Search

ASUS VivoBook S14 S433; Raih Kebebasan Berekspresimu!

ASUS VivoBook S14 S433

Duh, Rabbii, rasa ingin memiliki laptop ASUS VivoBook S14 S433 sudah sampai ke ubun-ubun. Tapi sebagai istri yang suaminya baru saja keluar dari tempat kerjaan karena stabilitas perusahaan terseok akibat corona, aku terpaksa menahan keinginan ini. Tak berani mengutarakan niat ini kepada paksu, khawatir membebani pikirannya. Makanya, saat ketemu info soal lomba blog berhadiah ASUS VivoBook S14 S433 ini, aku bersemangat sekali. Paling tidak, ada setitik harapan untuk bisa memiliki laptop ini tanpa biaya sepeserpun. Bismillah, aku ikutan.

Laptop ini diluncurkan secara live streaming di Youtube pada tanggal 8 Mei 2020 yang lalu. Produk teranyar dari ASUS ini membidik kalangan muda millenial atau yang disebut generasi Z. Lantas aku yang sudah emak-emak beranak dua ini ngapain kepengen kali punya laptop ini? Ya iya dong! Emak juga berhak jadi millenial, minimal millenial cara berpikir. Gimana tuh? Yang setuju, tosss!
Balik lagi ke ASUS VivoBook S14 S433 ini. Kehadirannya bakal sangat mendukung kegiatan siapa pun yang ingin mengekspresikan dirinya. Dengan jargon Dare To Be You-nya, aku yakin orang-orang pasti ingin memilikinya. Agar kamu percaya bahwa laptop yang satu ini sungguh bikin mupeng, ayolah kita menguliknya secara gamblang.


Bedah ASUS VivoBook S14 S433

Brand ASUS tentu sudah tidak asing agi di tanah air. Perusahaan multinasional ini sudah malang melintang dalam meluncurkan produk-produk motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia. ASUS sendiri tidak pernah berhenti berinovasi demi memenuhi gaya hidup kaum masa kini. oleh karena itu, baru-baru ini ASUS meluncurkan seri S terbarunya. Dialah ASUS VivoBook S14 S433. ngulik laptop ini lebih jauh yuk!

Persil 1; Design dan Warna



Bersebab sasaran khususnya adalah kawula muda, maka Asus VivoBook S14 S433 ini dirancang sangat stylish dan trendi berbahan aluminium alloy. Dengan bentang layar 14 inch serta layar IPS-level yang menawarkan resolusi Full HD (1920 x 1018 pixel), maka laptop ini dipercaya memiliki akurasi warna 100% sRGB. Selain itu, layar laptop ini juga dirancang dengan bezel tipis NanoEdge dengan rasio layar ke body 85% sehingga layar terkesan lebih luas. Kalau nonton pakai laptop ini pasti asyik tuh. Apalagi buat kamu yang selama pandemi ini mengisi waktu di rumah aja dengan menonton film-film kesayangan. 

Percaya deh, laptop ini teramat ramping, ringkas dan ringan. Bikin kamu pede membawanya kemana pun pergi. Gimana tidak, ini laptop beratnya hanya 1,4 kg guys, dengan ketebalan body hanya 15,9 mm saja. Saat dibuka, langsung bikin terpesona karena ada bagian unik berupa aksen warna kuning (Yellow Gen-Z) di tombol enternya. Sementara keyboardnya dipercaya memiliki resistensi terhadap percikan air. 

Sungguh ASUS sangat memahami jiwa-jiwa kaum millenial. Terbukti dari 4 varian warna kece kekinian yang dipilih untuk mendukung tampilan si VivoBook S14. Ialah Gaia Green, Resolute Red, Indie Black dan Dreamy Silver. 

Dengan warna-warna yang ngejreng ini, para pengguna tentu merasa lebih gaya dan lebih bangga memilikinya. Kalau ingat zaman dulu, warna laptop mah tergolong monoton. Hitam pekat, cyiiiin. Kayak laptop yang sedang saya gunakan ngetik artikel ini. 


Persil 2; Spek dan Teknologi

Adalah hal yang sangat wajar saat akan membeli laptop, seeorang mencari tau terlebih dahulu seperti apa bentuk, fitur serta teknologi suatu laptop yang sedang dibidik. Jika incaranmu adalah ASUS VivoBook S14 S433, maka ketahuilah bahwa laptop ini hadir dengan teknologi prosesor Intel Core 10th Gen dengan dua pilihan core yang ditawarkan, yakni core i5 dan core i7. Kedua varian pilihan core ini sama-sama memiliki RAM 8 GB DDR4. Sedangkan untuk media penyimpanannya berupa PCLe SSD 512 GB dan optane memory 32 GB yang merupakan memori tambahan sebagai cache. Dengan adanya cache, SSD mampu mengakses data yang sering diakses lebih cepat sehingga menghasilkan performa yang kencang.

Sementara itu, untuk melengkapi kebutuhan kaum muda dalam berekspresi tanpa batas, selain chip grafis bawaan berupa Intel UHD Graphic, ASUS juga menyematkan GPU Nvidia GeForce MX250 dengan 2 GB GDDR5,  Sehingga untuk urusan bikin konten khususnya yang berhubungan dengan grafis menjadi lebih mantap, mudah dan apik, pun menghadiahkan visual yang lebih jernih.


Mengingat zaman ini adalah zaman serba online, maka ASUS memberi pengalaman terbaik pula soal konektivitas laptop terbarunya ini. VivoBook S14 S433 dilengkapi konektivitas modern berupa Bluetooth 5.0 dan  WiFi 6 atau 802.11ax yang notabenenya adalah teknologi komunikasi data nirkabel generai paling baru. WiFi 6 ini menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi hingga tiga kali lipat, dengan kapasitas jaringan hingga empat kali lebih banyak. 

Masih dengan konektivitas, maka koneksi VivoBook ini juga dilengkapi dengan USB 3.2 type C dimana bisa dimanfaatkan untuk mengkoneksikan VivoBook s14 S433 ini dengan berbagai perangkat eksternal modern yang mulai banyak menggunakan USB type C sebagai interfacenya. Lalu 1x USB 3.2 type A, 2x USB 2.0, HDMI. Jack audio combo dan microSD reader. Lebih lengkapnya silakan lihat tabel spesifikasi di bawah ini ya.

Tabel Spek VivoBook S14 S433


Persil 3; Fitur Premium

Aselik, keluaran ASUS memang bukan kaleng-kaleng. Selalu tampil perfect demi kepuasan penggunanya. Bayangkan hanya dengan piranti laptop setipis VivoBook S14 S433, kamu bisa menikmati musik dengan kualitas suara terbaik dan sangat optimal. Sebab apa? Sebab sistem audionya yang telah tersertifikasi Harman Kardon, sehingga menjadikan fitur ini salah satu fitur premium dari VivoBook ini.


Selanjutnya, fitur unggulan laptop ini adalah backlit keyboardnya yang bikin aktivitas ngetik jadi lebih nyaman. Kemudian, yang menjadi fitur premium berikutnya adalah fitur fingerprint atau sidik jari. Para penggunga VivoBook S14 S433 tidak lagi perlu mengetikkan pasword untuk masuk ke dalam sistem Windows 10. Cukup dengan usapan jari, maka Windows Hello akan langsung menyapa, Windows Hello yang sudah terangkum dalam Windows 10. Tentu sistem fingerprint ini menjadi sistem pengaman yang cukup baik karena tidak sembarang orang bisa membuka laptop ini. jadi privacy lebih terjaga. Ckckck..canggih sekali teknologi zaman sekarang. Sekali lagi kumohon Ya Allah, izinkan aku memenangkan kompetisi ini agar bisa memiliki Vivobook S14 S344 ini dengan gratis. Aaamiiin. 

Persil 4; Daya Tahan Tinggi

Dibekali dengan baterai 50 Wh, ASUS VivoBook S14 S433 ini mampu bertahan hingga 11 jam 45 menit untuk video playback, dan berkisar tahan 9 jam 40 menit untuk pemakaian Web Browsing dengan menggunakan Google Chrome. Baterai ini juga memiliki kemampuan fast charging yang memungkinkan pengisisan daya sampai 60% dalam waktu kurang lebih 49menit. Alamak ooiiii, kerennya!

Gimana aku gak mau nangis bombay coba saat mengingat laptop yang kupakai kini harus di cas terus baru bisa di pakai. Jadi males bawa ke mana-mana. Bisa sih beli baterai lagi, tapi ini laptop lama mak. belinya taon 2009. Otomatis ketahanan baterainya pun tidak begitu lama. Belum lagi bodynya masih berisi, berat di bahu cyiin. Dan kalau dihidupkan pun sekarang bunyi-bunyi kayak alarm bom. Kadang kalo terpaksa bawa ke sekolah, itu alarm bikin kaget guru-guru sekantor.

Bukan gak bersyukur memilikimu, lepiku. Aku sangat berterima kasih karena kau telah menemani perjalananku selama menjadi mahasiswa semester akhir waktu itu. Lalu kau juga yang berjasa untuk aku menoreh karya. Tapi memang saat ini aku udah gak tega memaksamu bekerja terlalu jauh. Makanya aku ingin mencari penggantimu. Maafkeun ya.


Persil 5; Harga ASUS VivoBook S14 S344

Ada rupa ada harga. Kalimat lawas ini masih berlaku hingga saat ini ya beb! Untuk ukuran kantong aku, agak berat memang. Tapi untuk kantong jutawan, ini mah hanya seuprit kulit bawang. Jadi aku sendiri gak mau menghakimi bahwa ASUS ini terlalu mahal. Harga yang dibandrol memang sesuai kualitas dan kemampuan system. Karena rasa sadar diri belum mampu belilah aku putuskan untuk ikut kompetisi ini. Semoga saja tulisanku ini berjodoh di hati dewan juri, agar ada pengobat hati di tengah situasi sulit sekarang ini. 

Jadi, untuk varian ASUS VivoBook S14 S433 dengan prosesor Intel Core i5 bisa kamu miliki dengan merogoh kocek Rp. 13. 999.000-,. Sedangkan ASUS VivoBook S14 S433 dengan prosesor Intel Core i7 bisa didapatkan dengan harga Rp. 15. 999.000-,

Gimana, mak? nyesek liat harganya? Sabar aja ya. Cukup berdoa setiap hari agar Allah mampukan kita memiliki laptop idaman ini. Sebagai makhluk beragama aku yakin pasti semua paham bahwa tidak ada yang tidak mungkin atas kuasa tuhan selagi usaha dan do’a terus dikencangkan. Barang bagus memang harga tebusnya setara mak. 

Yang Menarik Dari ASUS VivoBook S14 S433

Setidaknya, ada dua hal yang menarik dari produk ASUS terbaru ini yang berhasil aku himpun setelah menjelajahi detail dan spesifikasinya dari berbagai sumber. Apa saja itu? berikut ulasannya guys.

1. Tampilan Negatif Space di Bagian Belakang Laptop

Negative Space VivoBook S14 S433

Sedetil itu ASUS memikirkan selera kawula muda. Sampai-sampai bagian belakang layar laptop yang biasanya nangkring tulisan ASUS di bagian tengah kali ini absen. Hanya ada tulisan ASUS VivoBook yang menjorok ke samping kanan sehingga bagian belakang layar terkesan lega. Mau diapa-apain bisa sesuai selera. Benar-benar bisa berkespresi bebas. Sebut saja sticker yang membuat laptop menjadi semakin manis saat nangkring di meja. 

Karena itulah, ASUS menghadirkan sticker eksklusif untuk para pengguna ASUS VivoBook S14 S433 yang hanya bisa didapatkan jika membeli laptop tercanggih ini. Sticker ini merupakan hasil kerjasama ASUS dengan Muchlis Fachri (Muklay), seorang seniman visual asal Jakarta. Jadi setiap orang bebas memilih stcker apa yang ingin ditempelnya di sana. Benar-benar laptop yang mengedepankan personalitas dan kebebasan berekspresi. 


Selain sticker, ASUS juga menggandeng Billionaire’s Project yang merupakan brand apparel asal Jakarta yang digagas oleh sekelompok pemuda. Di mana kerjasama ini berupa penyediaan T-Shirt ekslusif bertemakan VivoBook S14 S433 yang dijual secara online dan hasilnya digunakan untuk membantu yang terkena dampak covid 19. Manusiawi sekali ya. Tidak hanya memikirkan profit, tapi keadaan sekitar juga diperhatikan. 


2. Jangkauan Pembelian Luas

Jadi bagi golongan orang yang males gerak ke berbagai gerai komputer gak usah panik. VivoBook S14 S433 ini juga bisa dibeli onlie. Tinggal leyeh-leyeh di kamar, geser-geser, klik-klik, VivoBook langsung sampai ke tangan kamu. Catet ya tempat pembelian onlinenya.

- BliBli : https://bit.ly/VivoBookS433-BliBli

- JD.id : https://bit.ly/VivoBookS433-JD

- Bhinneka   : https://bhnk.co/VivobookS433

- Tokopedia : https://bit.ly/VivoBookS433-Tokopedia

- Shopee : https://bit.ly/VivobookS433-Shopee

Setiap pembelian VivoBook S14 S433 melalui e-commerce tersebut akan disertai dengan T-Shirt eksklusif Billionaire’s Project dengan pilihan warna acak dan selama persediaan masih ada. 

Rencana Jika Punya ASUS VivoBook S14 S433

Saat VivoBook S14 S433 telah benar-benar ada di tangan, maka emak beranak dua ini akan berusaha keras meningkatkan produktifitas sebagai penulis dan blogger. Juga ingin merambah dunia Youtube yang sudah lama dicanangkan. Fitur audio visual dan grafis kelas terbaik yang terangkum dalam produk ini pasti akan sangat mendukung keleluasaan berekspresi emak di media online. 

Selain itu, kehadiran VivoBook S14 S433 di rumah (apalagi kalau hadiah dari kompetisi ini) akan bisa kujadikan periang hati suami yang sejak terpaksa keluar dari perusahaan tempat ia bekerja, seperangkat laptop ASUS yang sudah lama membersamainya harus dikembalikan ke  perusahaan. Sedangkan beliau sendiri belum bisa move on dari piranti keluaran ASUS. 

Semoga kiranya harapan yang satu ini segera bisa terwujud. Semoga bermanfaat!


Disclaimer: 
Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi blog ASUS yang bertema: "ASUS VivoBook S14 S433 – Dare To Be You"




Tidak ada komentar

Posting Komentar