Search

Cari Tahu Destinasi dan Tipsnya Agar Liburanmu Aman di Tulum, Meksiko

Tulum, Meksiko
 https://www.pexels.com/photo/people-near-mexican-flag-1573471/


Salah satu kegunaan dari pinjaman KTA yaitu dimanfaatkan untuk kepentingan bersenang-senang seperti berlibur. Bagi kamu yang membutuhkan liburan dan bosan mengunjungi destinasi yang mainstream, mungkin kamu bisa untuk mencoba melepaskan penat dengan mengunjungi Tulum, sebuah kota di Meksiko.

Destinasi Seru di Tulum, Meksiko

Rehat sejenak dari kesibukan, kamu sangat bisa menjadikan Tulum sebagai destinasi liburanmu. Dikenal sebagai suatu kawasan dengan pantainya yang memikat, dengan mengunjungi Tulum, kamu akan dibuai dengan keindahan lanskap kotanya yang menawan.

Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi tujuan wisata yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berada di Tulum, Meksiko.

  • Pantai Ziggy

Mengunjungi Tulum tidak akan lengkap apabila tidak mencicipi salah satu pantainya. Pantai Ziggy menawarkan pemandangan pantai cantik dan menyejukkan yang disekelilingi oleh hamparan pasir putih.

Kamu bisa berkunjung ke pantai ini seorang diri maupun bersama kerabat. Untuk memaksimalkan kenyamanan, kamu juga bisa menyewa klub pantai pribadi yang mencakup fasilitas untuk berjemur, dan lain-lain.

Dengan mengunjungi pantai ini, kamu juga bisa dengan leluasa bermain dan melakukan olahraga air yang menyenangkan.

  • Muyil

Destinasi selanjutnya yaitu salah satu peninggalan arkeologi suku Maya, Muyil. Sering kali disebut dengan reruntuhan Tulum, Muyil bisa menjadi lokasi kunjunganmu yang memang mencintai sejarah maupun kebudayaan. 

  • Gran Cenote

https://www.pexels.com/photo/body-of-water-between-brown-rock-formation-12259620/

Baik di Tulum maupun Meksiko secara keseluruhan, kawasan ini banyak dijumpai cenote. Cenote merupakan gua atau lubang alami berbentuk vertikal yang terbentuk dengan sebab runtuhnya bebatuan kapur. Dengan runtuhnya batu tersebut kemudian menghasilkan gua berisikan air di bagian dasarnya.

Salah satu cenote yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berwisata ke Tulum, yaitu Gran Cenote. Lokasi wisata ini selalu ramai dikunjungi, sehingga apabila kamu menginginkan suasana yang sepi, kamu perlu mengunjungi tempat ini sedari pagi. Gran Cenote mulai beroperasi sejak pukul 8 pagi.

  • Berburu Kuliner

Berburu kuliner merupakan hal wajib yang perlu dilakukan saat sedang liburan. Mencicipi makanan khas meksiko bisa kamu lakukan dengan mengunjungi restoran-restoran di Tulum, mulai dari Taqueria Honorio, El Tabano, hingga Gitano.

  • Berbelanja

Tidak hanya berburu kuliner saja, kamu juga bisa berbelanja dengan seru di Tulum ini. kamu bisa mengunjungi galeri seni Santitos bagi yang memiliki minat mengoleksi karya seni, mengunjungi MexicArte dan Mixik bagi yang perlu berbelanja souvenir, serta mengunjungi Aldea Mangle untuk kamu yang ingin berbelanja pakaian hingga perhiasan yang menggemaskan.

Tips Aman Berlibur ke Meksiko

Berlibur ke luar negeri yang notabennya bukan wilayah kita diperlukan kesadaran untuk menumbuhkan rasa kewaspadaan. Terlebih apabila kamu berniat untuk menjadikan Meksiko sebagai salah satu tujuan liburanmu. 

Menawarkan destinasi wisata yang cukup mengagumkan, nyatanya Meksiko sering kali diberitakan dengan kasus narkoba dan juga kriminal. Namun, hal ini tidak menutup mata para wisatawan yang memang berminat mengunjungi Meksiko saat musim liburan.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan data kunjungan wisatawan ke Negeri Sombrero semakin meningkat dari tahun ke tahun. Jadi, apabila kamu memiliki niat berlibur ke meksiko, kamu hanya perlu berhati-hati dan waspada terhadap sekitar.

Berikut ini terdapat beberapa tips tambahan yang bisa kamu terapkan selama berkunjung ke meksiko agar liburanmu tetap aman dan lancar.

  • Sebisa Mungkin Untuk Tidak Pergi Sendiri Ketika Malam Hari

Untuk mencegah hal-hal buruk terjadi, maka wisatawan atau turis sangat tidak dianjurkan untuk bepergian di waktu malam. Meskipun kejahatan dapat terjadi kapan saja dan tidak mengenal waktu maupun tempat, maka yang hanya bisa kamu lakukan yaitu untuk selalu waspada dan menghindari keluar penginapan saat sudah gelap.

  • Jangan Pamerkan Harta Benda

Tips berikutnya supaya perjalananmu tetap aman yaitu untuk tidak memamerkan harta benda di tempat umum. Hindari penggunaan perhiasan mencolok yang dapat mengundang kejahatan terjadi.

  • Hanya Menukarkan Uang di Bandara

Meksiko terkenal dengan mafia dengan salah satu kejahatannya berupa pencucian uang. Oleh karena itu, apabila kamu belum menukarkan mata uang rupiah ke mata uang peso, penting untuk melakukan penukaran uang hanya di lingkungan bandara saja.

  • Kuasai Sedikit Bahasa Spanyol

Supaya perjalananmu bisa berjalan dengan lancar, alangkah baiknya untuk mempelajari sedikit bahasa Spanyol. Hal ini perlu sebab tidak banyak dari penduduk Meksiko yang lancar berbahasa Inggris. Kuasai sedikit bahasa spanyol dengan frasa-frasa penting seperti sapaan maupun bertanya arah.

  • Mencatat Nomor Penting

Tips berikutnya yang bisa kamu terapkan demi mendukung agenda liburan yang aman yaitu dengan mencatat nomor penting yang dibutuhkan saat keadaan darurat. Kamu bisa menghafalkan nomor darurat seperti panggilan untuk polisi (911), damkar (080), dan ambulans (066).

Selain membutuhkan liburan yang aman, kamu juga pasti menginginkan liburan ke Tulum, Meksiko dengan nyaman. Kamu bisa mendapatkan pengalaman liburan nyaman ke Mexico dengan menggunakan penerbangan berfasilitas lengkap yang dibanderol dalam rentang harga 35 juta hingga 86 juta untuk satu orang. 

Selain penerbangan, kamu juga bisa menyewa hotel dengan fasilitas terbaik. Untuk bisa menikmati penginapan luxury tersebut, kamu perlu merogoh kocek hingga 15 juta per malamnya. Supaya keinginan liburanmu di Tulum dapat terpuaskan dan berjalan lancar tanpa kendala, kamu perlu menyiapkan budget antara 100-200 juta rupiah.

Gunakan Pinjaman KTA untuk Biaya Liburanmu ke Tulum, Meksiko!

Bagi kamu yang sedang ingin berlibur namun terkendala biaya, kamu sangat bisa memanfaatkan pinjaman KTA bank. Salah satu produk pinjaman yang bisa kamu ajukan yaitu pinjaman digibank KTA.

Dengan mengajukan pinjaman dari digibank by DBS ini, kamu bisa memanfaatkan dana pinjamannya untuk keperluan berlibur. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Tapi ingat, pertimbangkan dengan baik dan bijak untuk mengajukan pinjaman guna keperluan liburan ini ya.

Sebagai sebuah produk pinjaman, digibank KTA menawarkan beberapa keunggulan. Keunggulan-keunggulan dari digibank KTA di antaranya yaitu:

  • Online 24 Jam

Kamu bisa mengajukan pinjaman kapanpun karena sistemnya yang online 24 jam melalui Aplikasi digibank by DBS

  • Approval Cepat dalam 60 Detik

Proses approval-nya yang cepat dalam 60 detik membuat kamu tidak perlu lama menunggu

  • Dana Langsung Cair 

Setelah pengajuan pinjaman disetujui, maka uang pinjaman dengan jumlah yang disetujui akan langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp 200 juta

  • Atur Jumlah Pinjaman

Selain itu, kamu bebas menentukan jumlah pinjaman yang ingin diajukan

  • Cicilan Hingga 36 Bulan

digibank by DBS memberikan waktu maksimal untuk pembayaran cicilan hingga 36 bulan 

  • Tanpa Dokumen Fisik

Untuk mengajukan pinjaman ini, kamu tidak dibebankan dengan persyaratan seperti dokumen fisik

  • Persyaratan Mudah

Kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta.

Apabila kamu tertarik dengan produk pinjaman ini, maka kamu bisa mengunjungi laman ini untuk mendapatkan informasi secara mendetail.  Segera ajukan pinjaman KTA digibank KTA dan nikmati serunya liburan ke Tulum, Meksiko!

Tidak ada komentar

Posting Komentar