Search

Langit Musik, Platform Mudah Produksi Musik Anak Bangsa


Langit Musik

Di mana- mana di atas dunia

Banyak orang bermain musik

Bermacam-macam itu jenis musik

Dari yang pop sampai klasik

(Begitu kata lirik lagu bang Haji Rhoma Irama)


Kalian pecinta jenis musik yang mana bestih? Yang pasti satu pesan bang Haji, walau berbeda selera musik, jangan sampai saling mengusik ya. Apalagi sekarang genre musik kian meluas dan akses dengerin musik pun teramat mudah. Cukup masuk ke platform streeming musik, maka semua yang ingin engkau perdengarkan ada, download pun bebas. Gak kayak dulu kalo mau ngisi lagu MP3 di HP harus ke counter dulu dan beli dengan harga 3 buah lagu bayar sepuluh ribu rupiah. Alamak oiiii..

Kalo sekarang, semudah makan kacang goreng, berselancar ke musik streaming seperti Langit Musik pun begitu. 

Apa Itu Langit Musik?

Langit Musik merupakan aplikasi streaming musik indie asli Indonesia yang dikelola oleh NUON Digital Indonesia sekaligus sebagai anak perusahaan Telkom Indonesia. Di mana Langit Musik tidak hanya menyediakan 9 juta katalog musik dengan berbagai genre, tetapi juga memberi kesempatan kepada para musisi lokal untuk memproduksi dan mempromosikan karya musiknya di platform ini. 

FYI, yang dimaksud indie itu adalah mandiri. Platform streaming indie berarti platform di mana penggunanya baik itu pegiat musik, musisi, band lokal bisa langsung menerbitkan karya musik dan album mereka langsung di platform ini tanpa perlu masuk ke perusahaan dapur rekaman yang barangkali sulit untuk menembusnya. Saya pribadi menyambut baik platform ini. Ternyata saat ini tak cuma penerbitan buku yang bisa indie, tetapi juga musik. Masya Allah!

Dilansir dari situs teknologi Pricebook, menurut laporan Global Music Report 2021 yang diterbitkan oleh International Federation of the Phonographic Industry, pada tahun 2020 pasar musik digital Indonesia melejit tajam sebesar 21,5% , sekaligus aplikasi streaming musik menjadi sumber pendapatan terbesar dalam industri musik Indonesia. Istimewanya, Langit Musik juga ternyata menjadi satu-satunya platform streaming musik yang menggunakan sistem revenue sharing atau alias pendapatan bagi hasil. 

Beberapa Manfaat Langit Musik

Manfaat Langit Musik

Sebagai platform streaming musik indie, selain memberi kesempatan luas kepada para musisi dan band lokal untuk mempromosikan karya mereka kepada masyarakat luas, Langit Musik juga memiliki beberapa dampak positif, antara lain:

1. Memperluas akses ke musik lokal

Meski Langit Musik asli Indonesia, koleksi lagu-lagunya tetap ada yang internasional. Jangkauannya pun demikian, tak hanya menjangkau pasar lokal, tetapi juga pasar dunia. Sehingga karya musik musisi dapat dikenal di seluruh penjuru. 

2. Menambah penghasilan

Aplikasi streaming musik juga memberi kesempatan bagi band indie untuk menambah pundi-pundi dari musik yang dipromosikan mereka. Di mana setiap kali lagu diputar di aplikasi , band akan mendapat royalti sesuai ketentuan yang berlaku. 

3. Meningkatkan eksposur

Aplikasi streaming musik menawarkan layanan untuk merekomendasikan lagu-lagu baru kepada pengguna. Sehingga pedengar baru yang belum kenal dengan karya band dan musisi yang ada bisa terjangkau. 

4. Meningkatkan profesionalisme

Para musisi dan band indie bisa membuat profil, mengupload lagu dan album, memantau jumlah stream dan penghasilan serta menganalisis data pendengar. 

5. Memudahkan distribusi musik

Disebut mudah karena musisi dan band indie dapat mempromosikan musik mereka secara mandiri melalui aplikasi streaming dan media sosial. 

Kabar Baik Bagi Pengguna IndiHome

Beruntunglah bagi para pengguna internet cepat IndiHome sekaligus musik mania, sebab untuk berlangganan dengan Langit Musik sangat mudah. Cukup dengan menambahkan add-on Langit Musik dan bayar Rp. 10.000 perbulan, maka aplikasi streaming ini bisa diakses. Nikmati beragam musik baik lokal maupun internasional selama satu bulan penuh. 

Biaya langganan Langit Musik

Selain bisa dengerin lagu favorit dengan kualitas Dolby Audio di HP atau IndiHome TV kamu, kamu juga bisa download lagunya dong. Bahkan dnegerin musik secara offline pun bisa. Bikin playlist, dapat rekomendasi musik sesuai mood, hingga share playlist kamu ke sosmed pun bisa. Seru ke? Seru dong. 

Cara dan Ketentuan Berlangganan

Dengan segala fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan, tentu penikmat musik amat tertarik kan ya buat berlangganan. Gak usah ragu, cara dan ketentuannya gampang kok.

1. Untuk berlangganan Langit Musik, hubungi call center 147, atau kunjungi Plasa Telkom terdekat, download melalui IndiHome Apps Store di menu IndiHome TV anda.

2. Biaya berlangganan Langit Musik akan dimasukkan secara otomatis ke dalam tagihan bulanan IndiHome.

3. Lagu dapat didengarkan secara streaming tanpa jeda iklan untuk aplikasi Langit Musik versi STB IndiHome TV.

4. Lagu dapat didengarkan secara streaming tanpa jeda iklan serta dapat di-download dan diputar offline di aplikasi Langit musik versi mobile Android dan iOS

Gais, begitu ya seputar Langit Musik. Jika minat dan tertarik jangan ditunda-tunda lagi, cuss berlangganan. Nikmati musik di sana tanpa iklan dengan biaya yang amat ramah di kocek. 




16 komentar

  1. Sekarang semakin mudah menikmati musik dari hape, terutama melalui IndiHome. Kalo dulu, membuat ringtone aja harus bayar.

    BalasHapus
  2. Ini hemat dan praktis sekali sih , kita bisa nikmati beragam musik baik lokal maupun internasional selama satu bulan penuh dengan menambahkan add-on Langit Musik dan bayar Rp. 10.000 perbulan,. Wah!!

    BalasHapus
  3. app streaming terbaiiikk ini mah
    pastinya demen bgt dgn layanan indihome

    BalasHapus
  4. Satu kata untuk Langit Musik warrrr biasa banget cuma 10.000,/bulan udah bisa menikmati musik favorit ampe keder 😸😸😸

    BalasHapus
  5. Wah makin banyak aja ya kelebihan indohome. Coba ah, apalagi kami sekeluarga suka mendengarkan musik.

    BalasHapus
  6. Selalu muncul nih iklan Langit Musik setiap nyalain Smart TV pakai indihome. Youtube bisa2 nggak laku lagi nih kalau mau dengar musik😂

    BalasHapus
  7. Langit Musik ini membuat kita bisa menikmati musik musik indie yang easy listening ya mbak

    BalasHapus
  8. Punya insight baru tentang musik membuat makin berusaha meninggalkan musik

    BalasHapus
  9. keberadaan internet cepat pastinya bakal bantu banyak hal, termasuk juga dalam mengembangkan band musik indie, sehingga dengan adanya program Musik Langit dari IndiHome ini pastinya bakal bantu dorong musisi indie lebih dikenal dan lagu-lagunya makin dikenal masyarakat

    BalasHapus
  10. langit musik ini kalau nggak salah dulu yang bikin anang ya? tapi nggak tahu deh kalau sekarang masih anang atau bukan pemiliknya. tentunya kita bangga dong ya ada platform lokal yang bisa menaungi lagu-lagu indie dan juga para musisi lokal

    BalasHapus
  11. Waw, baru tahu bahwa ada platform langit musik ini. Keren juga ya, para pemusik Indie pun bisa lebih luas memasarkan musiknya. Keren, buatan lokal lagi. Setelah kita lebih sering digempur oleh platform-platform luar, kini muncul platform musim lokal yang bisa ikut bersaing juga.

    BalasHapus
  12. Dengerin musik jadi asik di Langit Musik
    Asal internet lancar pasti enjoy
    Semoga musisi lokal makin terbantu

    BalasHapus
  13. bagi pelanggan IndiHome ya ingin berlangganan Langit Musik, dengan menambahkan add-on Langit Musik dan bayar Rp. 10.000 perbulan murah lhoo. :)

    BalasHapus
  14. Dengan berlangganan add on Langit Musik IndiHome, maka turut mendukung karya anak bangsa. Harapannya semoga musiknya bisa semakin dikenal dan familiar di telinga anak muda zaman sekarang, tentunya dengan positive vibes.

    BalasHapus
  15. Mantap, udah ada platform sama indihome buat streaming.

    BalasHapus
  16. Seru nih menjalankan aktivitas keseharian ditemani lagu2 favorit. Bisa streaming suka2 di Langit Musik, yeeayy...

    BalasHapus