ALEA Cosmetic & Beauty Care Gathering With Blogger Bengkulu

Poto credit: #BobexAlea
Terus terang, kalau tidak ada acara gathering Blogger Bengkulu (bobe) minggu lalu, aku tak pernah kenal dengan ALEA. Maka patut kiranya aku berterima kasih pada bobe yang telah menjembatani pertemuan dengan Alea cosmetic & beauty care ini. Bersama 19 orang lainnya, aku larut dalam suasana bincang santai di salah satu ruang meeting Alea. Nuansa hijau dan gold yang mendominasi ruangan membuat suasana semakin adem. Sayangnya, aku datang sedikit terlambat. Aku dan temanku, Ruri tiba di pintu saat seorang lelaki memulai sambutan. Kami terpaksa bertahan sejenak didepan ruangan, menunggu sampai sambutan lelaki itu selesai, baru kami diperkenankan masuk. Aku sedikit bingung, kok ada lelaki di tempat ini?

Siapa Orang di Balik ALEA? 

Adalah Mami El, sapaan akrab wanita bernama lengkap Herlin Sulita S.Farm M.Sc. Apt. Beliau adalah foundernya Alea Cosmetic & Beauty Care ini. Lantas lelaki yang memberi sambutan tadi adalah suaminya Mami alias bos besar (red:owner), Papi Yopi. Ooo..terjawab sudah kebingunganku. Haha..

Mereka berdua ini adalah pasangan yang saling support dan bersinergi dalam membangun Alea dari nol, plus dengan dana tanpa riba. Dulunya, Mami adalah gadis cupu yang gagap kosmetik. Namun seiring waktu dan pergaulan, Mami mulai membuka diri dengan memakai kosmetik di wajah. Sayangnya, kulit Mami yang sensitif membuatnya sering tak berjodoh dengan berbagai merek alat kecantikan. Terlebih saat memutuskan stay di Bengkulu, cuaca yang cenderung panas membuat Mami makin kesulitan bertemu cream dan bedak yang cocok untuk wajah cantiknya. Akhirnya, berbekal ilmu apoteker yang dimilikinya, Mami coba meracik sendiri kosmetik untuknya. Siapa sangka, hasil racikan sendiri ternyata adalah jodoh wajahnya.


Mami yang sedang menjelaskan all about ALEA 
Kosmetik bikinan Mami pun mulai dicoba oleh keluarga, kerabat dan teman dekatnya. Eh, banyak yang merasa cocok juga. Terbersitlah di benak kenapa tidak disebarluaskan saja demi memberi manfaat buat orang banyak? Mami pun bergerak, uji coba lalu mendaftarkan kosmetiknya ke BPOM. Tetapi untuk nama brand, Mami harus berkali-kali mikir sebab semua nama yang didaftarkannya ditolak dengan alasan sudah ada orang lain yang memakainya. Ini juga jadi sinyal buat kamu, Mblo. Jangan sampai kamu ditolak karena sudah didahului orang lain. Haha...

Akhirnya, nama kesembilan diterima. Lahirlah ALEA cosmetik yang kemudian merambah ke beauty care juga.

Bedah ALEA Cosmetic


Saat ini ALEA hadir dengan dua seri kosmetik yang diusung, ialah Glowing Series dan Acne Series. Kamu yang impiannya glowing kayak seleb boleh dicoba nih. Glowing night cream, glowing day cream, facial celanser glow, nourishing glow toner, dan all in one sparkling serum adalah sepaket item yang tergolong dalam glowing series. Harganya sih lumayan, tapi tentu sesuai dengan kualitasnya dong ya.

Untuk kamu yang belum juga putus hubungan dengan jerawat jangan bersedih ya. Nih ada paket yang patut kamu coba untuk membuat jerawat kapok bertengger di jidat dan di pipi chubby kamu. Acne night cream, acne day cream, facial cleanser acne, face toner acne dan acne serum layak kamu borong. Mahal dong? Untuk cantik emang butuh modal kan ya. Kecuali cantik hati, itu kamu hanya butuh air wudhu’ dan implementasi Alqur’an dalam keseharian.



Tapi kita gak mau dong kinclong di muka, birong di badan. Keep calm, baby! ALEA menghadirkan jelly gold dan RR body cream & underarm untuk membuat kulit badan bahkan ketiak, siku dan pangkal pahamu cerah merona, secerah hati mamak saat paksu baru gajian.

Why must ALEA?

Karena Alea tidak membebanimu dengan perasaan takut akan ketergantungan. Sebab jika kamu berhenti pakai pun, tidak ada efek samping apa-apa yang ditinggalkan. Cocok pula untuk semua jenis kulit dan BPOM 100% guys. Jadi ini kosmetik bukan kaleng-kaleng. Kandungan ekstak emas 24K & mikrodiamond, plus teknologi nano white dan mikro partikelnya, menjadikan kulit cerah 3x lebih cepat. Sebab  saat dioleskan ke badan, creamnya langsung meresap ke bawah kulit.  Non alkohol juga.


Rombongan busui dan bumil boleh pake gak? Amaaaan banget bokibuk. Meski buncit, buibuk bisa tetap cantik dan glowing bling-bling.

ALEA Beauty Care


Gak afdhol rasanya kalau ada kosmetik tapi gak ada tempat perawatan. Maka berdirilah Alea Beauty Care di Jalan WR. Supratman No. 70 Kandang Limun (seberang rektorat Universitas Bengkulu). catet  ya!

Sebagai tempat beauty care, Alea menghadirkan 4 varian treatment yang bisa kamu pilih.

Face Treatment ( Facial, Mikrodermabrasi, massage wajah, dll)
Body Treatment ( Body spa, lulur, ratus, sauna, dll)
Hair Treatment ( Creambath, hair mask, smooting, dll)
Clinical Treatment (Mesotheraphy, skin rejuve, dll)

Ruang sauna

Mau ambil sepaket treatment juga boleh. Ada paket beauty, paket lovely, paket sweety, dan paket glowing. Mau pengantenan? Silakan ambil paket special prewed beb. Ingin paket princes, paket cinderella, atau paket queen? Boleh dipilih kakak. So, tunggu apalagi? Yang mau perawatan manja, segera meluncur ke Alea ya.

Satu lagi, Mami nerima lho ya konsultasi kesehatan kulit dan kecantikan wajah, free! Kamu bisa tanya sepuasnya dengan Mami masalah apa yang sedang kamu alami terkait wajah dan kulit. Ketje gak tuh?



Keseruan Selama Gathering

Semua terpana saat Mami El berkisah tentang Alea dari A sampe Z. Aku sendiri merasa excited banget karena gak menyangka kalau yang bikin dan meracik kosmetik itu si Mami sendiri. serasa bertemu orang hebat gitu. Terus, semua peserta juga menyicip produknya Mami lewat isi goodybag yang dibagikan saat peserta mengisi form registrasi, plus voucher produk dan perawatan. Aku kebagian facial cleanser glow, kamu dapat apa woi?



Suasana kian heboh saat bagi-bagi doorprize. Rebutan tunjuk tangan demi si doorprize yang menggoda. Ada 2 RR body cream, 2 tas cantik dan 3 voucher perawatan. Aku dapat yang mana? Gak ada! Karena MC nya gak ngelirik aku yang udah sampe pindah ke depan pun, hingga perjuangan terakhir si RR body cream jatuh ke tangan Intan si penyiar cantik itu. Hiks....

Sesi terakhir, sudah bisa kelen tebak la ya kan. Apalagi kalo bukan acara poto-poto. Ini peserta walau sebagian sudah pada beranak pinak, tetep aja semangat 45 kalo soal poto. Untung saja sudah zaman kamera digital, kalo masih pake klise kayak zaman dulu, kujamin gak kuat poto banyak-banyak. Karenssa sekali petik saja bayar guys. Belom lagi dihantui dengan klise yang hangus. Udah cantek-cantek begaya, eh hasilnya muka gosong sebelah. Wkwkwkwk..


Parahnya, udah selesai poto, mak emak ini minta boomerang pula. Alamak oiii...gak mau kalah sama abegeh! Tapi seru pulak pas liat hasilnya. Namun seseru apa pun, tetap saja kegembiraan itu di putus oleh waktu. Itu saja sudah molor dari jadwal. Yang harusnya selesai jam 3 jadi berakhir pada pukul 4.

Overall, thanks Alea. Semoga makin berjaya. Makasih juga buat Blogger Bengkulu yang selalu menjalin silatu rahim dengan banyak orang.

Poto credit: #BobexAlea

See u next time, guys...

Tidak ada komentar