Search

ASUS ROG Phone 7, Main Game Jadi Lebih Greget

ASUS ROG Phone 7

Kehadiran ASUS ROG Phone 7 bikin aku kian tersadar bahwa seserius ini gaming di perlakukan saat ini. Ingatanku jadi melayang pada peristiwa beberapa tahun silam, saat aku dalam perjalanan mudik ke kampung halaman. Dalam mobil travel itu hanya ada 4 penumpang, yakni aku, seorang nenek beserta cucunya dan seorang lelaki muda yang kutaksir usianya tak begitu jauh dariku. 

Sebagai teman seperjalanan, tentu saja obrolan di antara kami mengalir begitu saja. Pembahasannya random banget. Sampai akhirnya lelaki muda ini bilang kalo dirinya ikut lomba main game online. Aku yang cupu banget soal ini terus terang merasa illfeel dengan beliau, dalam hati kok ada pemuda yang usiany masih produktif banget tapi ngabisin waktu buat ngegame aja. Sedang dia terus bercerita tentang kiprah dirinya di dunia gaming dan sering ikut lomba. Dari nada bicara dan bahasa tubuhnya mengesankan bahwa ia seorang gamer yang sudah menjiwai banget perannya dalam dunia gaming ini. 

Sementara dalam pikiranku, main game itu hanya buang-buang waktu dan bikin candu. Tentang lomba game yang diceritakannya itu agak sulit pikiranku mencernanya. Gak kebayang gimana bentuk lombanya, cara mainnya, sponsornya, dll. Yang pasti hadiah yang diterimanya lumayan banget menurutku. Tapi karena game online itu udah kadung punya stigma buruk diotakku, jadi aku sama sekali tak bisa berempati pada pencapaiannya itu. Duh, maafkeunlah aku yang dulu

Gamer, Profesi Baru di Era Digital

Meski sampai saat ini aku bukan pecinta game, tapi setidaknya aku mulai bisa menerima bahwa bermain game saat ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan khususnya bagi sebagian besar kaum lelaki. Ia tak lagi sekedar hobi, tapi sudah jadi ladang sumber rezeki sebagian orang. Terlebih ketika ROG lahir dari ASUS, benar-benar bikin aku jadi melek soal game. 

Baru-baru ini kutau kalo ternyata ROG itu akronim dari Republic of Gamers. Ya ampun, segitunya aku ya, padahal ROG sudah masuk generasi ke tujuh. Tapi terus terang kukatakan bahwa ROG membuat aku makin tersadar bahwa gaming saat ini sudah mendapat tempat tersendiri di dunia, buktinya sampai udah jadi republic. Jangan-jangan organisasi para gamer ini pun sudah banyak. Akunya aja yang ketinggalan info. Hehe....

Sebagaimana kita ketahui bahwa sejak Agustus 2020 lalu, bermain game secara kompetitif atau yang disebut dengan esport  resmi dijadikan sebagai salah satu cabang olahrga oleh Kemenpora dan KONI. Bahkan di beberapa sekolah menengah esport dijadikan sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuer. Dengan kenyataan ini, maka menjadi seorang gamer sudah merupakan salah satu cita-cita kawula muda ke depan. Mereka yang serius menggeluti dunia gaming ini tentu akan menjadikan game sebagai ladang utama mengumpulkan pundi-pundi. Hanya saja aku berharap semoga kiranya para gamer ini bijak dalam bermain. Bisa memilih dan memilah game yang dimainkan, dan jangan sampai pula game menjadikan diri lupa waktu sehingga abai dengan tanggung jawab terhadap tuhan, keluarga dan masyarakat. 

ASUS ROG Phone 7 Series, Ngegame Tanpa Kompromi

Kuyakin para gamer riang gembira menyambut kelahiran ASUS ROG Phone 7 Series ini. Tagline Performa, Daya dan Gaming Tanpa Kompromi ini sudah bisa menggambarkan betapa gagahnya ROG Phone 7 untuk dibawa ngegame dengan kecanggihan yang paling mutakhir. Kuingat betul laptop di rumah yang performanya hanya untuk standar kerja dipakai adikku bermain game akhirnya jim. Tak kuat menanggung beban game yang butuh tenaga dan performa ekstra. 


Performa Tanpa Kompromi

Seri ROG Phone 7 mencakup model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Ponsel canggih ini melepaskan kekuatan gaming yang luar biasa dari Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2GHz andalan yang menjadikannya 15% lebih cepat dan hemat daya dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Ponsel ini juga dipasangkan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Selain itu, ROG Phone 7 ini sudah didukung WiFi 7 (802. 11be) denan Qualcomm® FastConnect™ 7800 yang mendukung kecepatan tinggi hingga 320MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang bikin pengguna bisa mengubah permainan dengan mudah.

Untuk mengimbang aksi tercepat, Seri ROG Phone 7 menggunakan layat Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E <1 untuk menghadirkan visual yang luar biasa. Tingkat kecerahan pada ponsel ini juga ditingkatkan hingga 1.500 nits sehingga mudah dilihat dari luar. Selain itu, untuk ROG Phone 7 Ultimate menampilkan ROG Vision, tampilan warna matriks unik di belakang ponsel. 

Dengan ditingkatkannya performa ponsel ini, sudah pasti bermain game gak akan pake ngadat. Tak ada cerita layar tiba-tiba ngelag. Pokoknya bermain game so pasti lancar jaya.

Efisiensi Daya Tanpa Kompromi

Semakin tinggi kapasitas penggunaan, maka daya yang dibutuhkan pun tentu semakin meningkat. Untuk sebuah game, otomatis baterai ponsel harus hemat dan tangguh. No panas-panas club. Kan gak lucu kalo pas lagi seru-serunya main hp lowbat. Karena itu, seri ROG Phone 7 meningkatkan efisiensi daya sebesar 15% yang ditawarkan oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 dan disempurnakan dengan GameCool 7 terbaik untuk mendinginkan CPU dari segala arah. 

Bahkan di ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan lebih jauh lagi dengan AeroActive Portal terkemuka di dunia. Saluran masuk udara ini aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang, mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingn vaor chamber. Hal ini sangat efisien menghilangkan panas yang dihasilkan Soc, serta menghasilkan peningkatan penting dalam kinerja game dan daya tahan baterai. Saat Portal AeroActive diaktifkan, efisiensi termal ponsel meningkat hingga 20%. Asyik gak tuh? 


Gaming Tanpa Kompromi

Untuk menajdikan ROG Phone 7 teater portable yang andal, Tim ROG Gaming telah meningktakan volume efektif speaker sebesar 50%, dan mengahdirkan channel suara 2.1 yang luar biasa. Speaker kembar depan 12 x 16 mm serta dibantu oleh sub-woofer lima magnet super linier 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7 mampu meningktakan volume bass hingga 77% untuk suara 2.1 yang tiada duanya. 

Seri ROG Phone 7 memiliki semua teknologi untuk semua suara muali dari jack headphone 3,5 mm hingga irac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater. Duh, kebayang serunya game dengan suara ala teater. 

Selain itu, fitur peangkat lunak baru meningkatkan pengalaman bermain game lebih tinggi. X Sense membantu gamer untuk mendeteksi peristiwa penting di layar seperti saat musuh mendekat akan ada notifikasi pop-up. Jika gamer mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, X Sense menambahkan efek visual selebrasi. Kontol Ultrasonik AirTrigger mendukung berbagai gerakan termasuk Dual Action, Press and Lift dan Gyroscope Aiming. 

Pokoknya, walau bukan aku bukan gamer, tapi fitur-fitur ini mampu memvisualisasikan betapa tangguh dan gagahnya ROG Phone 7 dibawa ngegame. Jika kamu gamer sejati, awas lho ya kalo sampe melewatkan si ROG Phone 7 ini. Hehe...

Finally, ASUS ROG Phone 7 Hadir di Indonesia

Yeay! akhirnya ASUS ROG Phone 7 resmi launching di Indonesia. Hadir dengan dua varian yakni ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate, ASUS membuka promo untuk pembelian produk ini. ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu: 

1. Early Bird Promo:
Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi (dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah). Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi ASUS offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store dan ASUS Authorized Pertners. Serta mitra online, seperti: Erascape, Tokopedia, Blibli dan ASUS Online store.

2. Consumer Launch Promo:
Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria Citi Mall.
Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan special merchandise seperti: ROG Exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds (dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah). Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue atau pun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue. 

Harga ASUS ROG Phone 7

Nah, pasti penasarankan berapa mahar si ROG Phone 7 ini? ingat ya bestie, ada rupa ada harga. Dengan segala keunggulan fitur yang diberikan, maka harga pun menyesuaikan. 

Untuk ASUS ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) dibandrol seharga Rp. 18.999.000-,

ASUS ROG Phone 7 (12/256GB) seharga Rp. 13.999.000-,

ASUS ROG Phone 7 (8/256GB) dibandrol seharga Rp. 10.999.000-,

Betewe, selamat ya buat kamu yang udah mengamankan seat Pre-Order ROG Phone 7 ini yang dibuka sejak tanggal 8 hingga 17 Juli kemaren. Pasti udah gak sabar dong ya memeluk si ROG Phone 7 di gengggaman. Buat kamu yang mau dapetin promonya, buruan pinang di toko resmi yang sudah disebutkan di atas ya. 


*


Tidak ada komentar

Posting Komentar