Tips Memilih Coworking Space bagi Pemula


Coworking space telah menjadi bahasan hangat dalam dunia bisnis. Tidak hanya bagi senior berpengalaman saja, bahasan ini juga diminati oleh para startup muda yang sedang mencoba peruntungan di bidang bisnis. Coworking sendiri merupakan sebuah layanan kantor bersama yang didirikan untuk menampung berbagai orang dari berbagai golongan dan bidang yang bervariasi dengan tujuan untuk memfasilitasi pengguna dalam mengembangkan usaha yang sedang dirintisnya. Layanan ini telah banyak didirikan di berbagai daerah di Indonesia, terutama wilayah ibu kota. Meskipun telah banyak didirikan, nyatanya masih banyak penyedia coworking atau private office yang kurang berkompeten di bidangnya. Tips memilih layanan coworking bagi para pemula, yaitu berdasarkan dari 5 ciri Coworking Space yang berkualitas.
5 Ciri Coworking Space yang Berkualitas 
1. Citra Bisnis Professional 
Penyedia layanan coworking space harus memiliki citra professional. Dalam memilih coworking Anda harus mengetahui tingkat keprofesionalan perusahaan tersebut, apakah perusahaan memiliki citra yang baik di kalangan pembisnis? Apakah review bagi perusahaan selalu menunjukkan kualitas yang baik? Review bagi perusahaan dapat anda lihat melalui web resmi perusahaan atau bertanya pada startup yang pernah atau sedang menggunakan jasa coworking tersebut. Karena citra perusahaan coworking yang baik, berdampak juga bagi perkembangan usaha anda. 

2. Ketersediaan Ruang Kerja Bebas Gangguan 
Coworking space memberikan fasilitas ruang kerja yang memungkinkan para startup untuk melakukan kolaborasi. Hal tersebut memang bagus bagi perkembangan bisnis yang mulai dirintis. Namun ada saat dimana ruang kerja tersebut menjadi tidak terkondisikan dan memungkinkan terjadi keramaian di luar kendali. Oleh sebab itu sebagai penyedia layanan, perusahaan coworking memiliki opsi untuk ruang kerja yang bebas dari gangguan bagi startup yang menginginkan ruang private. Jadi pastikan Anda memilih perusahaan coworking yang memiliki opsi private office di dalamnya. 
Memilih coworking space
Go Work Senayan City


3. Keadaan Finansial Penyedia Coworking Stabil 
Ciri coworking space yang berkualitas salah satunya adalah kondisi finansial penyedia coworking yang stabil. Keadaan finansial yang stabil memungkinkan perusahaan penyedia layanan dapat mengembangkan teknologi menjadi lebih baik dan lebih maju. Teknologi yang bagus, memudahkan para startup dalam mengembangkan usaha yang sedang dirintisnya. Teknologi komunikasi terbaru dan terupdate membantu Anda untuk memasarkan produk dengan lebih baik. Kondisi finansial ini dapat Anda ketahui melalui laman web perusahaan, apabila perusahaan terus memperbaharui kualitas ruang kerja, fasilitas yang ditawarkan, serta sering melakukan event yang dapat mendukung bisnis para startup muda, maka dipastikan perusahaan tersebut dalam kondisi finansial yang stabil. 

4. Terdiri Dari Orang Professional 
Hal yang perlu Anda pastikan dalam perusahaan coworking adalah adanya orang professional di bidang yang digeluti. Perusahaan memberikan kebebasan pada Anda untuk melakukan kolaborasi dengan para pakar yang telah professional di bidangnya. Orang-orang ini juga memiliki peran dalam perusahaan coworking tersebut, sehingga Anda dengan mudah menemuinya. 

5. Koneksi Internet Yang Cepat Dan IT Professional
Ketersediaan akses internet yang baik memudahkan Anda dalam membuat program kerja dengan baik, kecepatan akses juga mempengaruhi kemudahan dalam mendapatkan sumber yang lebih relevan. Oleh sebab itu, pastikan bahwa perusahaan coworking yang ingin Anda tempati memiliki akses internet yang cepat. Juga terdapat IT professional yang dapat membantu telekomunikasi Anda. 

Itulah tadi 5 cara memilih perusahaan penyedia coworking yang berkualitas. Ciri coworking berkualitas tersebut telah dimiliki oleh Go-work. Go-work sendiri merupakan penyedia coworking space dan private office berkualitas yang menjamin kepuasan pelanggannya. Untuk memperoleh informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi website resmi Go-work di laman go-work.com.

Tidak ada komentar