Search

Tips Memilih IP Camera CCTV untuk Dipasang di Kantor

CCTV
https://www.pexels.com/id-id/foto/cahaya-langit-biru-baja-keamanan-4059469/

Sejak beberapa tahun yang lalu, permintaan IP camera CCTV memang semakin meningkat. Meski harga kamera jenis ini jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan CCTV biasa, tetap saja menjadi buruan para pengguna.


IP camera CCTV memiliki teknologi yang jauh lebih canggih daripada cctv analog dan cocok digunakan di kantor. Faktor keamanan selalu menjadi pertimbangan utama, karena dinilai lebih efisien serta memiliki gambar dengan kualitas yang tinggi.

Perkantoran merupakan salah satu tempat yang harus memakai IP camera CCTV, pasalnya kantor-kantor ini menyimpan berbagai aspek berharga baik fisik maupun dokumen-dokumen penting. Itulah salah satu alasan mengapa CCTV sangat berperan untuk meningkatkan keamanan di areal perkantoran.



Tips Memilih IP Camera CCTV untuk Dipasang di Kantor

Saat ini kamera CCTV sudah menjadi barang penting yang perlu dimiliki untuk menunjang keamanan kantor. Sehingga permintaan produk kamera CCTV semakin lama juga semakin bertambah. Ketika Anda memutuskan menggunakan IP Camera CCTV untuk menunjang keamanan kantor, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain :


  1. Perhatikan Sistem Instalasi

Cara pemasangan IP Camera CCTV terdiri dari dua jenis, antara lain : smartcam yang menempel di dinding serta smartcam yang ditempatkan dalam posisi duduk. Smartcam yang menempel di dinding memiliki jangkauan yang luas. Biasanya lebih cocok jika diletakkan pada bagian luar, pada sudut ruangan, sehingga memiliki jangkauan yang luas.


Pemasangan CCTV duduk memiliki fleksibilitas tinggi karena lebih praktis jika akan dipindah tempat. Kelebihan lainnya, jenis smartcam duduk ini mempunyai fitur two way audio. Artinya, ketika Anda menggunakan fitur tersebut maka Anda bisa memberikan perintah suara.


  1. Lebih kompatibel dengan Perangkat yang Anda Miliki

Salah satu kemudahan dalam penggunaan IP Camera CCTV dapat dilihat dari berbagai macam perangkat, contohnya tablet, smartphone serta komputer. Ketika Anda membelinya, perlu dipastikan jika perangkat yang akan dibeli kompatibel dengan perangkat yang Anda miliki.


  1. Memiliki Luas Bidang Pandang yang Mudah Dijangkau

Poin penting yang perlu Anda perhatikan ketika hendak membeli IP Camera CCTV adalah memeriksa luas pandang bidang yang dapat dijangkau. Selain memeriksa jarak pandang, Anda juga perlu memeriksa tersedianya fitur seperti zoom dengan gambar yang tetap terlihat maksimal.


  1. Sistem Penyimpanan yang Digunakan

Faktor penting yang tidak boleh luput dari perhatian dalam membeli CCTV IP Camera adalah jenis sistem penyimpanannya. Ada 2 jenis sistem penyimpanan yang perlu menjadi pertimbangan Anda, yaitu : local storage dan cloud storage. Jika memperhatikan keduanya, cloud storage tentu yang menjadi rekomendasi utama.


Jenis penyimpanan yang berbasis cloud akan memudahkan Anda dalam mengakses data selama smartphone terhubung dengan internet. Dengan demikian, Anda bisa melihat rekaman dari mana saja meski harus lebih waspada dengan bahaya hacking.


  1. Memiliki Lebih Banyak Fitur

Fitur menjadi faktor berikutnya yang tidak boleh luput dari perhatian ketika menggunakan CCTV IP Camera. Fitur penting yang perlu dimiliki produk tersebut antara lain, seperti motion detection yang berupa sensor yang berguna untuk mendeteksi gerakan tidak wajar.


Kemudian fitur night vision yang memiliki kemampuan pengawasan baik meski dengan kondisi cahaya minim. Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan ketajaman kamera meskipun pada saat malam tanpa cahaya bulan.


Rekomendasi Produk IP Camera CCTV Hikvision ColorVu

Semakin banyaknya merek IP Camera CCTV di pasaran tentu akan membuat Anda kesulitan dalam memilih yang terbaik. Untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut, Hikvision ColorVu memiliki beberapa keunggulan, antara lain :


  • Kemampuan dalam merekam semua momen dengan warna yang terang

  • Hasil kamera zooming tercipta dalam warna cerah

  • Kamera pengawas berteknologi ColorVu memiliki resolusi hingga 4k

  • Memiliki teknologi kecerdasan dalam ColorVu


Hikvision ColorVu memiliki kemampuan untuk melakukan perenderan warna yang tepat, bahkan saat berada dalam kondisi pencahayaan rendah seperti pada malam hari tanpa bulan bisa mencapai 0,0005 lux dengan hasil gambar yang tetap terlihat jelas. Sehingga Anda bisa melakukan analisis gambar dari hasil rekaman CCTV IP Camera secara maksimal tanpa harus memikirkan ketersediaan cahaya. 


Selain itu, produk IP Camera CCTV terbaik dari Hikvision ColorVu memiliki kemampuan untuk merekam informasi yang berupa warna secara detail jika dibandingkan dengan pencitraan warna kamera pada CCTV analog hitam putih. Sehingga Anda akan lebih mudah mengenali hasil gambar yang terekam baik gambar yang berhenti maupun bergerak.


Fiturnya yang ditambah dengan aperture super F1.0. F1.0 super aperture akan lebih mudah menangkap cahaya sebanyak mungkin sehingga mampu melakukan perenderan yang semakin realistis. Keberadaan F1.0 Super Aperture, membuat kamera mampu memperbesar serta memperkecil kecerahan pada gambar tanpa mengurangi kualitas pada hasil tangkapan.


Sejumlah keunggulan yang dimiliki produk dari Hikvision ColorVu, membuat IP Camera CCTV menjadi andalan di kantor. Anda tentu tidak ingin ketinggalan untuk menggunakan semua fitur-fitur tersebut. Segera ganti CCTV analog Anda dengan Hikvision ColorVu sekarang juga. Untuk detail produk, selengkapnya cek di sini 


Tidak ada komentar

Posting Komentar