Bus Rasa Pesawat

Ngenes banget ya manteman dengan harga tiket pesawat yang meroket saat ini. Banyak yang mau bepergian terpaksa menunda keberangkatan. Yang mau mudik lebaran mendatang juga masih menimbang-nimbang. Bahkan ada kawan saya yang merantau di Jakarta memilih rute Jakarta-KL, lanjut KL-Medan. Sebab tiket pesawat Jakarta-Medan mehong banget cyiiiin. Sedangkan ke LN malah lebih murah. Bijak banget kawan aku memilih rutenya, sambil berhemat dia jadi bisa janjalan semalam dua malam di negara Ncek Siti Nurhaliza sana. Asyiknye..

Eh, ngomong-ngomong soal janjalan nih ya, aku pengen sekali lho diajak suami ngetrip ke Bandung. *kode, semoga pak suami baca tulisanku ini. Haha* Asal keluar Sumatera, selalu mentok di Jakarta saja. Belum sempat melipir ke kota lautan api itu. Padahal aku ngiler sekali dengan objek wisata di sana. Sebut saja Lembang dan Kawah Putih, plus Museum Bosscha yang bikin penasaran dengan teropong bintangnya. Duuuuh, rasa pengen punya sayap deh.



Etapi, kalo nanti ke Bandung yang bawa dan nunjukin jalan siapa ya? Trus numpang mobil siapa juga ya untuk eksplor tuh Bandung? Saudara sih ada di sana, saudara jauh. Cuma kadang gak enak aja kalo sampe ngerepotin. Usut punya usut, ternyata ada jasa tur pariwisata lengkap dengan transportasinya yang bisa dijadikan teman selama berada di sana. Bahkan bersedia jemput di Bandara Soetta. Alamak, ini namanya pucuk dicinta ulam tiba. Walau sebenarnya sampe sekarang aku tak tau apa itu ulam dan hubungannya dengan pucuk dicinta.


Jackal Holidays ini dia si penyedia bus dan layanan pariwisata yang sudah sejak lama ada di Bandung. Selalu mengutamakan kenyamanan penumpang sehingga berhasil meraih penghargaan sebagai perusahaan angkutan umum pariwisata dengan pelayanan terbaik se-Indonesia pada tahun 2010 dan 2012. Fokus pada jasa transportasi  Antar Kota Antar Provinsi. Saat ini Jackal Holidays telah memiliki 100 armada dengan berbagai tipe, di antaranya luxury coach, small coach (6-18 kursi), medium coach (31-35 kursi) dan big bus (47-59 kursi). Alahai, kalo begini mah sekeluarga besar pun bisa berasyik masyuk bareng. Tinggal pesan big bus, liburan keluarga jadi menyenangkan. Serasa bus milik sendiri.

Yang bikin aku makin greget dan pengen nyicip *emang makanan cicip-cicip?, ialah layanan luxury shuttle alias shuttle mewahnya. Layanan ini dibuka pada tahun 2016 lalu. Armadanya mini bus Toyota HiAce Commuter, dimana interiornya dirancang menyerupai interior pesawat pribadi. Omakjaaaaang, kubayangkan aku naik itu dengan tampil mempesona pake heels dan kacamata coklat plus jaket bulu-bulu biar macam Syahrini. Haha..

Di dalam armada luxury ini terdapat karpet, CCTV, portal USB di setiap kursi *jadi gak takut lowbat selama di perjalanan*, sistem GPS dan WiFi gratis. Kapasitas maksimalnya 8 orang. Jarak antar kusrinya juga luas. Ini mah kalo penganten baru cucok banget ini dijadikan bus bulan madu. Gak bisa naik jet pribadi, luxury jacka holiday pun jadi.




Yang mendarat di Soetta gak usah pusing deh mikirin transport selanjutnya buat ke Bandung. Sebab Jacka Holiday menyediakan layanan antar jemput dari Soetta ke Bandung yang tersedia di terminal 1, 2 an 3 Ultimate Soetta. Harga? Gak usah merinding. Gak sampe jual tanah lah pokoknya.

Sementara ini rute PP luxury shuttle adalah Jakarta – Bandung yang di bandrol Rp. 125 ribu. Dipatiukur – Soetta 170 ribu. Dipatiukur – Blora 125 ribu, Dipatiukur – Semanggi juga 125 ribu. Sementara Cilacap – Kebumen only 70 ribu. Mehong apa murce cyiiiin?

Selain itu, yang bikin bus ini benar-benar rasa pesawat adalah aturan dan kebijakannya say.

a. Anak usia 2 tahun ke atas harus beli tiket

b. Dilarang bawa senjata, benda tajam maupun barang yang baunya menyegat

c. Duit tidak akan dikembalikan bila penumpang ketinggalan bus dan terlambat tiba di titik keberangkatan.

d. jika waktu berangkat berubah, akan diinformasikan 30 menit sebelum keberangkatan awal

e. Jika keberangkatan batal karena kerusakan mesin dan lainnya, maka duit penumpang dikembalikan 100%

f. penumpang yang berangkat dari Bandung menuju bandara Soette disarankan untuk memilih jadwal berangkat setidaknya 6 jam
sebelum check in penerbangan.

g. Tiketnya bisa dibeli secara online di traveloka dan melakukan pembayaran melalui transfer bank ATM, e-banking, sms banking, teller bank, kartu kredit atau bayar tunai di mini market Alfamart.

h. Setelah pembayaran di konfirmasi, penumpang akan mendapatkan E-ticket via email atau sms.

i. Dan saat berangkat, cukup menunjukkan E-ticket pada staf yang ada di titik keberangkatan untuk naik ke travel.

Wow, cemana aku gak ngiler coba? Apalagi di tengah dilema tiket pesawat yang meroket sekarang ini. Jackal Holiday jadi pilihan yang tepat deh kayaknya. Sesekali naik yang elit-elit gitu boleh dong ya. Yuk yang mau coba segera direncanakan. Semoga bermanfaat.

13 komentar

  1. Keren ya mbak mobilnya. Kalau benar-benar dipromosikan dengan baik nih mobil bakal jadi lebih banyak peminatnya nih

    BalasHapus
  2. Wih keren mobil jalan-jalan nya nih mbak.. Mewah gitu ya mbak.. Boleh banget nih jadi pilihan..

    BalasHapus
  3. nah keren jasa transportasi kyak begini mbak. Harganya gak terlalu mahal menurut ane. Fasilitas nya bagus juga. Boleh dicoba nih kalo mau traveling lg

    BalasHapus
  4. wah ya ampun keren banget dan nyaman, untuk perjalanan jauh tidak bakalan capek dijalan inimah hihi :)

    BalasHapus
  5. Wih, ada alternatif transportasi baru nih jalan-jalan di sekitar Jakarta Bandung ya. Keren Jacka Holiday bisa menyediakan fasilitas bus serasa pesawat ini ya.

    BalasHapus
  6. Iya ih mending naik bis keren kayak gini aja. Sedih saya tiket pesawat Jkt - Batam 1 juta sementara jkt - Singapura 500 rb. Pulang ke Batam lebih mahal dibanding ke luar negeri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal jarak jkt batam hampir sama dgn jkt singapur kan ya mbak? Aku berharap bis ini bisa buka trayek di seluruh prov nusantara.

      Hapus
  7. Keren ih mbak bisnya.. Makin canggih aja.

    BalasHapus
  8. Weh mbak lia, aku beneran pengen cobain ini angkutan kalau ntr aku ke bandung, makasih banget informasinya

    BalasHapus
  9. Suatu saat mau jugalah sama-sama naik bus ini, ajak anak-anak ya cintah.

    BalasHapus
  10. Suatu saat mau jugalah sama-sama naik bus ini, ajak anak-anak ya cintkah.

    BalasHapus
  11. Wah jadi pengen ke Bandung lagi, nyobain ini bus

    BalasHapus