika sudah menemukan toko yang benar-benar terpercaya, selanjutnya Anda bisa memesan lalu melakukan pembayaran. Oleh karena transaksi yang Anda lakukan melalui akses internet, maka pembayaran pun harus dilakukan dengan menggunakan online banking.

Bagi Anda yang sudah berpengalaman dalam bertransaksi online, Anda tentunya sudah tak asing lagi dengan proses pembayaran seperti ini. Ya, online banking adalah proses pembayaran kepada toko dengan menggunakan bank digital. Anda bisa menggunakan bank digital seperti digibank by DBS untuk pembayaran transaksi pembelian yang telah dilakukan.  

Transaksi Online Shop Jadi Lebih Mudah dan Cepat dengan digibank by DBS

https://www.pexels.com/photo/working-macbook-computer-keyboard-34577/

 Salah satu kemudahan untuk melakukan pembayaran terhadap pembelian online adalah dengan dengan online banking. Apalagi jika Anda menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Setidaknya ada tiga macam keunggulan yang bisa Anda nikmati dari pemanfaatan aplikasi ini, antara lain:

       Transaksi lengkap dan mudah

         Menyediakan produk investasi dan asuransi

         Tersedia layanan kartu kredit serta pinjaman

Hal yang membuat belanja online terasa begitu nagih adalah kepraktisannya. Anda tidak perlu ribet karena hanya membutuhkan smartphone untuk mulai bertransaksi. Selain praktis, online shop juga menawarkan efisiensi waktu yang sangat cepat. Hanya dengan beberapa menit pun, Anda sudah bisa melakukan transaksi dan tinggal menunggu barangnya dikirim sampai ke rumah. Namun, Anda harus tetap waspada dalam memilih situs belanja online yang aman.

Nah, agar terhindar dari cyber crime, Anda bisa berbelanja online menggunakan aplikasi online banking dari digibank by DBS. Dipastikan transaksi berjalan lebih mudah, cepat, aman bahkan untung. Jadi kenapa harus menunda lagi. Segera manfaatkan Aplikasi digibank by DBS dan dapatkan informasi lengkapnya di sini.

Tidak ada komentar

Posting Komentar