Search

RAJA KURMA BENGKULU, REKOMENDASI TOKO KURMA DAN OLEH-OLEH HAJI UMROH DI BENGKULU

Raja Kurma Bengkulu


Hanya sepersekian waktu lagi Ramadhan akan bertamu ke jantung iman umat Muslim. Layaknya tamu yang mesti dimuliakan, Ramadhan pun demikian adanya. Ia akan dijamu oleh orang-orang yang taqwa dengan segala amal kebaikannya, siang dan malam. Ramadhan pun menawarkan keberkahan bagi mereka yang benar-benar beribadah selama kedatangannya. Amboi,  sebuah harmonisasi yang menyejukkan dan mendamaikan urat nadi. 

Demikian pula dengan Raja Kurma Bengkulu, toko ini sudah menyiapkan berbagai varian kurma dari yang sedang hingga yang premium untuk menemani buka puasa kamu di rumah nantinya. Bahkan kini isi tokonya sudah bertambah dengan berbagai jenis oleh-oleh haji dan umroh , mulai dari air zam-zam, kadang Arab, almond, coklat hingga lipstik khas Timur Tengah. Aku sendiri sejak tahun lalu sudah langganan di Raja Kurma ini. Selain menyediakan berbagai jenis kurma, harganya pun cucok marucok di kantong emak. 

Anak-anakku girang banget kalo sudah diajak ke Raja Kurma. Apa musabab? Karena di sana bisa makan kurma gratis selama emak bapaknya mutar-mutar milih varian yang sesuai selera. Mba Mira, owner Raja Kurma ini memang menyediakan tester beberapa jenis kurma yang bebas dicicip selama berbelanja. 

Isi Toko Raja Kurma Bengkulu

Sebagai spesialis kurma pertama di Bengkulu, Mbak Mira dan Mas Arius Santoni, selaku owner tentu ingin memberikan yang terbaik buat pelanggan. Karenanya, kurma yang disediakan pun benar-benar kurma pilihan. Jadi dipastikan tidak akan mengecewakan. Selain kurma, toko ini pun menyediakan cemilan lain yang bikin khilaf mata. Apa saja itu?

1. Susu Kurma

Susu Kurma Raja Kurma Bengkulu

Ini diolah dan dibikin sendiri oleh Mba Mira. Pernah suatu waktu aku ke sana, mbak Mira sedang sibuk bikin susu kurma di dapur. FYI, dulunya Raja Kurma ini hanya terdpat di Jalan Merawan, Tebeng, tepatnya di kediaman mbak Mira sendiri. Tapi belum lama ini Raja Kurma sudah launching toko kedua dong. Susu kurma ini tentunya enak, kaya manfaat dan yang pasti higienis. 

2. Kurma Coklat

Tahun lalu aku sempat beli kurma coklat ini. Niat hati untuk sajian lebaran, apa daya, anak-anakku persekian menit comot satu-satu sampe ludes sebelum lebaran tiba. Ini juga olahan sang owner. Cerdas sih ide begini. Jadi orang-orang gak monoton cuma belanja kurma doang, tapi ada cemilan lain yang bahannya masih tak jauh-jauh dari kurma.

3. Kacang-Kacangan


Ngidam kacang Almond? Ke Raja Kurma aja. Apalagi sekarang Raja Kurma sudah melebarkan sayap dengan membuka toko kedua, cemilan khas Timur Tengah makin menjamur di sini. 

4. Oleh-Oleh Haji Umroh

Raja Kurma Bengkulu Store 2

Kalo bawa semua oleh-oleh dari Saudi mungkin agak berat, karena mikirkan beban bagasi pesawat juga. Tapi gak usah khawatir, kelengkapan oleh-oleh haji umroh tinggal order ke sini aja. Kacang Arab, tasbih manual dan elektrik, madu, herbal, hingga lipstik tersedia semua. Lengkap lengkip pokoknya.


Jenis-Jenis Kurma yang Tersedia di Raja Kurma Bengkulu

Pada umumnya rasa kurma itu sama, manis. Hanya saja ada yang legit ada pula yang manisnya sedang. Dari segi bentuk, ada yang bulat, ada pula yang lonjong. Ada yang berwarna hitam pekat, coklat, hingga coklat muda. Teksturnya juga beragam. Ada yang licin ada pula yang keriting alias berkerut karena kering. 

Berikut varian kurma yang teredia di toko Raja Kurma Bengkulu:

1. Kurma Khalas 

Bentuknya agak kecil dengan warna yang tidak terlalu hitam.

Kurma Khalas

2. Kheneizi

Tidak jauh berbeda dengan khalas, hanya agak besar sedikit ukurannya.

Raja Kurma Bengkulu Khenaizi

3. Palm Fruit

Bentuk kurmanya lonjong berwarna hitam dan kering

Palm Fruit

4. Sukari

Kurma kesukaan ini. Teksturnya agak basah, legit dan berwarna coklat muda. Baiknya disimpan di kulkas agar tak meleleh. Rasanya? Mantulita. Udah kubilang, setengah kilo itu sekali dua kali duduk kalo gak kutahan-tahan bocil makannya. Konon, kurma sukari ini adalah kurma kudapan raja-raja dahulu kala. Kamu juga bisa pilih mau sukari kemasan atau sukari ember. 

5. Kurma Tunisia

6. Kurma Ajwa

Gak asing lagi dong dengan Ajwa. Ia adalah kurma nabi yang jadi favorit banyak orang dengan warna yang hitam kelam. 

Kurma Ajwa Kemasan Kecik

7. Kurma Medjol Palestine

Ya allah, mupeng banget aku sama medjol ini. bentuknya itu loh, montok jumbo dengan warna hitam pekat. Harganya juga tertinggi dari semua jenis kurma yang ada di Raja Kurma ini. 

Medjol Palestin

8.   Kurma Mix

Ini bikin asyik. Beli satu kemasan dapet 4 jenis kurma. Jadi lebih hemat dong. 

Kurma Mix Khas Raja Kurma Bengkulu


Open Reseller

Buat kamu yang mau nambah cuan di ramadhan dengan pangsa yang luas dan perputaran yang cepat, jadi reseller Raja Kurma ini bisa jadi pilihan. Syaratnya mudah kok. Cukup nunjukkan KTP, ngisi data, dapet kartu reseller, belanja deh. Kalo kami udah sejak tahun lalu jadi reseller kurma ini. 

Lokasi Store Raja Kurma Bengkulu



Seperti kubilang di atas, berkat fokus dan konsisten, Mbak Mira dan Mas Arius, pasangan suami istri yang selalu terlihat harmonis ini akhirnya bisa membukan cabang toko keduanya dengan isi yang lebih lengkap dari toko induknya. Bagi teman-teman yang mau menyambangi tokonya boleh ke sini. 

Raja Kurma Bengkulu Store 1

Jl. Merawan 20 RT 26 RW 07 Nomor 92

Masuk simpang gereja tebeng, lurus terus sampai ketemu simpang 4 SDIT Iqra’ 2. Kemudian belok kanan, lurus terus sampai ketemu mesjid Baiturrahim. Rumahnya nomor dua setelah mesjid Baiturrahim. Depan rumah ada tulisan Raja Kurma Bengkulu

Map

Klik di sini untuk meluncur ke Raja Kurma Bengkulu Store 1

Waktu Operasional

Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB


Raja Kurma Bengkulu Store 2

Jalan Flamboyan Raya, sebelah Alfamart sebelum simpang lupis (kalau dari Skip sebelah Alfamart setelah klinik Asyifa)

Map

Klik di sini untuk meluncur ke Raja Kurma Bengkulu Store 2

Waktu Operasional

Setiap hari pukul 08.00 – 21.30 WIB

Mager mau keluar? Pesan online aja. Cuss ke kontak WA, di sana bisa liat katalog beserta harga masing-masing kurma dan cemilan lain yang tersedia. 

Daftar Harga Raja Kurma Bengkulu
Daftar harga Raja Kurma

Selamat berbelanja di Raja Kurma Bengkulu



Tidak ada komentar

Posting Komentar