Search

Rekomendasi Toko Cincin Berlian Terbaik

Cincin Berlian

Kalo sudah bicara berlian, aku jadi ingat almarhum emak. Beliau suka sekali dengan berlian. Tapi gak sampai ngoleksi banyak-banyak gitu. Bahkan sampai dia meninggal, beliau hanya punya satu liontin berlian, satu gelang, satu kerabu dan satu cincin berlian. 

Cincin berlian menjadi salah satu cincin yang paling banyak dipilih, baik untuk pernikahan maupun sebagai hadiah untuk pasangan. Hal ini disebabkan karena kesan mewah dan elegan yang dipancarkan  oleh cincin ini. Untuk kamu yang sedang mengincar cincin ini, jangan gegabah dalam memilih dan membelinya. 

Saat ini menemukan toko cincin berlian memang tiaklah sulit. Cukup searching di mesin pencari, maka kamu bisa menemukan toko-toko rekomended di sana. Walaupun demikian, kamu tetap  tidak boleh asal didalam memilih toko tersebut. Jangan sampai kamu membeli berlian palsu di toko yang salah karena akan memberikan kerugian tersendiri buat diri sendiri. 

Tips Memilih Toko Cincin Berlian

Banyaknya masyarakat yang tertarik dengan berlian memang menjadi peluang bagi orang yang tidak bertanggung jawab untuk menjual cincin berlian palsu alias KW tetapi dijual dengan harga yang mahal. Tentu saja ini akan membuat banyak orang merasa resah bukan? Agar kamu tidak tertipu dengan keberadaan toko palsu, berikut beberapa tips dalam memilih toko cincin berlian yang dapat disimak lalu terapkan. 

1. Pilih toko yang memiliki reputasi bagus 

Agar kamu dapat terhindar dari keberadaan toko palsu maka kamu harus memilih toko yang mempunyai reputasi bagus. Dengan reputasi bagus maka pengalaman maupun profesionaitas mereka sudah tidak perlu diragukan lagi. Perlu kamu ketahui juga, apabila toko berlian yang professional biasanya tergabung dengan komunitas dagang tertentu. Kamu juga dapat meminta rekomendasi dari teman atau kerabat apabila ragu memilihnya sendiri. 

2. Mengetahui informasi seputar berlian secara detail 

Pastikan kamu memilih toko yang mengetahui informasi seputar berlian secara detail termasuk seluk beluk yang ada didalamnya. Dengan cara inilah, maka kamu dapat menemukan cincin berlian dengan mudah. Selain itu, kamu harus mengetahui beberapa kriteria berlian seperti karat, warna, kejernihan dan potongan. 

3. Mempunyai model berlian yang lengkap 

Sebuah toko berlian yang professional pasti memiliki model berlian yang lengkap. Dengan pemilihan model lengkap inilah dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang kamu miliki. Mengingat setiap orang pasti memiliki kebutuhan model cincin berbeda-beda. 

4. Menyediakan sertifikat resmi 

Terakhir, pastikan apabila toko cincin berlian yang kamu pilih menyediakan sertifikat resmi. Perlu kamu ingat apabila cincin berlian yang asli biasanya juga mempunyai sertifikat keasliannya. Jangan sampai memilih toko dimana mereka tidak mau memberikan sertifikat tersebut. Disinilah kamu patut untuk curiga. 

Mengapa Menggunakan Cincin Berlian 

1. Bisa digunakan sebagai investasi 

Sudah bukan menjadi rahasia lagi apabila sebagian besar kaum hawa memang menjadikan cincin bermata berlian sebagai sumber investasi. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena harga jual dari berlian yang cukup stabil dibandingkan emas sehingga membuat siapapun tertarik berinvestasi dengan berlian. 

2. Dapat menunjukkan status social 

Penggunaan berlian pada cincin ternyata juga dapat menunjukkan status social seseorang. Perlu diketahui apabila harga intan yang satu ini memang cukup tinggi sehingga tidak sembarangan orang dapat memilikinya. Tidak heran apabila penggunaannya dapat menunjukkan status social. Tapi jangan sampai memaksakan diri ya guys. Jangan hanya ingin mendapat status sosial, berlian diincar dengan segala cara hingga menyulitkan di kemudian hari. 

3. Bisa menjadi simbol pernikahan 

Intan yang satu ini pun ternyata banyak digunakan sebagai simbol pernikahan. Terlebih lagi karena sifatnya yang sulit hancur maka berlian dapat menjadi pilihan terbaik. Dengan mengenakan cincin inilah maka dapat diartikan bahwa kamu sudah menikah.

Itulah beberapa alasan mengapa orang ingin memakai cincin berlian. Jika saat ini kamu lagi menargetkan pembelian cincin berlian, Diamondnco.id cukup rekomnded, sebab merupakan merupakan toko cincin berlian yang memiliki banyak koleksi menarik.


Tidak ada komentar

Posting Komentar