Search

7 Tempat Terbaik untuk Memasang Kamera Pengintai

Tempat pemasangan cctv

CCTV atau kamera pengintai saat ini tidak hanya untuk tempat-tempat khusus seperti perkantoran dan mall saja. Saat ini perangkat tersebut sudah bisa kamu gunakan untuk kebutuhan keamanan properti pribadi seperti rumah, toko, dan lainnya.

Saat ini ada banyak kamera pengintai terbaik yang ada di pasaran. Namun, sebagus apapun kamera tersebut, jika kamu tidak menempatkannya dengan baik dan benar, pengawasan tidak akan optimal. Nah, berikut sudah kami rangkum beberapa tempat yang ideal untuk pemasangan CCTV.

1.  Area Pintu Belakang

Pada dasarnya, pintu belakang merupakan area yang jarang digunakan dibandingkan area pintu depan. Inilah yang terkadang menjadi sasaran empuk bagi para pelaku kejahatan untuk mengakses suatu rumah.

Pasang kamera pengintai di area pintu belakang rumahmu. Fungsinya yaitu untuk mengetahui siapa saja yang mengakses area tersebut. Dengan begitu kamu bisa melakukan pengawasan ekstra pada area yang rentan tersebut.


2.  Area Pintu Depan

Pada dasarnya, semua area pintu akses masuk dan keluar rumah harus dipasang kamera pengintai. Selain area pintu belakang, area pintu depan pun tak kalah penting. Pastikan juga pemasangannya diletakkan pada tempat yang tinggi agar tidak mudah dijangkau dan dirusak.

Jika rumahmu memiliki lantai dua, alangkah baiknya dipasang di lantai dua yang mengarah ke pintu depan. Dengan begitu, kamera pengintai sulit untuk dijangkau oleh orang yang datang ke rumahmu.

3.  Area yang Mengarah ke Jendela Belakang

Selain pintu, jendela juga merupakan area yang rentan terhadap tindak kejahatan. Maka  dari itu, pasang kamera pengintai di area tersebut. Pasang di area jendela yang mengarah langsung ke jalan.

Pastikan pemasangan CCTV di dekat jendela tidak terlalu mencolok. CCTV ini akan membantumu untuk mengetahui jika ada seseorang yang berniat melakukan hal yang tidak kamu harapkan.

Jika ada tindak kejahatan yang tidak kamu sadari, setidaknya kamu punya bukti pelakunya. Dengan begitu, kamu bisa langsung melaporkan ke pihak yang berwajib.

4.  Area Tangga

Jika properti kamu punya beberapa tingkat, silahkan pasang CCTV di beberapa bagian atas tangga. Selain untuk rumah, silahkan gunakan cara ini untuk ruko atau toko kamu.

Pastikan kamu memilih tempat yang tepat. Misalnya menempatkan kamera pengintai di atas tangga yang mudah menjangkau pengawasan di seluruh area tersebut. Selain menjangkau area tangga, pastikan juga CCTV bisa memantau area lain seperti dapur, aula, dan sebagainya.

CCTV yang ditempatkan di area tersebut akan mengetahui siapa saja yang mengakses lantai dua rumah kamu. Selain itu, kamu juga bisa melihat aktivitas yang meliputi beberapa area lain.

5.  Kamar Anak-Anak

Area tempat tidur atau kamar anak-anak merupakan salah satu area yang juga wajib dipasang CCTV. Terutama jika kamu jarang sekali mengawasi mereka saat melakukan aktivitas di malam maupun di siang hari.

Kamera pengawas atau pengintai bermanfaat juga untuk memantau si kecil saat kamu tidak sedang di rumah, sementara si kecil dijaga oleh pengasuh. Saat ini ada banyak CCTV yang sudah terintegrasi dengan monitor pada layar handphone untuk memudahkan pemantauan.

Kamera pengintai terbaik akan mengawasi semua aktivitas anak-anak ketika ditinggalkan di rumah. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui apakah anak-anak diperlakukan dengan baik oleh pengawasnya atau tidak.

6.  Di Area Garasi

Untuk kamu yang punya garasi rumah, sebaiknya gunakan CCTV yang mengarah ke area tersebut. Garasi juga menjadi salah satu area yang kerap menjadi incaran para pelaku kejahatan atau pencuri.


Penempatan kamera pengintai di garasi harus bisa meng-cover jalan masuk hingga bagian dalamnya. Cara ini tergolong penting terutama untuk kamu yang sering memarkir kendaraan di dalamnya

7.  Area Halaman Belakang

Khusus untuk rumah yang punya halaman belakang cukup luas dan memiliki gerbang, tempatkan juga CCTV di area tersebut. Gunakan juga CCTV yang memiliki sensor gerak dan lengkapi juga dengan lampu sorot.

Area ini juga termasuk ke dalam area yang rentan terutama jika kamu jarang memantau bagian tersebut. Pilih juga CCTV yang sudah memiliki fitur infra merah atau night vision.

Pilih CCTV Sesuai Kebutuhan Indoor Maupun Outdoor

CCTV memiliki fungsi yang berbeda karena ada dua tipe yaitu outdoor maupun indoor. Pilih CCTV indoor khusus untuk di dalam ruangan. Kamera ini sudah dirancang khusus untuk pengawasan di dalam rumah atau properti milikmu.

Sementara untuk kamera pengawas di luar ruangan, pilihlah CCTV outdoor karena sudah dirancang khusus untuk kebutuhan di luar ruangan. Salah satu kamera pengintai terbaik untuk di luar ruangan yaitu AcuSense Hikvision.

Kenapa Harus AcuSense?

Kamera CCTV AcuSense adalah pilihan kamera outdoor terbaik. Pasalnya, produk ini memiliki sejumlah kelebihan sebagai berikut:

1.  Fitur Alarm yang Canggih

Perangkat CCTV dari Hikvision ini sudah dilengkapi dengan fitur alarm yang canggih. Alarm tersebut bisa merespon gerakan dari kendaraan maupun dari manusia.  

2.  Fitur Peringatan Auditori dan Visual

AcuSense adalah smart CCTV yang sudah dilengkapi dengan sistem respons dan pencegahan di tempat penempatan kamera CCTV menggunakan peringatan khusus. Peringatan tersebut meliputi visual maupun auditori.

3.  Mencari Target secara Cepat

Smart CCTV yang satu ini bisa mengurutkan kategori dengan mudah dan cepat. Kategori yang bisa diurutkan yaitu manusia dan kendaraan. Fitur ini memudahkan kamu yang ingin mengklasifikasikan kategori baik manusia maupun kendaraan.

Tingkatkan keamanan lingkungan di area rumah, pertokoan, dan lainnya dengan AcuSense Hikvision. Kamera pengintai ini memiliki fitur canggih yang dapat mengoptimalkan pengawasan sesuai dengan area yang kamu inginkan.

 


Tidak ada komentar

Posting Komentar