Search

Wajib Dicoba! Liburan Asyik ke Skandinavia

 

Liburan Asyik Skandinavia

Berlibur tentu menjadi salah satu kegiatan yang diinginkan semua orang. Namun pernahkan kamu bermimpi untuk dapat berlibur ke negara Skandinavia? Hampir semua traveller di dunia ingin mengunjungi negara-negara Skandinavia, seperti Denmark, Swedia, Finlandia, Islandia dan Norwegia. 

Tak hanya keindahan alamnya saja yang menarik wisatawan, namun kemudahan dalam segi administrasi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. 

Tertarik untuk berlibur ke Skandinavia? Baiknya simak dahulu ulasan lengkap mengenai destinasi wisata yang ada disana beserta tips untuk berlibur ke negara-negara Skandinavia. 

7 Destinasi Wisata Skandinavia

Blue Lagoon

Terkenal dengan kolam termal dengan suhu panas sekitar 37 derajat celcius secara alami, kita dapat merasakan air hangat yang kaya akan kandungan belerang dan silika dan dapat berenang di dalamnya. 

Selain itu, nyatanya air dari Blue Lagoon ini dapat mengobati dan memperbaiki kondisi kulit. Blue Lagoon ini terletak di Islandia.

Northern Lights

Terletak di Norwegia tepatnya di wilayah Tromso, destinasi wisata satu ini sangat diminati oleh wisatawan mancanegara. Pasalnya, disini pelancong dapat menyaksikan keindahan aurora yang terkesan magical. 

Melihat aurora yang terbentuk dari partikel-partikel cahaya yang menabrak atmosfer layaknya api berwarna, akan menjadi pengalaman layak Anda dapatkan setidaknya sekali seumur hidup. 

Frederiksborg Castle

Bak di negeri dongeng, Denmark memiliki cukup banyak bangunan kastil kuno yang sangat megah dan menawan.  Salah satu kastil yang cukup terkenal yaitu Frederiksborg Castle yang terletak di daerah Kopenhagen. 

Dibangun dengan gaya Rococo klasik, tempat ini dijadikan sebagai kediaman pada musim dingin bagi keluarga kerajaan. 

Danish Royal Garden

Masih terletak di Denmark, taman satu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang patut kamu kunjungi. Kamu dapat menikmati berjalan-jalan di taman dengan pemandangan yang indah dan tentu dapat sekaligus menenangkan pikiran. 

Safari Ikan Paus

Sempatkanlah diri kamu untuk berkunjung ke Norwegia atau Islandia, disana kamu akan melakukan safari ikan paus yang pastinya jarang ditemukan di tempat lain.

Dalam safari ini, kamu dapat menemukan berbagai jenis ikan paus seperti paus minke, paus bungkuk, paus biru, paus sperma, paus pembunuh, dan masih banyak lagi. 

Legoland

Anda tentu mengenal mainan lego bukan? Apa jadinya jika terdapat bangunan yang terbuat dari susunan lego?. Nyatanya, di Denmark terdapat banyak bangunan yang terbuat dari lego. Tak tanggung-tanggung, jumlah lego yang digunakan dapat mencapai miliaran buah. Sungguh akan menjadi pengalaman unik sekaligus menyenangkan. 

Narvik Ski Resort

Terkenal akibat Olimpiade tahun 1994, Narvik Ski Resort menjadi salah satu destinasi wisata musim dingin yang patut dikunjungi. Tak hanya itu, kamu juga dapat mengunjungi tempat yang menyediakan berbagai olahraga musim dingin seperti di daerah Lillehammer atau Trysil. 


Tips Berlibur Asyik ke Skandinavia

Jika kamu berniat berlibur ke Skandinavia, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai tips-tips berikut ini : 

Tentukan Destinasi Wisata

Penting bagi kita untuk menentukan terlebih dahulu destinasi wisata mana saja yang ingin dikunjungi. Dengan begitu, kita dapat menghitung alokasi biaya yang dibutuhkan. Semakin banyak destinasi yang ingin kita kunjungi maka semakin besar pula biaya yang perlu  dikeluarkan. 

Meskipun negara-negara Eropa menyediakan pilihan transportasi umum yang memudahkan wisatawan untuk bepergian dari satu negara ke negara lain, perlu kita ketahui juga bahwa harga tiket cenderung tinggi. 

Sewa AirBnB atau Hostel

Mengingat biaya hidup di Eropa cukup tinggi, kamu dapat memilih tempat untuk beristirahat selama berlibur berupa hostel atau airbnb. Dengan begitu kamu dapat menekan biaya penginapan. 

Biaya penginapan di Eropa cukup tinggi bahkan ada yang mencapai jutaan rupiah per malamnya  tergantung dari masing-masing kota. 

Manfaatkan Memasak di Hostel

Salah satu hal yang membuat biaya berlibur di Eropa menjadi tinggi adalah harga makanan yang relatif mahal. Biaya satu kali makan saja dapat mencapai Rp300 ribu per orangnya. 

Itulah mengapa menginap di AirBnB sangat disarankan, karena biasanya penginapan semacam ini memiliki fasilitas dapur, sehingga Anda dapat memasak. Tentu akan lebih menghemat biaya, atau biaya makan dapat dialihkan ke kebutuhan lain. 

Gunakan Sepeda

Negara Eropa menjadi negara yang secara signifikan mengurangi penggunaan bahan bakar. Maka dari itu, banyak warganya yang lebih memilih menggunakan sepeda, skuter, atau transportasi umum untuk bepergian. 

kamu juga dapat menggunakan sepeda untuk berkeliling destinasi wisata, selain membuat tubuh sehat, kamu juga dapat lebih menikmati pemandangan di tempat wisata. 

Untuk berlibur ke Skandinavia, kita perlu menyiapkan dana sekitar Rp200 – Rp300 juta. Biaya tersebut sudah termasuk biaya transportasi, makan, penginapan, tiket wisata, dan lain-lain. uwoooww banget yaak. 

Ingin Berlibur ke Skandinavia? Tentu Bisa dengan Pinjaman Bank DBS KTA 

Tapi ingat ya, untuk memutuskan pinjaman ini harus benar-benar matang dipikirkan. Harus benar-benar bertanggungjawab akan resiko, apalagi sejatinya mau ngajukan pinjaman buat jalan-jalan. Jadi kalau sekira berat, diskip aja dulu. 

Berlibur ke Skandinavia benar-benar membutuhkan dana yang cukup besar, maka dari itu kamu dapat mengajukan pinjaman KTA bank dari DBS KTA. Kenapa harus di DBS KTA? Simak beberapa keuntungan dari pengajuan pinjaman yang satu ini:

  • Limit Pinjaman Besar
  • Bisa mendapatkan limit pinjaman bank hingga 300 juta Rupiah.
  • Bunga Pinjaman Flat Mulai dari 0,88% Per Bulan
  • Bunga pinjaman dikenakan secara flat mulai dari 0,88% per bulannya.
  • Cicilan Hingga 36 Bulan
  • Tenor pengembalian pinjaman hingga 36 bulan.
  • Persyaratan yang Mudah
  • Untuk mengajukan pinjaman bank ini, persyaratan yang perlu dipenuhi cukup mudah, yaitu :
  • Berdomisili di Jabodetabek.
  • Memiliki e-KTP dan NPWP.
  • Memiliki penghasilan minimal 5 juta Rupiah.
  • Memiliki kredit di bank lain dengan limit minimal 10 juta Rupiah.

Langkah pengajuannya pun cukup mudah, Anda bisa dapatkan informasi lebih lanjut di laman berikut ini. Dan dapatkan pengalaman liburan asyik yang tak terlupakan dengan harga terbaik untuk  dengan pinjaman bank dari DBS KTA!


Tidak ada komentar

Posting Komentar