Search

Usaha Menjanjikan Untuk Remaja Wanita

Usaha Untuk Remaja

Hello, teens..

Apa kabar medsos kamu hari ini? selalu rame yang view story dan reelskah? Atau malah sebaliknya?

Zaman aku remaja dulu belum ada yang namanya sosial media. Adanya hanya WARTEL alias Warung Telepon. Rela nyisihkan uang jajan sampe seminggu demi bisa ngerjain gebetan via wartel. Dan kata-katanya itu sudah diatur rapi sedemikian rupa agar bill wartel gak membengkak. Singkat, padat dan efisien. Hahaha...

Punya HP Nokia 3315 udah hebat kali waktu itu. Biaya sms 30 rupiah perlayar bikin kita-kita nulis pesan sesingkat mungkin, biar gak cepat abis pulsa. Kalo diingat-ingat hal itu, lucu sekaligus miris. Ya, mirisnya itu cuma bisa ngabisin duit aja tanpa bisa menghasilkan uang dari sms-sms itu. Beda banget dengan zaman sekarang yang di tangan setiap orang sudah megang android. Kapan saja di mana saja, cekrek. Di pojokan atau di tengah jalan raya, upload. Informasi apa pun dan di belahan dunia mana pun cepat sekali bisa diakses. Daaaaaan, kabar baiknya, android sepetak yang di tangan itu mampu membuat pemilinya kaya raya. Seakan-akan uang puluhan juta bahkan ratusan juta itu hanya berada di ujung jarinya. 

Makanya, jika tak mengambil bagian dalam hal ini, rugi syekallee. Terlebih buat para remaja dan kaum muda yang eksistensinya lebih diakui, jangan sampai deh itu kuota cuma habis buat kepo dan stalking kehidupan mantan saja. #eh..

Ada banyak sekali peluang yang bisa dijadikan lahan pundi-pundi kamu adik-adik sekalian, khususnya yang perempuan. Usaha online yang sebagian besar kini digeluti emak-emak berdaster sangat menjanjikan untuk dilakoni. Gak perlu capek keluar rumah, cukup sambil rebahan, postang-posting, cuan akan datang berlipat-lipat. 

“Emang bagusnya usaha apa kak?”

Sini kakak bisikin...

Jenis-Jenis Usaha Menjanjikan Buat Kaum Muda

Ada banyak sekali pilihan untuk memilih jenis usaha apa yang memungkinkan untuk dijalani. Kamu bisa memilih berdasarkan hobi, passion, atau pun trend permintaan pasar saat ini. yang pasti, sebelum memulai usaha, bulatkan dulu tekad kalo kamu memang benar-benar ingin berbisnis, apa pun resiko dan tantangannya. Sebab dalam memulai bisnis niat dan mental dulu yang paling penting. Permodalan nomor sekian. 

Beberapa jenis usaha ini barangkali bisa jadi pilihan buat kalian adik-adik cantik.

1. Bisnis Fashion

Tau sendirikan kalo dunia fashion tiada matinya, sebab busana merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Maka tentu saja permintaan pasar akan berbagai jenis pakaian akan terus bergulir. Tinggal kita yang menentukan kira-kira mau buka fashion apa? Khusus baby dan anakkah? Pakaian dewasa? Butik lelaki? Atau serba ada semua? Kalo ini sudah ditentukan, maka pilihlah barang pakaian yang kualitasnya memang terjamin dan memuaskan namun harga tetap terjangkau. Ups, soal pelayanan ke konsumen jangan lupa diperhatikan, agar konsumen betah berlangganan dengan kita. 

Jangan khawatir, sayang. Jika tak punya modal, ada banyak sekali suplier-suplier online yang menerima dropshiper. Kamu cukup posting gambar produk saja, pajang di semua medsos dan marketplace, lalu lapor ke suplier jika ada orderan. Packing, pengiriman, itu urusan suplier. Ini pilihan bisnis paling sederhana sih, gak pakai ribet yes. 

2. Usaha Kuliner

Mie lidi
doc.pribadi

Lihatlah! Makin kemari makin menjamur aja cafe-cafe mini tempat nongkrong anak muda. Cukup nyediain berbagai varian minuman mulai dari jenis kopi, teh dan jus, serta makanan ringan, lalu dekor tempat yang instagramable, promo di medsos yang kenceng, maka itu cafe akan segera ramai pengunjung. Gak perlu tempat yang luas-luas amat. Asal kondusif dan asyik dijadikan tempat cekrak-cekrek, apalagi jika ditambah live music dan sajian menu yang punya cita rasa khas, insya Allah cafe mini pun akan bercabang-cabang.

Duh kakak, walau pun cafe mini, modalnya juga lumayan kakak sayaaang...

Iya sih. Tapi paling tidak kamu sudah punya gambaran. Nah, sambil menunggu modal cukup, kamu boleh kok menjual makanan dengan cara dropshiper atau reseller. Sebut saja frozen food dan cemilan-cemilan siap saji. Ini sedang laris-larisnya sekarang. Sebab sebagian orang sekarang sukanya makanan instan yang anti ribet. Apalagi orang yang waktunya habis buat kerjaan kantor. So, selalu ada jalan dan cara asal ada kemauan ya, dear.

3. Bisnis Kecantikan dan Kesehatan

Ya ampuuuun, ini lagi, menjanjikan banget sekarang ini. Cobalah tengok, bukankah bisnis skincare sedang naik daun saat ini? sampe-sampe nama skincarenya pun awak tak hapal sangkin banyaknya. 

Nah, buat kalian adik-adik remaja dan mahasiswi, bisnis ini cucok banget dijabanin. Kalian punya pangsa yang lebih besar untuk ini. sebab sejatinya seusia kalian itu lagi senang-senangnya perawatan diri. Bukan gak beralasan sih. Seiring masa pertumbuhan, keluhan kulit remaja itu selalu ada, seperti jerawat, bruntusan, minyakan, kusam bahkan ada yang penuaan dini. Keluhan-keluhan seperti ini tentu membuat diri remaja hilang percaya diri untuk go public. Jadi bagaimanapun caranya, masalah ini harus diatasi meski harus mengeluarkan biaya yang lumayan untuk ini.

Nah, buat kalian anak kost yang orang tuanya di kampung hidup pas-pasan, boleh banget dicoba bisnis ini. Sebab selain bisa memenuhi kebutuhan perawatan diri sendiri, bisa pula meringankan beban biaya orang tua buat melanjutkan hidup di kostan.

Selain skincare dan kosmetik, minuman kolagen juga menjadi bisnis yang menjanjikan saat ini. Sebab dapat mencerahkan kulit dan menjaga imunitas dan kesehatan organ tubuh. Tapi ingat ya, jika mau bisnis skincare, pilihlah skincare yang bahannya tidak membahayakan dan aman digunakan jangka panjang. Tentu saja pastikan produknya sudah BPOM, Halal MUI dan lulus uji dermatologi.

Baca juga : Bisnis Skincare di Tengah Pandemi

4. Bisnis Jasa

Jika kamu hobi bikin konten, edit poto dan video, maka buka jasa konten writer teramat menjanjikan. Sebab banyak sekali pelaku usaha baik UMKM maupun perusahaan besar yang membutuhkan jasa konten writer ini. 

Di zaman serba digital ini, konten yang menarik sangat mempengaruhi jumlah omset usaha. Maka jika kamu bukan bagian dari pelaku usahanya, maka jadilah bagian pembuatan kontennya. Jika konten design kamu bagus dan menarik, bukan tidak mungkin berbagai perusahaan akan memilih kamu sebagai mitranya. Dan tentu saja kamu bebas menentukan rate card yang sesuai dengan hasil karya yang kamu berikan. 

5. Menjadi Blogger

Siapa nih yang masih cupu soal blog? Atau kenal dengan blog tapi taunya blog itu cuma tempat curcol aja setiap hari? Sini duduk manis kita, biar cerita panjang kita soal blog. Yang pasti jika kamu memiliki sebuah blog, maka kamu disebut sebagai blogger. Dan zaman ini blogger sudah sangat dilirik oleh berbagai brand sehingga blog yang dikelola mampu menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. 

Tapi ya gak segampang itu juga dong. Blog yang menghasilkan itu adalah blog yang terawat. Salah satu ciri blog yang bagus itu sehingga bisa dijadikan lahan duit  adalah blog TLD atau blog yang sudah berdomain alias berbayar, bukan blog gratisan. Apalagi menggunakan hosting, tentu bisa menjadikan tampilan blog lebih kece dan bikin orang betah berlama-lama saat berkunjung. 

Blog itu ibarat rumah. Rumah yang rapi dan bersih akan membuat penghuni serta tamu-tamunya nyaman dan betah, ditambah pelayanan tuan rumah yang maksimal. Bisa-bisa tetamu ingin berkunjung lagi dan lagi. Semakin banyak pengunjung blog, maka performanya akan semakin bagus. 

Blog ini jenisnya beda-beda, tergantung pemiliknya itu blog mau dijadikan apa. Mau blog personal, pendidikan atau bahkan untuk bisnis? Nah, jika kebutuhannya untuk bisnis, VPS dari Niagahoster layak jadi pilihan. Kenapa? Karena VPS Niagahoster merupakan VPS murah yang menyediakan banyak fitur guna menunjang pengelolaan website secara terintegrasi dan praktis, menawarkan kontrol lebih serta fleksibilitas dalam satu dasbor yang sederhana. 

Eh, btw VPS itu apaan? Hehehe..

Jadi VPS (Virtual Private Server) itu adalah jenis hosting yang memberikan pengguna akses root secara penuh sehingga pengguna punya kontrol penuh terhadap server. Dengan VPS, pengguna bisa melakukan konfigurasi server secara mandiri dan bisa mengelola banyak akun hosting/website dalam satu VPS server. Menggiurkan bukan? 


Tidak ada komentar

Posting Komentar